Cara Melihat QR Code Sendiri di BCA Mobile

Cara Melihat QR Code Sendiri di BCA Mobile

 

Cara Melihat QR Code BCA Sendiri

Saat ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui dan melihat QR Code BCA sendiri. Terkadang banyak di antara pengguna BCA yang mungkin belum tahu tentang Cara melihat QR BCA kita tersebut.

Bagi anda para pengguna BCA, saat ini memang ada fitur unik yang bisa digunakan. Fitur tersebut bernama "QRIS BCA" yang memungkinkan para penggunanya mendapatkan kemudahan dalam hal transaksi.

Jika sebelumnya proses transaksi sesama BCA itu harus memasukkan nomor rekening terlebih dahulu dan memasukkan data informasi lainnya, sekarang semuanya bisa lebih praktis.

Apa itu QRIS BCA?

QRIS adalah kepanjangan dari Quick Response Code Indonesia Standard. Ini semacam kode yang kemudian di dalamnya menyimpan data. Data yang disimpan didalam kode tersebut tentunya dalam hal ini adalah nomor rekening. Bahkan ada beberapa data lainnya juga yang disimpan pada kode tersebut termasuk juga nama pemilik rekeningnya.

QRIS sendiri sebetulnya merupakan salah satu metode transaksi yang sudah udah menjadi standar dari Bank Indonesia. Fungsi utamanya biasanya adalah untuk kebutuhan transaksi baik pembayaran atau transfer.

Cara Kerja dari QRIS

Cara kerja dari QRIS ini sebetulnya sangatlah mudah. Para pengguna hanya perlu melakukan scanning terhadap kode QR melalui aplikasi mobile yang dimilikinya. Setelah itu nanti akan muncul informasi detail termasuk nomor rekening tujuan bahkan juga detail jumlah yang harus dibayar. Hal ini berlaku untuk kode QR yang custom di merchant khusus.

Setelah anda melakukan proses scanning lalu muncul juga informasi detail pembayar, maka selanjutnya Anda cukup proses pembayaran tersebut. Dengan demikian nanti proses transaksi akan lebih mudah dan cepat.

Cara Melihat Kode QR BCA Mobile

Nah kali ini kita akan bahas tentang bagaimana Cara melihat barcode BCA sendiri. Para pengguna aplikasi BCA mobile sebetulnya sudah otomatis memiliki QR Code sendiri untuk nomor rekening miliknya. Namun tentu banyak yang kebingungan dan tidak tahu bagaimana cara agar bisa mengetahui kode barcode tersebut.

Jangan khawatir karena disini akan dijelaskan beberapa panduan dan cara mudah yang bisa dilakukan. Ada beberapa panduan mudah yang bisa dilakukan untuk Anda bisa mengetahui kode tersebut yakni:

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun BCA mobile
  2. Buka aplikasi BCA mobile anda
  3. Masukkan kode akses
  4. Tekan menu "QRIS" di bagian tengah
  5. Akan muncul layar scan QR Code
  6. Lalu pada bagian bawah Anda klik "SHOW QR"
  7. Akan muncul kode QR Anda beserta informasi nama dan nomor rekening di bawahnya
  8. Silakan pilih "Save atau Share"/ simpan atau bagikan kode tersebut

Jadi jika anda sudah mengetahui kode QR BCA sendiri milik anda, maka nanti ketika ada orang nanya nomor rekening bisa dikasih kode QR tersebut. Namun ini hanya berlaku jika proses transaksinya adalah sesama Bank BCA. Sementara itu jika berbeda bank, memang akan agak kesulitan untuk Anda bisa melakukan proses transaksi tersebut. 

Kemudian juga jika anda mau mendapatkan kode QR yang lebih detail dan lengkap, anda para pengguna BCA bisa mengajukan nya Melalui aplikasi pengajuan khusus. Proses pengajuan khususnya nanti akan kita jelaskan dalam artikel lain. 

Semoga penjelasan cara melihat QR Code BCA milik sendiri di atas bisa memberikan pencerahan bagi anda. Terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat..

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat QR Code Sendiri di BCA Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel