Cara Bayar UT Lewat BRImo Semester Baru 2024

Cara Bayar UT Lewat BRImo Semester Baru 2024

 

Cara Bayar UT Lewat BRImo

 Bagi kalian mahasiswa Universitas Terbuka yang saat ini masuk semester baru dan harus bayar uang kuliah Tunggal atau UKT, tentu harus mempersiapkannya. Salah satu diantaranya mengetahui bagaimana cara bayar ut lewat brimo atau dengan metode lainnya.

Dengan mengetahui beberapa tutorial cara bayar UKT atau uang kuliah tersebut, makalah sepedanya nanti sudah bisa mengetahui cara yang harus dilakukan. Juga penting untuk mengetahui supaya tidak salah dalam proses pembayaran.

Pembayaran UT Bisa Dimana Saja?

Kini proses pembayaran tidak harus dilakukan langsung. Tapi sudah bisa dilakukan secara mandiri bagi atau Melalui aplikasi internet banking, ATM, ataupun juga dengan menggunakan Mobile Banking.

Bahkan sejak 2016 sama dengan ukt unand, pihak UT memberikan banyak kelonggaran dan kemudahan bagi para mahasiswa untuk membayar biaya pendidikan atau SPP yang bisa dilakukan di beberapa pilihan seperti Bank BRI, bank BTN, bank Mandiri, bahkan juga di Alfamart dan juga Indomaret.

Tutorial Cara Bayar UT Lewat Brimo Mobile

Pemilihan cara yang paling mudah memang bisa menggunakan aplikasi Bank BRI Mobile. Aplikasi Bank BRI mobile atau biasa disebut dengan BRImo adalah salah satu yang kini banyak digunakan untuk kebutuhan transaksi.

Anda bisa melakukan pembayaran uang kuliah dengan menggunakan cara tersebut. Namun sebaiknya memang harus diketahui bagaimana cara pembayaran ut lewat mbanking bri dengan sangat mudah dan juga praktis.

  1. Buka aplikasi BRI Mobile
  2. Pilih menu pembayaran
  3. Pilih menu pendidikan
  4. Pilih menu bayar SPP
  5. Masukkan Kode Universitas Terbuka (009)
  6. Masukkan Nomor Billing sebanyak 20 Digit
  7. Cek detail
  8. Masukkan PIN
  9. Kirim dana

Jadi prosesnya sangat mudah sekali tentu bisa diikuti oleh para mahasiswa. Kalian bisa menggunakan aplikasi BRI mobile yang mungkin sudah dimiliki untuk melakukan proses pembayaran uang kuliah tersebut.

Biaya Transfer Pembayaran UKT

Biaya transfer nya sendiri sebetulnya memang gratis jika anda melakukan menggunakan aplikasi banking yang diwajibkan dan dibolehkan oleh pihak universitas. Beberapa yang dibolehkan misalnya ada Bank Mandiri, bank BRI, bank BTN. Jadi silakan kalian gunakan bank tersebut untuk bisa mendapatkan biaya gratis transfer tanpa harus tambah biaya lagi.

Sementara jika kalian mau melakukan pembayaran melalui Alfa Group seperti Alfamart, maka kalian akan dikenakan biaya transaksi. Biaya transaksi pembayarannya biasanya adalah sebesar Rp3.000 untuk setiap kali transaksi. Jadi tentu kalian harus membawa uang tunai dengan biaya lebih Rp3.000 untuk digunakan sebagai biaya administrasi yang harus dibayarkan juga.

Demikian informasi tutorial dan panduan cara bayar UT lewat brimo. Para mahasiswa harus bisa mengetahui beberapa pilihan metode dan caranya supaya nanti bisa melakukannya dengan mudah dan benar. Jika mengalami masalah, silakan hubungi bagian Keuangan UT Universitas Terbuka.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UT Lewat BRImo Semester Baru 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel