Kredit Mobil Syariah Mandiri; Syarat dan Simulasi

Kredit Mobil Syariah Mandiri; Syarat dan Simulasi

 

Kredit Mobil Syariah Mandiri

Kredit mobil lewat Mandiri Syariah bisa jadi salah satu solusi bagi para nasabah. Skema kredit mobil Syariah Mandiri memang memiliki lebih banyak keunggulan. Bahkan juga memiliki beragam pilihan fitur dan layanan yang menguntungkan.

Bank Mandiri Syariah atau BSM sendiri merupakan salah satu perbankan syariah di bawah naungan plat merah Bank Mandiri. Bank yang satu ini memiliki spesialisasi untuk memberikan layanan keuangan berbasis Syariah. Beragam layanan keuangan ditawarkan mulai dari tabungan sampai pembiayaan kredit.

Nama produk dari pembiayaan kendaraan mobil motor yang ditawarkan oleh bank Mandiri Syariah ini bernama oto berkah. Mari kita simak beberapa penjelasan detail mengenai fitur, kelebihan, syarat dan ketentuan serta tabel simulasi kredit nya di bawah ini.

Apa Itu Pembiayaan Oto Berkah?

Pembiayaan oto berkah merupakan produk dari bank syariah mandiri untuk para nasabah yang mau mengajukan pembelian kendaraan mobil. Layanan ini bisa dipilih untuk para nasabah khususnya yang ingin membeli mobil jenis penumpang.

Sementara itu skema akad yang digunakan dalam pembiayaan ini adalah akad jual beli atau akad murabahah. Akad tersebut jadi salah satu yang memang paling banyak digunakan untuk pembiayaan pembelian sesuatu.

Fitur Pembiayaan Atau Oto Berkah

Produk dari oto berkah yang ditawarkan oleh BSM ini memiliki beberapa pilihan fitur. Fitur yang ditawarkan tentu memudahkan para nasabah untuk bisa dapat pembiayaan yang aman dan juga menguntungkan. Beragam pilihan fitur yang disajikan juga cukup memuaskan bagi para debitor diantaranya:

  • Margin yang kompetitif
  • Angsuran tetap
  • jangka waktu sampai 7 tahun
  • Kerjasama dengan lebih dari 3000 dealer

Kelebihan Dan Keunggulan Oto Berkah

Lalu kemudian di samping itu juga ada beragam kelebihan dan keunggulan lain yang ditawarkan oleh pembiayaan otomotif atau kendaraan bermotor saat ini. Beragam kelebihan Tentu juga membuat para pengguna bisa lebih nyaman dengan menggunakan pembiayaan saat ini.

Adapun beberapa keunggulan dan kelebihan yang dimaksud ditawarkan oleh pembiayaan atau Berkah ini misalnya:

  • Sistem yang syar'i - sistem yang syar'i sangatlah penting terutama bagi seorang muslim karena memang mengikuti sunnah rasul. Salah satu diantaranya adalah menghindari riba.
  • Transaksi dijamin halal - karena memang menggunakan sistem Sari dan bahkan sudah mendapatkan izin dari mui, maka proses transaksi tentu Dijamin halal.
  • Bebas memilih kendaraan - kendaraan yang bisa dipilih untuk kemudian diajukan pembiayaannya disini juga sangatlah bebas. Anda tentunya bebas memilih mana saja sesuai dengan apa yang diinginkan.
  • Ada denda tapi untuk shodaqoh - kalaupun Misalnya Anda telat dan mendapatkan denda, uang denda tidak dipakai oleh perusahaan bank melainkan digunakan untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Syarat Mengajukan Pembiayaan Oto Berkah

Bagi Anda yang kiranya memang tertarik untuk mengajukan pembiayaan pembelian kredit mobil di Bank Syariah Mandiri ini, tentu harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan. Ada beberapa persyaratan yang kemudian harus disiapkan, beberapa di antaranya adalah:

  • Fotocopy KTP dan KK
  • Fotocopy ID card pegawai
  • Jaminan surat BPKB dan faktur
  • Asuransi jiwa dan kerugian

Beberapa syarat tersebut tentu anda harus siapkan dan tentunya juga ini sebetulnya bisa dibicarakan dengan pihak showroom atau dealer. Tentunya Harus ada kerjasama terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan dengan baik.

Simulasi kredit mobil Syariah Mandiri

Kemudian yang ditunggu informasinya adalah tentang simulasi. kredit mobil Syariah Mandiri ini tentu berbeda dengan sistem simulasi lain di bank lainnya. Oleh karenanya penting untuk Anda bisa cari tahu informasi seputar tabel kredit mobil Bank Syariah Mandiri yang terbaru.

Dengan mengetahui tabel simulasinya, setidaknya ada gambaran untuk kemudian Anda mengetahui Berapa biaya harus disetorkan. Simak diantara detail tabelnya di bawah ini:

Plafond 1 thn 2 thn 3 thn 4 thn
100jt8.721 4.557 3.179 2.500
150jt13.082 6.835 4.769 3.750
200jt17.443 9.114 6.359 5.000
350jt30.526 15.949 11.129 8.751
500jt43.609 22.785 15.899 12.501
Note: dalam satuan juta rupiah

Cara Mengajukan Kredit Mobil Syariah di Bank Mandiri

Sementara itu proses pengajuan sebetulnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa mendatangi KCP terdekat di wilayah anda, ataupun juga dengan cara mengajukan secara online. Jika Anda memang mau mengajukan secara online, silakan Anda ikuti panduannya sebagai berikut:

Kunjungi situs resmi bsm

Isi formulir dengan lengkap meliputi:

  1. Nama
  2. Gmail
  3. Alamat
  4. Nomor HP
  5. Pilih kantor cabang BSM terdekat
  6. Lalu klik submit

Setelah itu Anda akan nanti dihubungi oleh tim dari pembiayaan kredit oto berkah untuk proses lebih lanjut.

Jadi itulah penjelasan mengenai kredit mobil Syariah Mandiri. Jelaskan dengan detail mengenai syarat ketentuan, fitur dan kelebihan serta simulasi dan tabel cicilan kredit mobil di Bank Syariah Mandiri tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kredit Mobil Syariah Mandiri; Syarat dan Simulasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel