Kelebihan Aplikasi Keuangan Blu BCA Digital

Kelebihan Aplikasi Keuangan Blu BCA Digital

 

Aplikasi Keuangan BLU BCA Digital

Tidak mau kalah dengan digital banking yang sudah terlebih dahulu ada, bank BCA kemudian juga berinovasi untuk menghadirkannya. Sebelumnya Bank cuaca terbesar di Asia ini sudah mengeluarkan BCA mobile dengan beragam pilihan fitur yang lebih kekinian. Sekarang bank tersebut mengeluarkan produk anak usaha bernama BCA digital. Nama anak usaha tersebut di beri nama "blu". Hal ini hampir  sama seperti 'jenius' yang merupakan produk dari BTPN.

Akan tetapi yang membedakan antara produk blu dan BTPN adalah dari penggunaan nomor rekening yang berbeda. Jika di BTPN, menggunakan nomor yang sama. Dalam aplikasi blu ini menggunakan nomor khusus yakni nomor BCA digital. Tentunya juga Disamping itu ada beragam kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh produk yang satu ini. Tapi juga Disamping itu ada beragam kekurangan yang dimiliki.

Oleh karena itu perlu kita ulas Dan bahas informasi detail mengenai kelebihan sekaligus juga kekurangan dari aplikasi digital banking atau bank digital yang satu ini. Silakan anda Simak beberapa penjelasan yang akan saya Uraikan di bawah ini:

Beragam Kelebihan Aplikasi BCA Digital "blu"

Pertama kita akan bahas terlebih dahulu mengenai kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi keuangan digital atau fintech BLU. Pastinya kehadiran dari sebuah aplikasi keuangan baru dimunculkan dengan melihat benchmark beberapa produk digital banking yang sudah ada sebelumnya. Itu dilakukanlah proses inovasi untuk menghadirkan beragam pilihan fitur baru yang memang tidak tersaji di pilihan aplikasi lainnya.

Berdasarkan hasil percobaan yang saya lakukan, setidaknya memang ada beragam kelebihan yang menurut saya cukup menarik. Beragam kelebihan itu saya ketahui setelah kemudian juga pernah mencoba beberapa aplikasi keuangan bank digital lainnya. Adapun beragam kelebihan yang bisa saya simpulkan diantaranya:

1. Branchless

Keuntungan dan keunggulan yang pertama tentunya adalah Branchless. Semua produk keuangan digital saat ini bagaimana bisa dikatakan sudah menggunakan konsep ini. Apa yang dimaksud dengan  Branchless? Artinya secara singkat anda tidak perlu ke kantor bank untuk bisa melakukan beragam aktivitas termasuk juga proses pendaftaran awal. Hal ini tentu bisa menghemat biaya dan dana karena anda bisa mendaftar akun atau menghubungi customer servicenya kapan saja sangat membutuhkan.

2. Fitur kontak

Ada layanan kontak yang tersedia untuk kemudian bisa dihubungi selama 24 jam nonstop. Bahkan ada juga fitur WhatsApp yang tersedia bisa dimanfaatkan untuk Anda menghubunginya dengan lebih fleksibel saat membutuhkan. Misalnya ada kendala atau pun juga ada beberapa pertanyaan lain yang ingin diajukan, anda bisa coba menghubunginya melalui pilihan fitur kontak tersebut. Hal itu akan sangat efektif untuk dimanfaatkan.

3. Bebas biaya admin

Keuntungan dan kelebihan lainnya adalah bebas biaya admin bulanan. Artinya memang saldo anda akan tetap tanpa adanya potongan sama sekali. Hal ini pastinya akan menguntungkan dibandingkan dengan anda menggunakan rekening bank biasa. Biasanya kalau menggunakan rekening bank biasa bisa mencapai Rp20.000 untuk biaya ATM dan juga biaya administrasi tabungan. Hal ini tentu akan bisa membuatnya lebih hemat.

4. Transfer ke berbagai rekening bank

Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk transaksi transfer ke berbagai rekening bank yang ada di Indonesia. Jadi tidak hanya anda bisa melakukan proses transfer ke rekening sesama blue digital saja, tapi juga anda bisa mentransfer ke rekening bank lain. Bahkan biaya transfernya juga akan lebih murah dan ada banyak promo yang ditawarkan dan bisa dimanfaatkan.

5. Bisa buat bayar dan beli

Selain itu juga Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk kebutuhan bayar atau beli termasuk juga misalnya membayar tagihan telepon, listrik, air ataupun juga bisa digunakan untuk membeli pulsa dan lainnya. Hal ini pasti akan lebih hemat juga karena memang akan memudahkan anda untuk bisa melakukannya dengan cara yang lebih mudah dan lebih praktis nggak lebih menguntungkan.

6. Bisa top up e-money

Kemudian juga bagi anda para pengguna e-money atau penyebab virtual akun, kemudian Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk mengisinya. Proses pengisian juga tentu tidak perlu membutuhkan waktu yang lama sekaligus juga Anda tidak dikenakan biaya admin yang mahal. Bahkan ada beberapa promo top up e-money cara gratis sehingga kemudian tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali.

7. Bayar pakai QR Code

Anda juga saat ini bisa melakukan proses transaksi pembayaran dengan menggunakan sistem QR Code. Anda hanya perlu scan barcode yang ada untuk kemudian Anda bisa melakukan proses pembayaran tanpa harus mencatat atau menanyakan nomor tujuan. Hal ini pasti akan lebih hemat waktu dan efektif bahkan juga saat ini menjadi salah satu trend yang kekinian dan banyak digunakan.

8. Tarik tunai gratis di seluruh ATM BCA

Selain itu juga Anda bisa melakukan proses tarik tunai tanpa kartu secara gratis di seluruh ATM BCA. Hal ini karena memang aplikasi ini merupakan anak usaha dari BCA sehingga memungkinkan siapa saja untuk bisa melakukan penarikan di rekening BCA Melalui aplikasi blue satu ini dengan praktis.

Jadi itulah wah beberapa penjelasan yang bisa saya Coba ceritakan mengenai beragam kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi blue BCA digital yang baru saja dirilis pada tanggal 2 Juli 2021. Simak juga informasi kekurangan aplikasi blu BCA digital

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Aplikasi Keuangan Blu BCA Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel