Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya Terbaik 2024

Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya Terbaik 2024

Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya

Biaya pendidikan menjadi salah satu kendala untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan, hal ini juga berlaku untuk lembaga pendidikan pesantren yang bisa dikatakan lumayan mahal. Meski begitu, banyak dari para orang tua yang lebih memilih untuk memasukan putra putrinya ke pondok pesantren yang lebih murah atau bahkan tanpa biaya. Tapi jangan khawatir karena ada pondok pesantren tanpa biaya yang bisa dipilih tanpa harus mengeluarkan oleh orang tuanya dana yang besar.

Meski memang biaya operasional pendidikan pesantren tidaklah murah seperti pesantren gontor dan lainnya, apalagi menyangkut biaya hidup dari para santri selama di pesantren. Namun masih ada beberapa lembaga pendidikan pesantren yang menawarkan program sekolah pesantren tanpa biaya atau gratis.

Daftar Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya di Indonesia

Saat ini terdapat beberapa pondok pesantren di Indonesia yang memberikan program gratis bagi para santrinya seperti gratis uang pendidikan dan uang makan atau hanya sebatas gratis uang pendidikan saja. Berikut beberapa pesantren yang menawarkan program gratis bagi santrinya.

1. Darul Qur’an Li Banat Li Tahfidzil Qur’an

Lembaga pendidikan ini menyediakan program gratis 100% bagi para santri putri. Pesantren ini sendiri menjadi pesantren tahfidz khusus untuk putri yang memakai metode Talaqqi Bi al Musyafahah. Lembaga pendidikan ini memberikan setiap perlengkapan serta fasilitas yang ada secara gratis. Namun untuk kebutuhan harian menjadi tanggung jawab santri sendiri.

2. Pesantren Sulaimaniyah

Pesantren ini dikatakan didanai dari dana zakat dari muzakki. Lembaga pendidikan ini milik yayasan United Islamic Center of Indonesia (UICCI). Pesantren ini memiliki tingkat pendidikan SMP, SMA, Pelajar, Tadris, juga Tahfizhul Quran. Di tahun 2005 sendiri, pesantren ini telah memiliki 29 cabang di Indonesia seperti di Jakarta, Banten, Bandung, Aceh, Medan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Sukabumi Bogor dan lainnya.

3. Pesantren Rijalul Quran Gunungpati

Ponpes ini memiliki konsep khusus bagi anak yatim dan juga dhuafa. Siswa dapat belajar secara gratis di pesantren ini selama mempunyai keinginan untuk hafal Al-Qur’an. Karena keterbatasan sarana, ponpes ini hanya menerima 15-25 siswa dari setiap angkatannya.

4. Ponpes Al-Firqoh An-Najiyah Malang

Memberikan beasiswa pendidikan gratis 100% untuk Tahfidz Qur’an dalam kurun waktu 2 tahun (setara D2) bagi lulusan SMA sederajat. Pesantren ini tersedia bagi putra maupun putri, dengan target hafalan Qur’an 30 Juz selama 2 tahun. Untuk kebutuhan akomodasi para santri sendiri menjadi kebutuhan masing masing santri.

Demikian beberapa pondok pesantren gratis tanpa biaya yang ada di Indonesia. Semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi yang membutuhkan. Hal ini sebetulnya bisa menjadi solusi bagi orang tua untuk bisa tetap menyekolahkan anaknya tanpa harus mengeluarkan biaya terutama yang memiliki masalah ekonomi.

Pencarian serupa:

  • informasi pesantren gratis 2022
  • pondok pesantren gratis tanpa biaya di jawa timur
  • pondok pesantren gratis di jawa tengah 2020
  • pondok pesantren gratis tanpa biaya 2022 di tangerang
  • pondok pesantren gratis di bekasi
  • pesantren gratis di bandung barat
  • pondok pesantren gratis untuk anak sd
  • pondok pesantren gratis di bandung

Share

Belum ada Komentar untuk "Pondok Pesantren Gratis Tanpa Biaya Terbaik 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel