Biaya Pesantren Darunnajah Terbaru SMP, SMA dan STAI

Biaya Pesantren Darunnajah Terbaru SMP, SMA dan STAI

 

Biaya Pesantren Darunnajah

Kali ini kita bahas seputar biaya pesantren Darunnajah. Pondok Pesantren Darunnajah merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam cukup terkenal dan populer di kalangan masyarakat. Bahkan juga bisa dikatakan sebagai salah satu pondok pesantren yang cukup besar. Hal itu terbukti dari banyaknya cabang yang dimiliki setidaknya sampai saat ini ada sekitar 17 cabang dengan 57 satuan pendidikan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pesantren Ini dibawa sebuah Yayasan bernama Darunnajah Ulujami. Adapun lokasi alamat yayasan tersebut berada di wilayah Jakarta Selatan. Tempatnya ada di sekitaran jalan Ulujami Raya No.86 Pesanggrahan. Sementara itu cabangnya itu terdiri di beberapa wilayah seperti bogor, Sumatera, tangerang, banten, dan banyak lagi daerah lainnya di Indonesia.

Jenjang Pendidikan Pesantren Darunnajah

Pesantren Darunnajah ini merupakan salah satu Pesantren Modern yang ada di Indonesia. Namun meski demikian tentu sistem pendidikannya dikombinasikan dengan sistem informal yang menggunakan konsep seperti PesantrenGontor. Dalam pembelajarannya santri siswa dan siswi mendapatkan pembelajaran kurikulum nasional pendidikan beserta dengan Pesantren Salafiyah.

Sementara itu untuk jenjang pendidikan, ada beberapa pilihan jenjang pendidikan yang bisa dipilih. Masyarakat bisa memilih beberapa jenis jenjang sesuai dengan usia anak. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • PAUD
  • Taman kanak kanak
  • Madrasah Diniyah
  • Sekolah Dasar Islam
  • Tarbiyatul Mu'allimin
  • Madrasah Tsanawiyah
  • Madrasah Aliyah
  • Sekolah Tinggi Agama Islam

Kisaran Biaya Pesantren Darunnajah untuk Beberapa Jenjang

Nah kali ini kita akan informasikan untuk anda mengenai kisaran biaya bagi anda yang mau menyekolahkan ataupun mengirim anak ke pesantren tersebut. Setiap jenjang tentu memiliki kisaran biaya yang berbeda. Juga hal yang harus anda ketahui bahwa besaran tentunya mengalami kenaikan setiap tahun dan Anda harus konfirmasi ke pihak panitia penerimaan siswa baru untuk mengetahui detailnya.

1. Biaya pendidikan jenjang MTS / SMP

Untuk biaya pendidikan jenjang MTS atau SMP, itu total biaya di tahun pertama dikenakan sekitar Rp.25.826.000. Biaya tersebut tentunya mencakup beberapa bidang mulai dari keperluan makan, keperluan sekolah, asrama, biaya pembangunan, pengasuhan, komputer dan lain sebagainya.

2. Biaya pendidikan jenjang MA / SMA

Sementara itu untuk jenjang Madrasah Aliyah atau SMA, biaya yang dikenakan juga hampir sama yakni di Kisaran Rp.25.619.000. Sementara itu biaya yang dimaksud meliputi beberapa hal sebagaimana disebutkan di atas.

3. Biaya pendidikan jenjang STAI

Kemudian juga ada jenjang Sekolah Tinggi Agama Islam. Dalam hal ini biaya yang harus dibayarkan juga tentunya akan lebih besar. Adapun detail dari biayanya adalah sebagai berikut:

  • Biaya pendaftaran Rp.210.000
  • Biaya KTM Rp.153000
  • Orientasi dan jaket almamater Rp.362.000
  • Kegiatan mahasiswa Rp.408000
  • Uang pangkal Rp.2450000
  • Biaya semester dua juta Rp.2.875.000

Lalu kemudian total yang harus dibayarkan untuk biaya pendidikan sekolah tinggi ini sekitar Rp.6.458.000. Jadi tentu harus disiapkan terlebih dahulu datanya biaya pesantren Darunnajah sebelum kemudian kita daftar di lembaga pendidikan.

Note: Mungkin sekali-kali informasi biaya diatas akan berubah. Untuk lebih detailnya silakan Anda hubungi atau cek langsung situs website resminya

Share

Belum ada Komentar untuk "Biaya Pesantren Darunnajah Terbaru SMP, SMA dan STAI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel