Cara Melihat Hasil Survei Lingkungan Belajar

Cara Melihat Hasil Survei Lingkungan Belajar

 

Cara Melihat Hasil Survei Lingkungan Belajar

Para guru dan kepala sekolah di setiap sekolah di Indonesia harus melakukan survei lingkungan belajar. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi mengenai kondisi satuan pendidikan sesungguhnya di lingkungan belajar para siswa di sekolah tersebut. Nah kali ini kita akan bahas tentang cara melihat hasil survei lingkungan belajar pada halaman website resmi.

Hal ini penting nantinya untuk mengetahui siapa saja guru yang sudah melakukan pengisian survei, dan juga bagaimana statusnya. Bahkan nanti akan ada beberapa informasi status yang didapatkan Termasuk apakah sudah selesai, dalam progres Atau lainnya.

Apa Itu Survei Lingkungan Belajar?

Survei lingkungan belajar adalah salah satu program dari lembaga pendidikan Kemendikbud untuk para kepala sekolah dan tenaga pendidik atau guru untuk melakukan survei terkait lingkungan belajar di kelas maupun di satuan pendidikan.

Survei yang satu ini memang dilakukan untuk memberikan informasi profil satuan pendidikan dan juga respon untuk mencerminkan kondisi satuan pendidikan yang sesungguhnya dalam sebuah informasi yang reflektif.

Panduan Cara Melihat Hasil Survei Lingkungan Belajar

Bagi para guru ataupun juga Kepala Sekolah yang sudah melakukan pengisian survei lingkungan belajar atau belum, tentu bisa mengetahui informasi progresnya. Nah disini kita akan memberikan informasi mengenai panduan cara melihat hasil survei lingkungan belajar yang bisa dilakukan.

Panduan dan tutorial caranya bisa dilakukan dengan sangat mudah sekali. Anda bisa mengikuti beberapa panduan dan tutorial caranya sebagaimana disebutkan berikut:

  1. Silakan kunjungi portal https://dashboardslb.kemdikbud.go.id
  2. Klik login SSO
  3. Masukkan username dan password lewat akun SDM sekolah
  4. Masukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
  5. Selanjutnya klik Cari NPSN
  6. Muncul informasi status pengisian survei lingkungan belajar

3 Pilihan Status Pengisian Survei Lingkungan Belajar

Setelah anda menekan tombol cari, nantinya akan muncul 3 pilihan status di halaman website tersebut. Tiga pilihan status tersebut meliputi diantaranya adalah sebagaimana disebutkan berikut:

  • Cetak individu = belum melakukan proses pengisian survei
  • Progres = dalam proses pengisian survey
  • Completed = sudah selesai mengisi survei

Jadi nantinya bisa diketahui dengan beberapa panduan informasi cara melihat hasil survei lingkungan belajar di atas tentang Siapa saja yang sudah dan belum atau sedang melakukan proses pengisian survei. Semoga informasi dan tutorial cara diatas bisa membantu anda.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Hasil Survei Lingkungan Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel