Kredit Mobil Muamalat; Fitur, Syarat dan Simulasi

Kredit Mobil Muamalat; Fitur, Syarat dan Simulasi

 

Kredit Mobil Muamalat

Bank Muamalat merupakan salah satu bank syariah pertama dan tertua di Indonesia. Bank tersebut menyajikan beragam pilihan produk keuangan dan pembiayaan. Salah satu diantaranya adalah pembiayaan kredit mobil Muamalat. Di sini akan dijelaskan secara lebih terperinci tentang yang detail mengenai prosedur dan proses serta keunggulan kredit mobil di Bank Muamalat Syariah.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pembiayaan kredit mobil lewat bank Muamalat, tentu sangat penting untuk mempelajari informasi dasar. Beberapa informasi dasar yang dimaksud mulai dari nama produk, fitur dan fasilitas, keunggulan, sampai dengan informasi simulasi dan tabel angsuran.

Mengenal Produk Kredit Mobil Bank Muamalat

Bank Muamalat menawarkan beberapa pilihan produk pembiayaan meliputi KPR, hijrah multiguna dan juga Employee Benefit Program. Khusus untuk pembelian produk konsumtif seperti kendaraan, itu ditawarkan dalam program employee benefit.

Program ini merupakan salah satu fasilitas khusus yang diberikan Bank Muamalat untuk para karyawan perusahaan terpilih. Proses pengajuan sekaligus juga sistem pembiayaannya menggunakan dasar prinsip syariah.

Kemudian untuk pembiayaan khusus kendaraan bermotor, bank Muamalat bekerjasama dengan beberapa pihak. Salah satu diantaranya adalah bekerja sama dengan Al-Ijaran Indonesia Finance (ALIF).

Keunggulan Kredit Multiguna Muamalat

Kredit multiguna Bank Muamalat ini menawarkan banyak sekali keunggulan. Salah satu diantaranya untuk jenis pengajuan kredit mobil misalnya, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan. Adapun keunggulan yang dimaksud meliputi:

  • Tidak perlu jaminan / agunan
  • Tidak perlu adanya uang muka
  • Jangka waktu bisa sampai 8 tahun

Skema Pembiayaan 

Skema pembiayaan untuk pembelian kredit mobil di Bank Muamalat ini memang menggunakan konsep Syariah. Adapun akad yang digunakan adalah akad murabahah atau akad jual beli. Akademi jadi salah satu yang memang cukup banyak juga digunakan oleh bank syariah lainnya untuk pembiayaan konsumtif khususnya.

Kendaraan akan dibeli oleh pihak bank terlebih dahulu dengan harga yang sudah disepakati. Lalu kemudian calon debitur akan membeli kembali kendaraan tersebut namun dengan skema cicilan.

Dalam hal ini tentu tidak ada yang disebut dengan bunga, namun yang digunakan adalah margin. Pihak bank akan menentukan margin keuntungan yang bisa saja berbeda bergantung tenor cicilan yang dipilih oleh debitur.

Syarat Kredit Kendaraan 

Untuk Anda yang mau mengajukan kredit di bank Muamalat khususnya untuk pembelian kendaraan bermotor, ada berapa syarat yang harus dipenuhi. Beberapa syarat tersebut tentu meliputi diantaranya sebagai berikut:

  • WNI berusia minimal 21 tahun
  • Jatuh tempo pembiayaan di usia 55 tahun
  • Lolos BI checking
  • Memiliki asuransi
  • Angsuran dilakukan secara auto debit dari Bank Muamalat
  • Membayar uang muka sesuai yang ditentukan

Biaya dan Tarif

Lalu kemudian juga harus diketahui bahwa ada beberapa beragam biaya serta tarif lainnya yang dikenakan. Sebelum mengajukan tapi harus mengetahui apa saja biaya yang dimaksud tersebut. Beberapa biaya yang dimaksud diantaranya adalah:

  • Biaya administrasi
  • Biaya notaris
  • Biaya asuransi

Tabel dan Simulasi Kredit Mobil Muamalat

Nah selanjutnya yang paling penting perlu diketahui adalah seputar simulasi kredit mobil Muamalat Syariah. Pentingnya calon debitur perlu mengetahui terlebih dahulu berapa cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Untuk memudahkan Anda mendapatkan penjelasan mengenai berapa besaran yang harus dibayar, perlu untuk Anda mengetahui tabel kredit mobil Bank Muamalat. Anda bisa dapatkan informasi detail kebutuhannya melalui marketing dari pihak bank Muamalat.

Selain itu Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang untuk bisa mengajukan pembiayaan tersebut. Semoga informasi tentang kredit mobil Muamalat bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kredit Mobil Muamalat; Fitur, Syarat dan Simulasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel