Bisnis Online untuk Mahasiswa yang Bisa Bikin Tajir

Bisnis Online untuk Mahasiswa yang Bisa Bikin Tajir
bisnis online untuk mahasiswa

Pusing setiap akhir bulan mikirin tagihan kosan dan uang bulanan kampus? Uang kiriman orang tua belum cair-cair. Akhirnya terpaksa deh maka mie pake nasi, casbon ke temen dan sampai malu karena terlalu sering minjem dut. Nah untuk mengatasi masalah  tersebut, coba nih cari ide bisnis online untuk mahasiswa, jangan tanggung-tanggung cari ide bisnis yang bisa bikin kamu tajir melintir. Emang ada  peluang bisnis yang bisa buat mahasiswa tajir? Ya, pasti ada lah asalkan mau fokus dan serius menjalankannya, pastinya hasil tak akan membohongi proses. Setuju gak? Pastinya setuju lah..

Ketika duduk di bangku kampus, salah satu masalah yang sering dialami tiada lain hanyalah masalah keuangan. Bagaimana tidak, biasanya kita hanya mengandalkan uang kiriman orang tua saja. Sedangkan kosan dan uang bulanan kampus sudah menunggu. Nah ini juga salahnya sering dijadikan mindset oleh banyak mahasiswa yakni tugas mahasiswa itu belajar sedangkan uang orang tua yang mikirin. Nah itu mindset salah, emang salah kalau kita kaya sejak mahasiswa?? Gak ada yang salah, justru itu bagus bahkan jadi portofolio untuk melamar ke orang tua si doi, pasti deh di ACC..

Apa yang harus saya lakukan agar tidak bergantung terhadap uang orang tua?

Kadang terlalu sering minta duit ke orang tua, itu bisa buat kita bosan dan malu juga. Kadang sering terbersit dipikiran untuk mencari uang sendiri sambil kuliah agar memiliki kebebasan dalam hal keuangan. Bisnis atau berwirausaha adalah jawaban yang tepat memang. Kamu bisa menjadi seorang bisnisman untuk menutupi kebutuhan kamu. Dengan cara ini maka kamu tidak akan lagi kebingungan dengan masalah keuangan.

Tapi Saya Tidak Punya Modal, Bagaimana Dong?

Bisnis tidak semuanya perlu modal lho, ada beberapa jenis bisnis yang bahkan bisa dimulai tanpa harus menggunakan modal. Meski memang idealnya bisnis haruslah memiliki modal, namun kendati harus bermodal sekalipun modalnya tidaklah besar sangat kecil bahkan cocok untuk kantong mahasiswa.

Apa Saja Ide Bisnis Online Untuk Mahasiswa Yang Cocok Untuk Mahasiswa?

Sebenarnya ada banyak sekali ide bisnis yang bagus untuk mahasiswa. Namun yang paling bagus dan mudah adalah bisnis online. Berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk mahasiswa yang paling cocok dan mudah dijalankan. Lho kenapa harus bisnis online? tentu bisnis  online ini adalah bisnis yang kekiniaan sesuai d engan jaman-nya, sekaligus juga tak butuh modal yang besar untuk bisa menjalankan bisnis ini, hanya dibutuhkan kreatifitas tanpa batas saja. berikut adalah beberapa ide yang dimaksud.

1. Menjadi Youtuber

Youtuber merupakan salah satu profesi yang menjanjikan loh. Cara membuat konten yang mudah sangat recommended buat kamu. Apalagi jika kamu punya laptop,kamera dan jago edit video. Maka bisa menjadi sarana pembuatan konten video yang bagus, namun jika tidak punya pun kamu bisa pakai hp saja.

2. Menjadi selebgram  

Hanya bermodal foto kamu bisa mendapatkan uang ratusan juta dari instagram. Sebut saja akun instagram @mael_lee follower 3 juta hasilnya ratusan juta setiap bulan. Selain itu biasanya akun-akun cewek cantik yang sering dan suka foto-foto serta follower banyak, gak sulit deh buat dapat endorsment.

3. Menjadi programer

Ini cocok banget untuk kamu yang kuliah jurusan Informatika atau sejenisnya. Menjadi seorang Programmer bayarannya bisa jutaan dalam 1 job. Nah buat kamu yang kuliah jurusan teknik informatika atau memang suka dengan programer, maka anda bisa jadi freelance programer, banyak juga yang butuh.

4. Menjadi content creator

Jika kamu punya keahlian membuat konten unik, entah itu dalam bentuk tulisan ataupun video maka hal tersebut bisa kamu jadikan uang loh. Konten video bisa kamu jual ke youtuber atau kamu upload sendiri dan konten artikel bisa dijual ke berbagai website.

55. Jualan Produk Kesehatan Online

Nah selain itu ada juga peluang bisnis online lain yakni jualan online. nah disini saya tawarkan anda ikut bisnis produk kesehatan yang tingkat lakunya cukup besar karena menjadi kebutuhan lumrah masyarakat. Silahkan teman-teman klik menu peluang usaha diatas..

Nah itu adalah beberapa peluang bisnis online untuk mahasiswa yang bisa coba anda pilih dan jalankan. Untuk peluang lainnya, silahkan anda explore sendiri deh..

Share

Belum ada Komentar untuk "Bisnis Online untuk Mahasiswa yang Bisa Bikin Tajir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel