Cara Top Up E-Money Via Aplikasi Blu

Cara Top Up E-Money Via Aplikasi Blu

 

Cara Top Up E-Money Via Aplikasi Blu

Kali ini kita akan bahas tentang cara top -up e-money baik itu ovo ataupun gopay via aplikasi blu. Aplikasi bca digital ini memang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan salahsatunya adalah untuk kebutuhan bayar dan beli serta top up emoney.

Apa itu e-money?

E-money dalam bahasa indonesia artinya adalah uang elektronik. E-money juga memiliki beberapa nama lain seperti dompet digital (e-wallet) atau juga akun virtual (virtual account). Ini memang semacam dompet digital yang bisa dioperasikan via smartphone.

Jika dulu kita harus bawa dompet untuk bisa belanja, sekarang cukup bawa handphone. Bahkan transaksi pebayaran sekarang tidak perlu lagi menggunakan kartu debit atau kredit. Cukup dengan handphone, anda bisa bayar apa saja.

Emoney Bisa Topup Dengan Banyak Cara

Ada banyak cara sebetulnya yang bisa dilakukan untuk topup emoney. Anda bisa menggunakan cara apa dan mana saja sesuai dengan apa yang diinginkan. Ada baiknya anda gunakan salahsatu cara yang memang sesuai.

Salahsatunya anda bisa coba untuk melakukan topup dengan aplikasi fintech atau mobile banking. Salahsatunya adalah dengan menggunakan aplikasi fintech seperti bca digital yang bisa digunakan dengan mudah.

Panduan Cara Topup E-Money Gopay dan Ovo Via Blu

Ada beberapa panduan mudah yang bisa anda ikuti jika memang mau top up menggunakan blu. Dalam hal ini, anda sebaiknya memang bisa mengetahui panduan yang tepat. Ada beberapa panduan mudah untuk anda bisa mendapatkan kemudahan dalam prosesnya.

Bagi yang sudah menggunakan aplikasi blu, anda sudah bisa melakukan top up dengan mudah dan cepat. Ada beberapa tahapan dan proses yang bisa diikuti yakni sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi blu
  2. Masukin pin anda
  3. Pilih menu shortcut di bagian tengah
  4. Pilih top-up emoney
  5. Pilih e-money (kali ini baru tersedia yakni gopay dan ovo)
  6. Masukan nomor handphone yang anda daftarkan emoney
  7. Klik lanjut
  8. Pilih nominal; mulai dari 20.000, 50.000, 100.000, 150.000, 250.00 dan 500.000
  9. Manfaatkan blureward biar bisa bebas biaya topup
  10. Klik lanjut
  11. Cek detail ulang
  12. Klik bayar
  13. Masukan pin

Setelah berhasil maka akan muncul receipt atau bukti transaksi berhasil yang bisa anda simpan jika memang membutuhkan.

Berapa Biaya Admin Topup Via Blu?

Selanjutnya hal yang sering jadi pertanyaan selama ini adalah tentang biaya admin. Ada biaya admin yang harus disetorkan atau dibayarkan. Adapun biayanya sebetulnya sama saja dengan ketika anda topup via bca mobile biasa.

Anda akan dikenakan sekitar 2000 / transaksi. Berapapun besaran topup yang dilakukan baik itu 20 ribu, 50 ribu sampai 500 ribu, biayanya sama saja 2 ribu rupiah. Tentu murah dan terjangkau untuk kemudian anda bayar.

Namun anda jangan khawatir karena ada fitur bluReward yang bisa dimanfaatkan. Hal itu akan memudahkan dan memungkinkan anda untuk bisa melakukannya dengan free atau gratis. Jadi gak ada biaya top up yang harus anda setorkan.

Jadi itulah informasi dan tutorial cara topup e-money via aplikasi blu bca digital. Semoga membantu dan bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Top Up E-Money Via Aplikasi Blu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel