ID Pelanggan PLN Diblokir: Penyebab dan Solusi

ID Pelanggan PLN Diblokir: Penyebab dan Solusi

 

ID Pelanggan PLN Diblokir

Apakah kamu mengalami ID PLN diblokir? Atau tahukah kamu, kenapa ID pelanggan PLN bisa di blokir? Ya kali ini kita akan bahas tentang beberapa faktor yang menyebabkan pemblokiran pada ID pelanggan PLN tersebut. Selain itu juga kita akan membahas tentang solusi atau cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tentu bagi yang mengalaminya akan kebingungan karena tidak dapat membayar tagihan dan menyalakan listrik di rumah. Tentu hal ini akan membuat kesal karena hampir semua perabot rumah saat ini mengandalkan penggunaan listrik.

Penyebab Dari ID Pelanggan PLN Diblokir

Terblokirnya ID pelanggan pln dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya adalah kesalahan dalam input kode token listrik. Pemblokiran juga dapat disebabkan oleh adanya tagihan sebelunya yang belum diselesaikan atau dilunasi, contoh kasusnya adalah perpindahan dari pascabayar ke prabayar.

Jadi secara umum memang ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi dan Anda harus bisa cari tahu. Adapun beberapa faktor itu adalah:

1. Salah memasukkan nomor token

Ketika anda salah memasukkan nomor token, sangat mungkin ID pelanggan terkena blokir. Jadi pastikan untuk Anda menekan nomor token dengan benar agar tidak menjadi masalah. Selain nomor token anda akan hangus, juga ternyata berpotensi untuk terjadinya blokir pada ID pelanggan.

2. Tagihan yang belum lunas

Kalau Anda misalnya berpindah dari pascabayar ke prabayar, biasanya memang ada tagihan yang menunggak. Tagihan itu akan muncul 1 bulan setelah perpindahan atau migrasi tersebut dilakukan. Nah kadang nanti pada mengisi pulsa tidak bisa dilakukan karena masih ada tagihan.

3. Lama tidak isi pulsa token

Pulsa token tidak dilakukan dalam jangka waktu lama bisa mengakibatkan ID pelanggan Anda diblokir. Hal ini juga sering dialami oleh banyak orang. Misalnya untuk rumah yang jarang digunakan biasanya jarang sekali isi token, nasib terlalu lama tidak mengisi justru ternyata mengakibatkan nomor pelanggan diblokir.

Solusi Untuk Mengatasi ID Pelanggan yang Dibloklir

Terdapat 4 cara yang dapat dilakukan dalam upaya untuk mengatasi diblokirnya ID pelanggan PLN ini. Apabila kamu sedang mengalami hal ini, maka cara yang bisa dilakukan adalah:

1. Menghubungi Layanan PLN Via Sosial Media

Setiap pelanggan PLN dapat menyampaikan keluhannya melalui sosial media twitter yang tersedia milik pln yaitu @pln_123. Nantinya admin dari PLN akan memberikan penjelasan dan solusi yang dapat dilakukan terkait keluhan yang dialami pelanggan.

2. Menghubungi Layanan Email PLN

Pelanggan juga dapat menyampaikan keluhannya melalui email resmi pln yaitu pln123@pln.co.id Pelanggan dapat menyampaikan kendala dan keluhan setiap saat karena melayani 24 jam penuh.

3. Menghubungi Nomor Layanan PLN

Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi customer service PLN di 021-123 (021 kode jakarta) agar dapat jawaban secara langsung terkait keluhan yang dialami. Untuk masalah ini kamu harus mempersiapkan nomor id pelanggan milikmu untuk dapat di proses dan mendapat solusinya.

4. Mendatangi Langsung Kantor PLN

Solusi terakhir dan paling efektif adalah dengan cara datang langsung ke kantor cabang PLN terdekat. Setelah memberikan laporan dan menyelesaikan masalah dari penyebab diblokirnya id pelanggan pln, maka tim lapangan pln akan segera melakukan pengaktifan kembali id pelanggan yang di blokir.

Itulah informasi seputar penyebab dan juga solusi yang dapat dilakukan apabila mengalami kendala id pelanggan pln yang diblokir. Semoga membantu

Share

Belum ada Komentar untuk "ID Pelanggan PLN Diblokir: Penyebab dan Solusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel