Cara Tarik Tunai di Aplikasi Blu Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai di Aplikasi Blu Tanpa Kartu
Cara Tarik Tunai Blu Tanpa Kartu

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi digital banking blu BCA adalah kemudahan dalam tarik tunai. Para pengguna bisa melakukan penarikan tunai tanpa harus menggunakan kartu. Artinya proses penarikan dana bisa lebih mudah dan cepat serta praktis juga tentunya dijamin lebih aman dan nyaman. Namun anda harus tahu bagaimana panduan dan cara tarik tunai tanpa kartu di aplikasi blu bca tersebut

Teknologi ini biasa disebut dengan istilah "Cardless Withdrawal" memang sudah menjadi suatu keharusan dalam konsep digital banking atau bank digital. Artinya sebuah perbankan yang mengatasnamakan dirinya sebagai bank digital, seharusnya memang bisa menghindari penggunaan kartu fisik. Kalaupun ada sebaiknya memang fokus pada penggunaan kartu elektronik atau virtual e-card.

Keunggulan Fitur Cardless Withdrawal Blu

Fitur dari Cardless Withdrawal yang disajikan oleh aplikasi blu ini tentu memiliki beragam kelebihan dan keunggulan. Hal ini selain memudahkan, juga mempercepat proses penarikan dana. Seringkali juga kalau lu kartu lupa, maka kita harus ganti lagi dengan kartu baru. Hal itu tentu bisa membuat ribet dan Tidak Efektif sama sekali.

Nah berbicara tentang fitur dari penarikan tanpa kartu yang ditawarkan oleh blu, berikut adalah beberapa ketentuannya:

  • Sistem keamanan terjamin - sistem keamanan dari proses penarikan dana tanpa kartu ini tentu menjamin. Setiap kali transaksi anda hanya membutuhkan Apa yang disebut dengan kode transaksi OTP. Kode tersebut hanya berlaku 1 jam dari sejak kode tersebut dikirim dan diterima oleh nasabah atau pengguna aplikasi blu.
  • Besaran transaksi- besaran transaksi yang bisa anda tarik Melalui aplikasi ini adalah kelipatan Rp50.000 limit transaksi maksimal nya adalah Rp1.250.000. Lalu juga ada batas limit harian yakni sebesar 7 juta.
  • Tarik tunai di seluruh ATM BCA - anda bisa melakukan proses penarikan dana di seluruh ATM BCA yang ada di sekitaran anda. Sebagaimana diketahui bahwa jaringan ATM BCA sendiri sebetulnya sangat banyak dan lengkap.
  • Tarik tunai tanpa biaya - proses penarikan tunai di ATM BCA tersebut sebetulnya bisa dilakukan tanpa adanya biaya administrasi tambahan. Dengan begitu tentu akan lebih hemat juga untuk anda.

Panduan Cara Tarik Tunai Blu BCA Tanpa Kartu

Bagi para pengguna pemula tentu membutuhkan banyak informasi seputar panduan apa saja yang harus diikuti saat akan melakukan penarikan dana tersebut. Ada beberapa panduan muda sebetulnya yang bisa anda ikuti untuk bisa melakukan penarikan dana di ATM BCA.

Silakan anda Simak berikut adalah panduan sekaligus juga tata cara tarik tunai atau ambil uang tanpa kartu melalui aplikasi blu di ATM BCA.

  1. Pilih menu shortcut
  2. Pilih menu bayar/ beli
  3. Pilih tarik tunai
  4. Pilih atau Masukkan nominal
  5. Klik lanjut
  6. Jika sudah yakin, klik tarik tunai
  7. Masukkan PIN terlebih dahulu
  8. Akan ada detail termasuk kode transaksi

Selanjutnya anda Pastikan sudah berada di ATM, kalau kemudian hal yang harus anda lakukan adalah proses selanjutnya yakni proses penarikan dana. Adapun proses yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi ATM terdekat
  2. Masukkan nomor pelanggan pada layar ATM
  3. Masukkan kode transaksi
  4. ATM akan memprosesnya
  5. Silakan tunggu sampai uang yang ada tarik keluar
  6. Selesai

Setelah proses dana itu keluar dan transaksi selesai diproses, maka anda akan mendapatkan fitur e-receipt dalam aplikasi. Hal itu menjadi salah satu bukti bahwa anda sudah melakukan penarikan dana dan berhasil.

Jadi demikianlah sebetulnya beberapa cara dan panduan mudah yang bisa dipahami oleh anda dan siapapun untuk melakukan cara tarik tunai tanpa kartu melalui aplikasi blu BCA. Anda bisa lakukan di seluruh ATM Bank BCA dan jaringannya yang ada di lokasi terdekat sekitar Anda. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik Tunai di Aplikasi Blu Tanpa Kartu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel