Cara Mengetahui Nomor BRI Virtual Account Briva

Cara Mengetahui Nomor BRI Virtual Account Briva

 

Cara Mengetahui Nomor BRI Virtual Account Briva

Hampir semua bank saat ini memiliki Apa yang disebut dengan virtual account. Demikian juga dengan bank BRI. Virtual account dari Bank BRI ini disebut dengan briva. Nah kali ini kita akan ulas tentang bagaimana cara mengetahui nomor briva (bri) BRI Virtual Account tersebut.

Pada saat kita akan mengisi saldo virtual account, tentu kita harus bisa mengetahui terlebih dahulu nomornya. Dengan mengetahui itu, kita akan bisa melakukan pengisian saldo ke virtual account atau pembayarannya.

Proses pengisian nya sendiri bisa anda lakukan dengan mudah menggunakan beragam cara. Anda bisa mengisi dari rekening Bank BRI yang anda miliki, ataupun juga bisa mengisi dari bank lain. Namun sebelum pengisian, anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu nomor.

Apa itu Nomor Briva?

Briva adalah singkatan dari BRI virtual account. Ini sebetulnya merupakan salah satu kode nomor yang dikeluarkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia untuk pembayaran yang cepat dan praktis. Hal ini juga memudahkan bagi para pengguna dalam melakukan transaksi lebih cepat dan otomatis. Tidak perlu melakukan proses konfirmasi pembayaran karena biasanya akan langsung otomatis terdeteksi. Hal ini akan sangat berguna untuk beragam hal termasuk untuk pengisian saldo top-up, pembayaran belanja di marketplace dan lainnya.

Berapa Digit Nomor Briva BRI?

Kode briva BRI ini biasanya memang terdiri dari 16 digit. 16 digit itu terdiri dari dua bagian biasanya. Kedua bagian tersebut adalah Dimana tempat kode depan adalah kode briva untuk merek tertentu. Sementara 12 kode belakangnya adalah kode nomor telepon atau kode unik lainnya misalnya untuk pendidikan adalah kode dari nomor induk mahasiswa.

Begini Cara Mengetahui Nomor Briva BRI dengan Mudah

Ada panduan cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor briva dari bank BRI tersebut. Adapun beberapa panduan dan cara yang dimaksud adalah diantaranya meliputi sebagaimana langkah berikut:

1. Nomor Briva E-Wallet

Jika anda mau melakukan proses pengisian virtual account melalui dompet digital, maka anda bisa mengetahuinya dengan mudah. Anda bisa mengetahuinya Melalui aplikasi dompet digital itu sendiri. Misalnya untuk aplikasi dana; ada buka aplikasi dana, lalu tekan isi saldo, setelah itu pilih bank BRI, nanti akan muncul kode virtual account BRI briva.

Biasanya kode briva untuk Wallet ini ditandai dengan kode 8881 + nomor handphone yang anda daftarkan di e-Walet. Ini memang biasanya berlaku untuk beberapa jenis dompet digital salah satu diantaranya aplikasi dana.

2. Nomor Briva BPJS

Bagi anda yang mau membayar BPJS melalui briva, anda juga harus mengetahui kodenya. Adapun kode yang bisa digunakan adalah 88888 + 11 nomor akun dari BPJS anda.

3. Nomor Briva pendidikan

Beberapa kampus juga biasanya memang memungkinkan para mahasiswanya melakukan proses pembayaran melalui virtual akun. Biasanya pihak kampus memiliki nomor khusus tersendiri. Untuk itu Anda bisa menanyakan ke pihak kampus tentang hal tersebut.

4. Nomor Briva marketplace

Selanjutnya Anda juga bisa melakukan pembelian atau pembayaran melalui marketplace dengan pembayaran otomatis menggunakan sistem virtual account BRI. Nah dalam hal ini nomornya sendiri Anda bisa ketahui dengan cara memilih check out barang pilih metode pembayaran dengan menggunakan BRI. Setelah itu nanti akan ada informasi nomor virtual akun yang akan anda gunakan untuk pembayaran. Misalnya anda bisa bayar shopee pakai virtual account dari briva ini lebih mudah.

Jadi demikian beberapa informasi cara mengetahui nomor briva BRI online cara mudah. Anda bisa memanfaatkan ini untuk proses transaksi yang lebih mudah dan juga cepat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Nomor BRI Virtual Account Briva "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel