Cara Bayar UKT Untirta Lewat M Banking BNI

Cara Bayar UKT Untirta Lewat M Banking BNI

 

Cara Bayar UKT Untirta Lewat M Banking BNI

Buat kalian mahasiswa Universitas sultan Ageng Tirtayasa yang yang mau membayar tagihan uang kuliah, artikel ini untuk kalian. Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang tutorial cara bayar ukt untirta lewat m banking bni. Pembayaran dengan menggunakan mobile Banking BNI adalah salah satu yang kemudian dibolehkan oleh pihak universitas untuk para mahasiswanya. Karenanya perlu diketahui bagaimana tutorial dan panduan.

Sebagian diantara Kalian apalagi memang yang sudah sebelumnya kuliah disini dan membayar beberapa kali tagihan uang kuliah Tunggal atau UKT tentu sudah paham. Tapi beberapa diantaranya yang lain apalagi memang mahasiswa baru, masih banyak yang mungkin belum mengetahui panduan dan caranya seperti apa saja. Oleh karenanya disini akan coba dijelaskan dan diuraikan tutorial panduannya yang bisa diikuti secara mudah.

Perlu diketahui juga sebelumnya bahwa pihak Universitas memungkinkan para mahasiswa menggunakan pembayaran kuliah melalui bank BNI. Sementara itu metode nya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan sebelumnya.

Sebelumnya hanya memungkinkan para mahasiswa melakukan pembayaran melalui teller ataupun ATM. Namun kemudian terbaru, ternyata mungkin dan bisa juga untuk mahasiswa membayar Melalui aplikasi Mobile Banking.

Tata Cara Bayar UKT Untirta Lewat M Banking BNI

Nah buat yang memang mau mencoba untuk menggunakan metode cara bayar ukt untirta lewat m banking bni, ada beberapa hal yang bisa kemudian dilakukan. Tutorial dan panduan cara bayar uang kuliah lewat mobile banking di Universitas Untirta ini bisa dilakukan dengan mudah.

Ada beberapa proses dan step by step harus diikuti oleh para mahasiswa. Berikut adalah diantaranya:

1. Pastikan sudah memiliki Mobile Banking

Pertama, pastikan kalian memiliki Mobile Banking BNI terlebih dahulu. Jika belum, pastikan melakukan registrasi mobile banking atau mungkin buka rekening bank BNI bagi yang memang belum memilikinya. Mobile banking itu bisa kalian download di Smartphone mobil yang dimiliki baik itu berbasis Android atau pun juga iPhone. Silakan cari aplikasi mobile banking Bank BNI di Google Play atau Apple Store.

2. Buka aplikasi Mobile Banking BNI

Selanjutnya Anda Buka aplikasi Mobile Banking BNI yang sudah anda daftarkan atau miliki sebelumnya. Setelah aktivasi akun mobile Legends, selanjutnya Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan transaksi.

2. Masukkan login username password

Anda diharuskan untuk login menggunakan username jika password yang di miliki. Login ke dalam mobile banking ini memang membutuhkan detail username dan password setiap kali anda melakukan proses login tersebut.

3. Pilih menu pembayaran

Selanjutnya, anda bisa memilih menu pembayaran. Menu pembayaran ini menjadi salah satu menu khusus yang di dalamnya memang ada beragam pilihan jenis pembayaran yang bisa Kemudian Anda lakukan mulai dari bayar listrik dan lain.

4. Pilih menu biaya pendidikan

Ada menu baru yang kemudian disediakan yakni menu biaya pendidikan. Menu tersebut yang kemudian nanti bisa anda gunakan untuk bisa membayar kuliah di banyak Universitas termasuk juga Untirta.

5. Pilih kode universitas

Selanjutnya Anda kemudian memilih kode universitas. Hal ini tentu disesuaikan dengan Universitas mana anda berasal. Untuk Universitas Untirta sendiri, kode pembayaran ukt untirta adalah 8041.

6. Masukkan nomor induk mahasiswa

Lalu selanjutnya Anda diharuskan untuk memasukkan nomor induk mahasiswa. Nomor induk tentu dimiliki oleh setiap mahasiswa yang ada di sebuah kampus termasuk juga di Untirta.

7. Masukkan nomor tagihan

Kalau selanjutnya Anda pilih nomor tagihan. Nomor tagihan itu biasanya memang dimiliki oleh setiap siswa ketika jadwal registrasi pembayaran ulang itu dilakukan.

8. Lanjut sampai proses transfer selesai

Anda bisa melanjutkan beberapa proses lainnya sampai proses berhasil. Setelah itu Anda tinggal cek cetak buktinya. Biasanya setelah mengikuti cara bayar ukt untirta lewat m banking bni anda akan otomatis mendapatkan akses terhadap KRS, setelah itu Anda bisa mengurus KRS untuk mengambil mata kuliah di semester yang akan datang.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UKT Untirta Lewat M Banking BNI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel