Tips Lupa Cetak Struk atau Bukti Transfer BRI

Tips Lupa Cetak Struk atau Bukti Transfer BRI

 

Solusi Lupa Cetak Struk atau Bukti Transfer BRI

Pada saat kita melakukan proses transfer dari ATM Bank BRI ke bank lain, terkadang ada beberapa diantaranya yang membutuhkan struk atau bukti transfer. Akan tetapi seringkali kita mengalami masalah lupa cetak struk atau bukti transfer BRI tersebut. Nah jika hal itu terjadi, apa yang harus dilakukan apakah bisa print atau cetak ulang?

Masalah lupa dalam hal apapun dan menjadi suatu hal yang sangat wajar. Demikian juga dalam hal proses transaksi misalnya kita memang membutuhkan bukti transfer itu untuk bukti kepada penerima ataupun juga dijadikan sebagai bukti pertanggungjawaban jika dalam perusahaan atau organisasi. Tapi terkadang karena lupa, kita tidak mendapatkan bukti transfer itu.

Tapi meski demikian kita tidak perlu khawatir karena memang ternyata akan selalu ada ada solusi yang bisa kita lakukan. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya kita bisa tetap mendapatkan bukti tersebut.

Apa itu Struk atau Bukti Transfer?

Struk kembali atau bukti transfer merupakan salah satu lembaran kertas yang berisi informasi bahwa anda sudah melakukan proses transaksi. Dalam struk tersebut biasanya ada beberapa data seperti rekening pengirim, rekening penerima, nominal dana yang dikirim, serta biaya transfer jika beda Bank.

Disana juga ada beragam informasi lainnya seperti info mengenai waktu transfer. Jadi sebetulnya itu bisa menjadi salah satu data atau pun juga bukti bahwa kita sudah melakukan proses transfer ke nomor tertentu.

Cara Mengatasi Lupa Cetak Struk atau Bukti Transfer BRI

Jika anda mengalami masalah lupa cetak bukti transfer ataupun misalnya karena mesin atm-nya kehabisan kertas cetak transfer, anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya. Artinya dalam hal ini anda harus bisa mengetahui solusi terbaik lupa cetak bukti transfer BRI itu apa saja.

Sebetulnya ada beberapa pilihan yang bisa anda lakukan, berikut adalah dua pilihan cara yang bisa anda lakukan.

1. Manfaatkan fitur Internet Banking

Jika kemudian ada misalnya sudah mendaftarkan ATM BRI Anda ke internet banking, maka sangat mudah sekali untuk Anda mengeceknya. Anda hanya perlu membuka aplikasi internet banking, lalu kemudian cek mutasi rekening.

Dalam data tersebut biasanya tersedia informasi harian mengenai data kredit ataupun juga debit. Artinya juga Anda bisa menemukan informasi seputaran nomor rekening tujuan dan besaran yang sudah ditransfer, ataupun juga uang yang anda terima dari rekening manapun.

2. Cetak ulang di ATM BRI

Selanjutnya, anda juga bisa melakukan proses cetak ulang melalui ATM BRI. Langkah dan caranya juga sangatlah mudah dan praktis. Anda bisa menggunakan tutorial cara berikut ini:

  1. Datangi ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM anda
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih transaksi lain
  5. Pilih info rekening
  6. Pilih mutasi rekening
  7. Cetak mutasi

Anda akan mendapatkan informasi seputar 5 transaksi terakhir yang sudah dilakukan. Setelah itu barulah Kemudian Anda bisa memfoto bukti tersebut dan kemudian mengirimkannya jika memang dibutuhkan.

Demikian beberapa informasi penting mengenai solusi mengatasi masalah lupa cetak struk ataupun juga bukti transfer saat melakukan transaksi di bank BRI. Semoga informasi ini bisa memberikan bantuan dan pencerahannya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Tips Lupa Cetak Struk atau Bukti Transfer BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel