Cara Menjalankan Bisnis Online Shop Reseller

Cara Menjalankan Bisnis Online Shop Reseller

 

bisnis online shop reseller

Menjalankan bisnis online shop reseller memang memiliki keuntungan tersendiri. Bahkan bisnis model ini kini sedang menjadi trend dimana banyak sekali yang coba ambil bagian dalam bisnis model yang satu ini. dengan hanya memasang produk dan kemudian ada yang order, lalu kita perlu meneruskan pesanan ke pihak supplier dan akhirnya kita punya margin keuntungan dari mark up harga yang dilakukan antara harga beli dari supplier dan harga jual ke pihak konsumen pembeli. Model bisnis ini ramai dijalankan karena memiliki banyak sekali keuntungan dibanding dengan model bisnis yang lainnya.

Namun di sisi lain juga ada plus minus nya. Nah maka dari itu sebelum kita memulai menjalankan bisnis yang satu ini adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan, dan ini sangat penting loh karena hal ini menyangkut kesuksesan bisnis anda nantinya. ya, dalam bisnis apapun sebetulnya termasuk juga dalam model bisnis yang terbilang baru dalam dunia online ini, tentu kita harus banyak belajar. Pola bisnisnya perlu diperdalam juga agar kemudian kita bisa benar-benar menjalankannya secara baik dan benar.

Apa Itu Bisnis Reseller ?

Mungkin banyak diantara anda yang masih asing dengan istilah itu. namun mungkin juga sudah sering mendengar namun gak paham apa yang dimaksud dengan istilah tersebut. Bisnis online reseller merupakan sebuah bisnis yang mana kita akan menjual kembali produk orang lain dengan membelinya terlebih dahulu produk tersebut.  Nah banyak orang yang salah satu ketika menyebut bisnis reseller dan bisnis dropship. Mereka kerap kali mengartikannya dengan arti yang sama padahal keduanya berbeda loh. Namun memang dari perbedaan tersebut, bedanya gak jauh beda ya, hanya sedikit saja letak perbedaannya.

Apa untung ruginya jadi reseller?

Bisnis online shop reseller memang tidak selalu menguntungkan dan tidak juga selalu rugi. Untungnya, kita tidak perlu produksi produk karena sudah ada di supplier. Namun ruginya, keuntungan kita terbatas dan tidak bisa mengontrol kualitas produk mulai dari produksinya.

Apa Perbedaan Reseller dan Dropship?

Reseller adalah kita menjual kembali produk orang lain atau produk supplier tapi kita harus membelinya terlebih dahulu jadi kita memiliki stok produknya. Beda hal nya dengan dropship, kita menjual produk supplier namun kita tidak memiliki stok barangnya. Seorang dropshiper hanya meminta detail produk dan foto produknya. Kemudian tawarkan produk tersebut ke orang lain, jika terjadi pembelian maka sang dropshiper akan meneruskan transaksi nya kepada supplier.

Cara Menjalankan Bisnis Online Shop Reseller

Dalam bisnis apapun, sebaiknya langkah awal yang harus diketahui adalah tentang bagaimana caranya anda bisa menalankan bisnis tersebut. dalam prosesnya jelas bahwa ada banyak hal yang bisa anda lakukan agar supaya anda bisa sukses besar dari bisnis ini. Nah, agar bisnis online shop reseller anda berjalan lancar dengan harapan sukses, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mencari supplier

Supplier sangat penting perannya dalam bisnis reseller, pastikan anda memilih supplier yang bagus dan terpercaya. Kriteria supplier yang bagus adalah sebagai berikut:

  • Kualitas produk bagus.
  • Memiliki banyak varian produk baik warna, rasa, ukuran dan jenisnya.
  • Cepat dalam proses pengiriman.
  • Tanggap ketika ada keluhan.
  • Bisa return.
  • Pelayanan memuaskan.

2. Tes sampling produk

Jangan langsung beli stok banyak dari supplier, beli saja 1 pcs terlebih dahulu untuk test quality. Lebih baik cari supplier yang bisa memberikan sampling produk. Ini penting untuk dilakukan agar jangan sampai anda menjual produk  yang tak bagus atau jelek karena itu akan membuat anda dibenci konsumen.

3. Mulai Jualan

Nah jika anda memang sudah yakin dengan produk yang akan anda jual kembali itu bagus, maka anda bisa langsung saja mulai jualan di online shop pribadi anda. Nah jika anda memang mau mulai jualan, maka dalam hal ini anda harus tahu jualan apa saja sih yang bisa anda lakukan tersebut sehingga akhirnya anda bisa berhasil.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Menjalankan Bisnis Online Shop Reseller"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel