Cara Bisnis Online di Facebook Agar Banjir Order

Cara Bisnis Online di Facebook Agar Banjir Order

 

Cara bisnis online di Facebook

Berdasarkan data laporan Facebook di kuartal IV lalu, menyebutkan bahwa pengguna Facebook saat ini mencapai 2,1 miliar pengguna aktif. Sedangkan pengguna hariannya mencapai 1,4 miliar pengguna. Dari data tersebut tidak heran jika banyak orang memanfaatkan Facebook sebagai sarana bisnis. Cara bisnis online di Facebook terbilang sangat mudah, bahkan bisa digunakan tanpa harus menggunakan modal. Jika anda adalah orang yang pandai dalam melihat peluang, maka ini adalah salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan dan peluang terbaik bisa anda ambil.

Para pelaku usaha dan bisnis memang memanfaatkan Facebook sebagai media bisnis mereka. Disamping itu Facebook juga menyediakan Facebook bisnis untuk anda yang memang ingin melakoni bisnis secara serius di media sosial tersebut. namun mungkin banyak diantaranya yang kebingungan saat akan memilih pola bisnis dan jenis bisnis yang cocok untuk dijual dalam media tersebut. ada banyak cara juga yang bisa diperhatikan dengan baik agar kemudian anda bisa benar-benar mudah dalam menjalankannya dan yang terpenting bisa menghasilkan.   

Bagaimanakah Strategi Cara Bisnis Online di Facebook?

Dalam bisnis apapun, kita sebaiknya bisa cari tahu caranya dengan lebih detail agar kemudian hasilnya juga bisa sesuai dengan apa yang memang kita mau dan inginkan. Demikian juga saat kita akan menggunakan facebook sebagai sarana bisnis, sebaiknya kita cari tahu cara apa saja yang terbaik untuk digunakan. Cara bisnis online di Facebook bisa anda lakukan dengan 2 cara, yaitu teknik yang free alias gratisan dan cara yang premium atau berbayar. Bagaimana caranya? Yuk simak uraian selengkapnya.

A. Menggunakan teknik gratisan

Sebetulnya facebook itu adalah medsos yang bisa dibuat dengan cara  gratisan alias tak berbayar. Kita tak harus mengeluarkan uang untuk membuat akun facebook dan bahkan beberapa fasilitas store online juga tak membutuhkan dana atau modal untuk bisa dijalankan. Teknik gratisan ini mungkin akan sedikit merepotkan, karena anda harus melakukan beberapa settingan dan pekerjaan lainnya. berikut adalah beberapa teknik nya:

  1. Membuat akun yang banyak. Pertama anda harus membuat akun Facebook. Namun akun yang dibuat bukanlah akun sembarangan, buatlah akun sesuai dengan target market anda. perhatikan hal-hal berikut ini:
    • Pilih jenis kelamin akun sesuai target pasar:contoh jika target pasar wanita maka gunakan akun pria, jika target market pria pakai akun wanita.
    • Gunakan foto akun yang menarik:  jika akun wanita gunakan yang cantik jika perempuan gunakan yang ganteng.
    • Sering update.
    • Update foto-foto atau video seolah-olah itu akun asli.
  2. Membuat fanspage. Fanspage adalah sebuah halaman Facebook mirip seperti blog. Ajak org untuk like halaman anda agar mudah promosi.Gunakan tema fanspage yang menarik dan unik.

B. Menggunakan cara premium atau berbayar

Cara bisnis di Facebook menggunakan cara yang premium mungkin akan lebih mudah. Namun anda harus mau mengeluarkan sedikit biaya. Cara premium ini sering  disebut sebagai Facebook Advertising Atau FB Ads. Nah harus anda ketahui bahwa memang facebook juga menyedia fasilitas paid ads untuk memudahkan siapa saja beriklan. Nanti facebook akan menampilkan anda pada beranda atau timeline para pengguna facebook yang anda target. Bagaimana cara memasang facebook ads ini? simak caranya sebagai berikut:

1. Siapkan campaign – nah dalam menyiapkan campaign anda harus menyiapkan foto dan juga ads copy yakni kata-kata promosi yang  bagus yang memang menarik perhatian banyak orang untuk bisa membeli produk yang kita jual. Foto sebaiknya yang memang bisa menarik perhatian banyak orang.

2. Buka facebook >>create ads – nah kemudian selanjutnya anda diharuskan untuk membuka akun facebook anda, kemudian silahkan create ads. Atau langsung dari postingan juga biasanya sudah tersedia short cut beruta ‘promosikan postingan’ yang mana ketika anda klik itu, anda akan diarahkan ke menu ads campaign mangement.

3. Atur ads dan penargetan – selanjutnya yang yang bisa anda lakukan adalah  mengatur penargetan. Enaknya dalam iklan atau promosi di facebook itu  anda bisa melakukan penargetan berdasarkan banyak  hal diantaranya:

  • Jenis kelamin
  • Usia
  • Pekerjaan
  • Lokasi tinggal
  • Interest, dll

4. Mulai Campaign – selanjutnya anda biasanya mengatur budget dan kemudian jika sudah setuju, silahkan mulai jalankan campaign, namun sebelumnya biasanya akan ada review terlebih dahulu.

Itulah kiranya beberapa penjelasan tentang cara bisnis online di facebook baik dengan menggunakan cara gratisan atau berbayar.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bisnis Online di Facebook Agar Banjir Order "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel