Jadi Sumber Cuan, Ini Dia Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Jadi Sumber Cuan, Ini Dia Keuntungan Investasi Cryptocurrency

 

Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Instrumen investasi semakin kesini semakin beragam, salah satu produk investasi baru yang tengah naik daun adalah investasi Cryptocurrency.

Baru-baru ini sebuah survei yang dilakukan oleh Luno, platform investasi dan jual beli aset kripto bekerjasama dengan lembaga survei online, YouGove menemukan bahwa responden Indonesia lebih familiar dengan produk investasi cryptocurrency dibandingkan dengan saham, obligasi, ataupun pinjaman peer-to-peer.  

Masih berdasarkan survei tersebut, satu dari lima responden Indonesia mengaku menyisihkan tabungannya ke dalam aset kripto. 

Mata uang kripto memang  menawarkan segudang keuntungan bagi penggunanya. Nah, apa aja sih keuntungan yang bisa didapat dari berinvestasi menggunakan koin elektronik ini? simak dalam artikel yuk

Cryptocurrency, Investasi Populer Anak Muda

Tahun 2019 lalu Bitocto Indonesia melakukan sebuah survei yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana animo masyarakat Indonesia berinvestasi dalam aset kripto.

Hasil dari survei tersebut menunjukkan bahwa 70 persen investor cryptocurrency merupakan kaum milenial dan sisanya adalah masyarakat yang berusia antara 31 sampai 50 tahun.

Cryptocurrency sendiri adalah mata uang virtual yang digunakan untuk bertransaksi antara satu orang dengan orang lainnya secara online

Mata uang digital ini dijamin oleh cryptography yang membuat mata uang kripto tidak mungkin bisa di palsukan.

Selain itu, cryptocurrency juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran transaksi yang dilakukan secara online dan juga bisa ditukarkan ke dalam mata uang lain seperti Yen, Dollar, dan lain sebagainya.

Salah satu aset kripto yang banyak digunakan adalah Ethereum. 

Apa itu Ethereum?

Ethereum atau juga dikenal dengan Ether merupakan cryptocurrency hasil dari open source dan berbasis blockchain seperti bitcoin. 

Koin digital ini diluncurkan pada tahun 2015 dan saat ini perkepingnya seharga $3,854.54 atau Rp54,366,343.77.

Baca selengkapnya mengenai Ethereum di sini: Apa itu Ethereum?

Keuntungan Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency menjadi produk investasi yang populer di kalangan generasi millenial bukan tanpa alasan. Sebab, aset kripto dapat memberikan sejumlah keuntungan-keuntungan yang tidak bisa di dapat dari instrumen investasi lainnya.

Berikut keuntungan investasi Cryptocurrency:

1. Keuntungan Tinggi (High Return)

Cryptocurrency adalah salah satu jenis instrumen investasi yang diketahui dapat memberikan keuntungan yang tinggi. Misalnya, harga bitcoin di tahun 2020 saja pernah mengalami kenaikan hingga 354 persen.

Ini baru satu koin digital saja belum aset kripto yang lain seperti Ethereum, Binance Coin, Cardano dan lain sebagainya.

2. Universal

Cryptocurrency bisa digunakan oleh siapa saja tidak peduli dari mana kamu berasal, asalkan terdapat koneksi internet siapapun bisa berinvestasi. 

Aset kripto dianggap universal, sebab untuk menjadi penggunanya tidak dibutuhkan syarat apapun. Terlebih, pengguna juga bisa menggunakan nama samaran bahkan anonim.

3. Proses Transaksi yang Cepat

Penggunaan teknologi blockchain pada mata uang kripto membuat semua transaksi berjalan secara  peer-to-peer. Hal ini berarti kamu tidak membutuhkan waktu yang lama maupun institusi keuangan untuk mengirim ataupun menerima uang.

Sebab, umumnya ketika kita ingin melakukan transaksi keluar negeri melalui bank biasanya akan menghabiskan waktu dua sampai tiga hari bahkan lebih agar uang tersebut sampai ke akun rekening kita.  

4. Transparan

Semua pengguna aset kripto dapat melihat semua transaksi yang  sudah pernah dilakukan sebelumnya. Jangan khawatir, disini mereka tidak akan bisa mengetahui siapa yang melakukan transaksi tersebut. Pasalnya, mereka hanya bisa melihat dalam bentuk angka tanpa identitas apapun.

Demikianlah beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika memutuskan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency. Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai aset kripto, langsung saja kunjungi website Pintu.

Note

Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!

Share

Belum ada Komentar untuk "Jadi Sumber Cuan, Ini Dia Keuntungan Investasi Cryptocurrency"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel