Cara Mengetahui QR Code BSI Syariah Mobile

Cara Mengetahui QR Code BSI Syariah Mobile

 

Cara Mengetahui QR Code BSI

Kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara mengetahui atau melihat QR Code BNI mobile. Indonesia memiliki bangsa reha besar hasil merger dari beberapa pilihan bank syariah yang sudah ada sebelumnya. Nama dari bank tersebut adalah bank syariah Indonesia atau BSI. Banyak sebetulnya fitur yang disajikan oleh bank yang satu ini apalagi saat ini center sedia fitur mobile BSI. Salah satunya misalnya proses transaksi dengan menggunakan QR Code.

Keunggulan Fitur QR Code BSI

BSI memiliki atau mengeluarkan fitur QRIS atau QR Code untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan transaksi. Dengan adanya fitur ini, maka kemudian ada banyak orang yang terbantu. Anda sebagai nasabah bisa melakukan transaksi tanpa harus mencetak atau mengetik nomor rekening yang akan ditransfer atau sebaliknya.

Cara kerja dari fitur ini hanya memerlukan untuk scanning kode yang tersedia. Setelah itu kemudian akan otomatis masuk informasi nomor rekening yang harus ditransfer. Bahkan untuk beberapa merchant, akan muncul detail total belanjaan yang harus dibayar.

Cara Melihat Kode QR Bank Syariah Indonesia (BSI)

Hari ini akan coba dijelaskan tentang beberapa panduan dan pemuda yang bisa dilakukan untuk Anda bisa mengetahui kode QR kode bSI. Caranya sebetulnya sangat mudah di mana Anda harus sudah download aplikasi mobile BSI terlebih dahulu.

Jika Anda belum download aplikasi mobile, maka sangat disarankan untuk segera download terlebih dahulu. Dengan cara begitulah nanti anda bisa segera untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Nah berbicara tentang cara melihat kode QR yang kita miliki, ada beberapa panduan dan cara mudah. Simak beberapa panduannya sebagaimana disebutkan di bawah ini:

  1. Buka aplikasi mobile bSI
  2. Klik menu akun di bagian kanan atas
  3. Masukkan PIN
  4. Langsung akan muncul kode QR

Selanjutnya Anda bisa memilih fitur Save atau share. Anda memilih fitur simpan jika kemudian Anda mau menyimpan kode dari QR yang yang anda miliki tersebut. Selain itu juga Anda bisa langsung share jika kemudian ada orang yang meminta kode QR untuk melakukan transfer ke nomor anda. Tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan juga keperluan anda dengan kode tersebut.

Nah jadi begitulah sebetulnya beberapa panduan yang cara mudah yang bisa dipahami dan dimengerti terutama oleh para pengguna pemula. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk proses transaksi tanpa mencatat nomor rekening terlebih dahulu. Proses transaksi dijamin akan lebih mudah dan lebih cepat serta juga tentunya lebih aman karena sudah memiliki standarisasi dari Bank Indonesia.

Semoga informasi cara mengetahui QR Code BRI Syariah itu di atas bisa memberikan pencerahan dan bantuan. Terima kasih sudah membaca Silakan baca artikel lainnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui QR Code BSI Syariah Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel