Cara dan Syarat Buka Rekening DBS di Singapura

Cara dan Syarat Buka Rekening DBS di Singapura

 

Cara dan Syarat Buka Rekening DBS di Singapura

DBS adalah salah satu bank yang cukup besar di Singapura. Bank ini memiliki banyak sekali cabang di Singapura maupun juga di berbagai negara di dunia. Termasuk juga di Indonesia, kita bisa menemukan banyak sekali banget tersebut bahkan sudah ada digital banking Bank DBS. Nah kali ini kita bahas tentang acara dan syarat buka rekening DBS di Singapura.

Mungkin beberapa diantara teman-teman ada yang saat ini tinggal di Singapura. Tentu untuk beberapa alasan misalnya karena belajar disana, bekerja, ataupun juga alasan lainnya. Sebelumnya sudah dibahas juga cara buka rekening BNI di Singapura. Tapi mungkin teman-teman prefer untuk buka rekening DBS di Singapura, maka dari itu perlu mendapat penjelasan detail.

Syarat Buka Rekening DBS di Singapura

Hal yang paling pertama perlu diketahui tentu mengenai persyaratan. Nah disini tentunya ada beberapa syarat buka rekening dbs di singapura harus dipenuhi sebelum pembukaan rekening bisa dimulai.

Pihak ke beberapa bank di Singapura sendiri sebetulnya membolehkan untuk turis asing atau warga asing memiliki rekening bank di sana. Jenis rekening yang bisa dibuka juga beragam mulai dari rekening pribadi sampai bisnis.

Akan tetapi pastinya ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi. Demikian juga dengan Bank DBS ini, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi misalnya meliputi sebagai berikut:

  • Kartu identitas / paspor
  • Kartu visa pelajar (Student Pass)
  • Bukti surat keterangan tinggal
  • Bisa juga surat tagihan telepon

Beberapa persyaratan itu menjadi salah satu hal yang paling utama perlu disiapkan. Dengan cara demikian maka tentu anda bisa segera melakukan pembukaan rekening jika persyaratan yang tidak dipenuhi.

Sementara itu jika anda membuat rekening untuk tabungan bisnis, biasanya memang beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar lengkap juga. Beberapa persyaratan lengkap yang dimaksud misalnya meliputi:

  • Sertifikat pendirian perusahaan dari ACRA
  • Profil bisnis
  • Laporan bank 6 bulan terakhir
  • Sertifikasi yang relevan
  • CV

Ada juga sebetulnya data lainnya yang kemudian juga dibutuhkan untuk membuka rekening bank Singapura ini khususnya untuk kebutuhan bisnis. Maka dari itu lebih detail tentu akan sangat efektif jika anda menghubungi langsung pihak perbankan.

Cara Buka Rekening DBS di Singapura

Lalu kemudian selanjutnya yang harus anda ketahui adalah tentang bagaimana prosedur dan buka rekening dbs di singapura. Dalam hal ini pastinya ada beberapa tahapan yang kemudian harus anda lakukan di antaranya sebagai berikut:

  • Menyiapkan beberapa persyaratan
  • Mengunjungi kantor DBS terdekat
  • Menjelaskan keinginan untuk buka rekening
  • Penuhi dan berikan syarat ketentuan
  • Melakukan setoran pertama
  • Dapatkan rekening dan ATM

Minimum Setoran Pertama Bank DBS di Singapura

Bagi Anda yang memang mau membuka rekening Bank DBS, tentunya harus memenuhi minimum setoran yang harus disetorkan untuk pertama. Biasanya Anda diharuskan untuk melakukan proses penyetoran dana minimal sebesar 10.000 sgd. Jika kemudian kita konversi ke dalam rupiah, maka besarannya cukup lumayan yakni bisa mencapai Rp. 143.490.000,00.

Jadi itulah beberapa hal yang harus diketahui tentang cara dan syarat buka rekening DBS di Singapura. Banyak sekali keuntungannya sebetulnya dimana jaringan ATMnya sangat banyak sekali. Anda bisa melakukan proses penarikan dengan gratis tanpa harus berbayar biaya admin ATM tersebut. Proses pengiriman dana sesama DBS juga akan lebih mudah beberapa fitur banking yang disediakan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara dan Syarat Buka Rekening DBS di Singapura"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel