Cara Menghapus dan Mengganti Kontak Darurat Shopee PayLater

Cara Menghapus dan Mengganti Kontak Darurat Shopee PayLater

 

Cara Menghapus dan Mengganti Kontak Darurat Shopee PayLater

Pada saat kita mengajukan ancaman di aplikasi pinjaman online, biasanya diharuskan untuk kita memasukkan kontak darurat. Demikian juga pada aplikasi shopee paylater, kita harus mengisi kontak darurat tersebut. Tapi terkadang mungkin kita ingin menghapus atau menggantinya dengan kontak darurat baru. Oleh karena itu, penting untuk mempelajari cara mengganti kontak darurat shopee paylater.

Proses penggantian kontak darurat ini tentu mungkin disebabkan oleh banyak faktor. Misalnya karena nomor yang sebelumnya digunakan tidak setuju untuk digunakan kontak darurat. Selain itu juga mungkin Faktor penyebab lainnya adalah karena nomor yang sebelumnya digunakan untuk kontak darurat di shopeepay kita, itu sudah tidak aktif ataupun juga sudah hangus.

Apa Itu Kontak Darurat Shopee Paylater?

Kotak darurat shopee paylater adalah salah satu kontak ke nomor yang bisa dihubungi jika kontak utama tidak bisa dihubungi. Misalnya kita sebagai pemilik akun di fair letter sudah memasukkan nomor, tapi nomor tersebut tidak bisa dihubungi baik untuk penagihan atau lain sebagainya.

Maka dari itu, pihak shopee akan melakukan penagihan dengan menghubungi pihak kontak darurat yang tersedia. Mungkin mereka akan menanyakan mengenai informasi keberadaan dari pengguna kontak utama. Bahkan selain itu juga melakukan penagihan melalui kontak darurat tersebut.

Syarat Mengganti Kontak Darurat Shopee Paylater

Apabila anda mau melakukan proses penggantian kontak darurat di aplikasi shopee paylater, tentu pertama kita harus mengetahui syarat penggantian itu sendiri. Pastinya ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • WNI berusia 18 tahun
  • Memiliki identitas KTP
  • Sudah mengaktifkan fitur paylater

Tata Cara Menghapus dan Mengganti Kontak Darurat Shopee Paylater

Lalu selanjutnya kita masuk ke penjelasan mengenai tutorial dan panduan cara mengganti kontak darurat shopee paylater. Tutorial dan cara penggantiannya sendiri sebetulnya sangat mudah sekali. Anda bisa mengikuti beberapa tahapan sebagaimana disebutkan berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Silakan pilih menu "Akun"
  3. Lalu Pilih "Pengaturan Akun"
  4. Selanjutnya pilih "Kontak Darurat"
  5. Silakan hapus atau Masukkan kontak yang baru
  6. Jangan lupa klik Simpan perubahan

Sangat mudah sekali bukan? Anda bisa menyelesaikan proses cara mengganti kontak darurat shopee paylater tersebut tentunya dengan sangat mudah dan juga simple bahkan juga sangat cepat. Jika anda mengalami kendala, silakan hubungi layanan customer service dari pihak shopee baik melalui kontak telepon atau live chat dan email untuk mendapatkan solusi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghapus dan Mengganti Kontak Darurat Shopee PayLater"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel