Kartu Kredit untuk Mahasiswa: Rekomendasi dan Cara Buat

Kartu Kredit untuk Mahasiswa: Rekomendasi dan Cara Buat

 

Kartu Kredit untuk Mahasiswa

Kartu kredit untuk mahasiswa memang cukup banyak jenisnya, namu tidak setiap orang mengetahui fitur yang ditawarkan serta cara membuat kartu kredit tersebut. Kita bahas rekomendasi, tips dan cara buat kartu kredit mahasiswa mulai dari BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga online dan lainnya.

Banyak orang pasti berfikir bahwa kartu kredit hanya bisa diperoleh bagi karyawan, pelaku bisnis, atau kalangan profesional saja. Namun saat ini, sudah banyak bank penerbit yang memberi kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mengajukan kartu kredit.

Daftar Pilihan Kartu Kredit Terbaik Untuk Mahasiswa         

Buat para mahasiswa yang tertarik untuk membuat kartu kredit, tidak perlu khawatir karena saat ini ada banyak pilihan jenis kartu kredit untuk mahasiswa rekomendasi yang bisa dipilih. Perlu diketahui juga bahwa kartu kredit beda dengan debit. Artinya kalian bisa memilih salah satu produk dari kartu kredit dari beberapa pilihan bank berikut ini.

1. BCA Everyday Card

Fitur utama yang menarik dari kartu kredit ini adalah rewards BCA yang lebih besar dalam sepanjang tahun serta gratis iuran tahunan untuk tahun pertama (khusus pengajuan hingga Desember 2021). Iuran tahunan kartu ini cukup ringan yaitu Rp 125 ribu untuk pemegang pertama dan Rp 100 ribu untuk pemegang tambahan.

2. CIMB Niaga Syariah Gold

Kartu ini memiliki keunggulan “free annual fee for life” yakni kamu gak perlu bayar iuran tahunan.

3. CIMB Niaga Wave n Go

Kartu kredit ini juga bebas iuran tahunan, baik untuk pemegang utama maupun kartu tambahan.

4. Citi Simplicity+ Card

Kartu ini dikenakan iuran tahunan bagi pemiliknya, untuk pemegang utama sebesar 350 ribu dan pemegang kartu tambahan sebesar 150 ribu rupiah.

5. Citi Telkomsel Card

Kartu kredit ini adalah hasil kolaborasi dengan provider Telkomsel Indonesia, keunggulan utamanya yaitu pada pilihan paket eklusif dan bonus hingga 200GB tiap bulan.

6. Traveloka Paylater Card

Merupakan kartu kredit co-branding yang dikeluarkan Bank BRI hasil kerja sama dengan Traveloka. Tidak ada biaya tahunan selamanya serta dapat digunakan pada berbagai merchant berlogo Visa di setiap negara.

7. Kartu Kredit Indigo

Indigo diklaim dapat diajukan oleh setiap kalangan, termasuk untuk mahasiswa. Keuntungannya seperti bebas biaya tahunan, diskon pada merchant logo Simas Card, reward poin, promo cicilan menarik dan gratis asuransi diri.

Tips dan Cara Membuat Kartu Kredit Untuk Mahasiswa

Dengan mengetahui rekomendasi kartu kredit terbaik untuk mahasiswa, tentu akan lebih mudah memilih kartu kredit yang akan di gunakan. Berikut tips untuk membuat kartu kredit bagi mahasiswa.

  1. Mengajukan kartu kredit sebagai pemegang kartu tambahan (dari kartu kredit utama orang tua)
  2. Mengajukan ketika tersedia promo dari bank penerbit
  3. Mengajukan kartu kredit dari rekening bank yang di miliki
  4. Mengajukan secured credit card dari bank yang memberikan layanan ini
  5. Mencoba layanan Member Get Member dari teman yang mimiliki kartu kredit.

Itulah rekomendasi serta cara mendapatkan kartu kredit untuk mahasiswa. Jangan lupa untuk menggunakannya pada kebutuhan yang penting saja untuk menghindari tagihan yang membengkak.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kartu Kredit untuk Mahasiswa: Rekomendasi dan Cara Buat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel