Cara Perhitungan KPR Mandiri Mudah dan Cepat

Cara Perhitungan KPR Mandiri Mudah dan Cepat

 

Cara Perhitungan KPR Mandiri

Anda bisa mengajukan KPR pemilikan rumah di Bank Mandiri. Bank Mandiri adalah salah satu Bank BUMN juga yang menawarkan produk pembiayaan kredit rumah. Bank yang satu ini menawarkan KPR dengan sistem pembiayaan yang memang cukup fleksibel dan juga bisa dipilih oleh siapa saja. Syarat utama untuk mengajukan pinjaman disini adalah harus lunas pada usia 55 tahun untuk pegawai biasa dan 60 tahun untuk profesional.

Bank Mandiri sendiri merupakan salah satu bank pemerintahan yang memang cukup terkenal di Indonesia. Banyak sekali nasabah dan penggunanya untuk beragam kebutuhan salah satu diantaranya adalah kebutuhan kredit. Bank yang satu ini menawarkan beragam produk pembiayaan kredit untuk beragam kebutuhan mengenai dari kendaraan motor atau mobil sampai dengan pembelian rumah. Pembelian rumah melalui bank yang satu ini juga mempunyai beberapa kelebihan dan keunggulan termasuk juga memiliki pilihan suku bunga yang kompetitif serta jangka waktu pembiayaan yang fleksibel.

Kenapa harus ajukan KPR di Bank Mandiri?

Ada banyak sekali pilihan bank yang menawarkan pembiayaan kredit pembelian rumah. Bank Mandiri sebetulnya merupakan salah satu pilihannya. Setiap bank terkadang memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sementara itu bagi yang memang anda tertarik untuk mengajukan pembiayaan kredit di bank yang satu ini, sebaiknya coba cari tahu dan pelajari Beberapa kelebihan yang bisa diperoleh.

Berdasarkan beberapa penawaran yang diberikan oleh bank Mandiri tersebut serta review pengalaman banyak orang yang sudah pernah mengajukan KPR di Bank Mandiri, setidaknya ada beberapa hal yang menjadi keunggulan dan kelebihan. Adapun beberapa keunggulannya tersebut misalnya adalah:

  • Suku bunga yang kompetitif
  • Syarat ketentuan yang muda
  • Tenor bisa sampai 30 tahun

Artinya memang beberapa keuntungan di atas jadi keuntungan yang sangat membantu bagi para nasabah atau masyarakat yang mau mengajukan kepemilikan rumah atau pun juga renovasi. Para pengguna jika selama ini merasakan pengalaman tersendiri dari aktivitas KPR di bank tersebut.

Panduan Cara Hitung KPR Mandiri

Sementara itu mengenai perhitungan sendiri, ada beberapa panduan dan cara mudah yang bisa diikuti. Adapun beberapa panduan muda tersebut diantaranya adalah Buka situs resmi https://www.bankmandiri.co.id/kalkulator-kpr

1) Masukkan data Penghasilan anda

Pertama Anda harus memasukkan data Penghasilan anda sendiri. Hal ini sebetulnya menjadi salah satu upaya dari pihak bank untuk kemudian mereka bisa mengetahui tentang kondisi keuangan anda. Adapun detail yang harus anda masukan pada bagian data ini misalnya:

  • Penghasilan
  • Jenis pekerjaan
  • Dan beberapa data lainnya

2) Masukkan harga rumah

Setelah itu barulah Kemudian Anda masuk ke bagian kedua yakni memasukkan informasi harga rumah. Harga rumah tentunya memang akan sangat bergantung pada kondisi keuangan atau pekerjaan Anda apakah nanti akan mudah diterima atau tidak sesuai dengan kebijakan.  Dalam informasi ini ada beberapa informasi penting yang harus Anda masukkan mulai diantaranya adalah:

  • Tujuan kredit (pembelian baru atau renovasi)
  • Luas bangunan
  • Jenis agunan
  • Fasilitas kredit ke
  • Harga rumah
  • Uang muka
  • Suku bunga
  • Jangka waktu
  • Lalu hitung

Setelah itu akan muncul informasi detailnya dan kemudian bisa Anda coba jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan kredit. Memahami cara perhitungan ini juga akan membantu anda untuk bisa mengetahui secara lebih terperinci dan detail mengenai beberapa informasi. Banyak hal informasi yang harus diketahui mulai dari suku bunga sampai dengan cicilan dan DP yang harus dibayarkan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Perhitungan KPR Mandiri Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel