Cara Membuat Bisnis Online Sukses di Marketplace

Cara Membuat Bisnis Online Sukses di Marketplace

 

cara membuat bisnis online

Perkembangan marketplace di Indonesia kian pesat, dengan adanya marketplace jual apapun jadi mudah dan menyenangkan. Banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan. Bahkan kadang order dalam jumlah  banyak bisa anda dapatkan dari jualan dari marketplace ini. namun mungkin yang harus coba  dicari tahu dan dipahami adalah tentang bagaimana cara membuat bisnis online. sebetulnya cara yang bisa kita  lakukan itu sangat mudah dan tidak butuh biaya mahal menjadi salah satu alasan yang tepat.

Beragam MarketPlace Besar di Indonesia

Pertama-tama kita  coba ketahui bahwa di indonesia itu ada banyak marketplace yang memang besar. kini para pembeli lebih percaya untuk beli di marketplace ketimbang harus di tempat lain apalagi situs-situs abal-abal. Kemudahan dalam transaksi dan transaparansi tracking barang yang dikirim juga menjadi sangat mudah sekali dilakukan. Nah untuk indonesia sendiri, kita bisa mengenal dan mengetahui  bahwa ada  beberapa marketplace besar yang bahkan sudah menjadi unicorn. Ada beberapa yang asli indones,a dan ada yang yang bukan.

·         Bukalapak

·         Tokopedia

·         Shopee, dll

Kenapa harus menggunakan marketplace?

Alasannya sederhana, anda tidak perlu modal yang besar untuk memulai usaha online. Bayangkan saja, anda hanya perlu modal foto produk saja maka anda sudah bisa memulainya. Selain mudah, murah juga menguntungkan. Ada  banyak sekali sebetulnya keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis online di marketplace tersebut. Anda harus tahu bahwa beragam keuntungan itu memang bisa didapatkan oleh kedua belah pihak baik konsumen ataupun anda sebagai pelaku bisnis disana. Berikut adalah beberapa keuntungan yang mungkin bisa anda dapatkan  sebetulnya:

  1. Tidak perlu buat website yang mahal
  2. Tidak perlu mengadakan kerjasama dengan pihak ekspedisi
  3. Modal murah
  4. Cara buatnya nya mudah
  5. Lebih terpercaya di mata customer.

Lantas bagaimana cara membuat bisnis online di marketlace?

Setelah diketahui bahwa ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari marketplace ini,  maka langkah selanjutnya yang  bisa anda lakukan adalah bagaimana cara membuat bisnis online tersebut. jika anda sudah tahu, maka langkah pentingnya adalah bagaimana anda  bisa segera  buat akun  dan post produk jualan anda. Memulai bisnis online di marketplace sangat mudah, jika anda masih bingung silahkan ikuti seperti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat email, anda harus memiliki email terlebih dahulu. Email yang digunakan bebas baik gmail maupun yahoo, yang penting masih aktif digunakan.
  2. Tentukan marketplace mana yang akan digunakan. Karena di Indonesia sekarang ada banyak, seperti Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Shopee dan lain-lain.
  3. Daftar dan buat akun, setelah anda menentukan marketplace nya silahkan anda daftar dan buat akun di marketplace tersebut. Misalnya saya mau jualan di tokopedia maka saya buat akun di tokopedia.
  4. Buka toko online anda, setelah anda membuat akun, selanjutnya anda buat toko online nya di marketplace tersebut. Tinggal klik Akun>toko saya>buat toko. Buat nama toko dan deskripsi nya secara lengkap dan benar.
  5. Siapkan foto produk yang akan dijual di marketplace.
  6. Upload produk, upload semua produk yang anda siapkan tersebut. Jangan lupa deskripsi kan secara detail dan informatif. Gunakan teknik copywriting agar dapat meningkatkan konversi penjualan.

Bagaimana saya mendapat hasil maksimal dan populer?

Cara membuat toko di marketplace ini sangat mudah. Hasil penjualan anda tadi akan tersimpan di rekening akun anda di marketplace yang anda gunakan. anda bisa mencairkan nya kapan saja anda mau. Namun memang jika anda mau sukses, maka anda harus cari tahu apa-apa saja cara  yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan semua itu. jika anda memang bisa dengan baik memaksimalkan semuanya, maka anda akan sukses dengan mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebetulnya, beberapa diantaranya:

·         Iklankan lewat fitur ads yang tersedia di marketplace

·         Perbanyak transaksi

·         Optimasi pakai kata kunci dalam penulisan judul produk dan deskripsi

·         Perbanyak review positif  dari konsumen

·         Lebih responsif dalam membalas pm/komplain, dll

Nah beberapa cara yang dijelaskan diatas adalah perihal bagaimana caranya anda bisa mengetahui cara membuat bisnis online sukses dan populer.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Bisnis Online Sukses di Marketplace "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel