Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia Cepat

Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia Cepat

 

Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia

Bagi Anda yang baru saja mungkin tinggal di Malaysia atau belum lama tinggal di sana dan berencana untuk mengirim barang ke Indonesia, banyak yang kebingungan. Oleh karenanya anda bisa cari tahu dan pelajari beberapa tips dan panduan cara tertentu. Disini kita akan bahas mengenai cara kirim barang dari malaysia ke indonesia untuk memudahkan.

Jumlah orang yang tinggal di Indonesia berasal dari Indonesia cukup banyak sekali. Beberapa diantaranya memang ada yang bekerja di negara jiran tersebut. Sementara beberapa yang lain banyak juga yang kemudian tinggal menetap disini.

Berbicara mengenai pengiriman barang dari Malaysia ke Indonesia, tentu ada beberapa perbedaan dengan ketika kita mengirim barang ke beberapa daerah di Indonesia. Sebelumnya juga sudah dibahas cara kirim uang dari malaysia ke indonesia. Pastinya ada beberapa perbedaan cara yang bisa kita lakukan.

Tutorial Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia

Jika Anda memang mau mengetahui bagaimana cara kirim barang dari malaysia ke indonesia, maka ada beberapa pilihan tutorial yang kemudian bisa digunakan. Silakan Anda ikuti dan pahami beberapa tutorial sebagaimana disebutkan berikut ini:

1.  Barang apa yang akan dikirim?

Pertama Anda harus bisa mengetahui terlebih dahulu tentang jenis pilihan barang apa yang akan dikirim. Tentunya dalam hal ini ini anda harus bisa mengetahui bahwa ada perbedaan untuk beragam jenis barang yang Misalnya Anda kirim.

Misalnya Anda mau beli barang dari Malaysia ke Indonesia dalam jenis produk tertentu. Kalau anda mau kirim mobil dari Malaysia ke Indonesia, bentuk pengirimannya harus menggunakan jas khusus.

Demikian juga jika anda mau kirim obat dari Malaysia ke Indonesia, ada beberapa persyaratan biasanya harus dipenuhi. Jenis obat juga tidak boleh obat sembarangan apalagi obat terlarang.

2. Jasa kurir apa yang akan dipilih?

Ada banyak sekali pilihan jasa kurir sebetulnya yang tersedia di Malaysia dan melayani pengiriman ke Indonesia. Oleh karenanya tentu Disini anda bisa mengetahui beberapa pilihannya misalnya:

a. Pos Malaysia

Pertama Anda bisa menggunakan jasa kiriman dari pos Malaysia yang memungkinkan anda untuk mengirim paket, barang dan parcel ke Indonesia. Ada 2 pilihan layanan yang diberikan yakni Jalur laut ataupun juga jalur pesawat udara. Bagi para pengguna dari Malaysia yang mengirim ke Indonesia, biasanya paket yang dipilih adalah paket Pos terus melalui jalur udara sehingga lebih cepat.

Tarif untuk pengiriman melalui pos Malaysia ini sebetulnya lebih murah dibandingkan dengan tarif internasional. Pengirimannya melalui jalur udara sehingga estimasi sampainya lebih cepat hanya sekitar 10 hari. Selain itu juga barang yang dikirim bisa kita cek secara real-time dan tentunya pos Malaysia ini bekerjasama dengan Pos Indonesia.

b. DHL

DHL juga merupakan salah satu jasa pengiriman yang ada di Indonesia dan Malaysia. Artinya jika ada mengirim barang dari malaysia ke Indonesia apalagi dalam paket yang besar, ini adalah pilihan yang tepat. Selain itu juga tarif DHL Malaysia ke Indonesia terbilang terjangkau karena merupakan salah satu provider Malaysia ke Indonesia yang memang resmi.

3. Ketahui paket dan tarif

Mengetahui tarif dan juga paket yang tersedia sangat penting untuk dilakukan. Hal ini agar supaya Kemudian Anda tahu dan paham Berapa biaya yang harus disiapkan untuk bisa mengirim tersebut.

Bagi anda para pengguna paket Pos kemudian bisa coba untuk memilih layanan dengan harga yang memang terjangkau. Berikut adalah Detail informasi harga berdasarkan spesifikasinya:

a. Paket 1 dengan berat 5 kg = Rp286.297

b. Paket 2 dengan berat 10 kg = Rp488.389

c. Paket 3 dengan berat 15 kg  = Rp690.482

d. Paket 4 dengan berat 20 kg = Rp892.574

Nah itu sebetulnya beberapa pilihan penjelasan mengenai rekomendasi dan tutorial panduan cara kirim barang dari malaysia ke indonesia. Sementara itu untuk cara pengirimnya sendiri Anda bisa bawa barang tersebut ke pos terdekat atau DHL kantornya terdekat untuk bisa mengisi mengirim barang tersebut dengan info alamat yang lengkap.

Pengiriman Dari Malaysia Ke Indonesia Berapa Hari?

Jika Anda bertanya tentang berapa lama pengiriman dari Malaysia ke Indonesia? Hal ini akan sangat bergantung pada jenis pilihan kurir yang anda pilih. Jika Anda memilih Osa terusan dari Malaysia yang bekerjasama dengan Pos Indonesia, jangka waktunya bisa lebih cepat. Anda bisa menerima paket di Indonesia dalam waktu 10 hari.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Kirim Barang dari Malaysia ke Indonesia Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel