Kredit Mobil Maybank; Bunga, Syarat dan Simulasi

Kredit Mobil Maybank; Bunga, Syarat dan Simulasi

 

Kredit Mobil Maybank

Maybank Indonesia merupakan salah satu di bank besar di Indonesia yang menawarkan beragam produk. Salah satu di antaranya adalah produk kredit kendaraan bermotor. Bagi yang tertarik untuk mengajukan kredit mobil Maybank, ada baiknya simak artikel ini dengan tuntas. Pasalnya akan dijelaskan dengan lebih rinci dan detail mengenai fitur dan kelebihan, prosedur, bunga, syarat ketentuan dan simulasi kredit nya.

Pendahuluan

Maybank adalah salah satu bank yang memiliki julukan bank kepala harimau. Bank ini memiliki nama brand Malayan banking berhad. Ini adalah salah satu bank yang berada di bawah naungan dari grup Jasa Keuangan terbesar yang ada di Malaysia.

Bank ini sudah berdiri sejak dalam gelas 1960 lalu. Kemudian mengalami beragam pengembangan salah satu diantaranya membuka cabang di beberapa negara termasuk juga di Indonesia.

Beragam pilihan produk keuangan disajikan dan ditawarkan oleh bank saat ini. Salah satu di antaranya adalah produk pembiayaan kredit untuk beragam kebutuhan. Salah satu di antaranya adalah kredit kepemilikan mobil KPM) Maybank.

Apa itu KPM Maybank Indonesia?

KPM adalah kredit pemilikan mobil yang ditawarkan oleh Maybank Indonesia. Produk ini bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia yang berencana untuk melakukan pembelian kendaraan mobil. Pihak Maybank Indonesia siap melayani nasabah untuk melakukan pembelian mobil baik Baru ataupun bekas.

Namun sebelumnya perlu diketahui juga bahwa ternyata ada dua pilihan skema pembiayaan yang ditawarkan oleh Maybank Indonesia. Kedua pilihan skema tersebut yakni konvensional dan juga Syariah. Hal itu bisa kemudian nasabah ajukan melalui dua pilihan lembaga naungan Maybank berikut ini:

1. Kredit mobil maybank finance

Buat yang mau mengajukan pembiayaan kredit kendaraan mobil dengan sistem konvensional, anda bisa menggunakan lembaga Maybank Finance. Proses pengajuan bisa dilakukan mudah melalui situs resminya maybankfinance.co.id

2. Kredit mobil maybank syariah

Selain menggunakan sistem konvensional, pembiayaan juga bisa dilakukan dengan menggunakan skema pembiayaan syariah. Lagi ada yang mau mengajukan melalui sistem Syariah, anda bisa cek langsung no situs resminya maybank.co.id/syariah.

Fitur dan Kelebihan

Mengenai fitur dan keunggulan serta kelebihan yang ditawarkan oleh Maybank untuk prosedur KPM, ada banyak sekali sebetulnya. Beragam keunggulan dan kelebihan ditawarkan serta bisa di nikmati oleh para konsumen dan nasabah. Adapun beberapa keuntungan dan keunggulan itu diantaranya meliputi:

  • Proses pengajuan yang cepat- setelah semua dokumen selesai dan lengkap, proses pengajuan tidak perlu memakan waktu lama. Hanya dengan waktu 1 hari, keputusan sudah bisa Anda terima apakah diterima atau tidak.
  • Tenor yang fleksibel - kelebihan selanjutnya dari setiap tenor yang memang fleksibel. Ada banyak pilihan tenor yang bisa dipilih mulai dari 6 bulan sampai dengan 7 tahun.
  • Jaringan cukup luas - jaringan bank Maybank sendiri sebetulnya cukup luas tersebar di beberapa kota di seluruh indonesia. Artinya pengajuan secara langsung pun tentu bisa sangat mudah dilakukan.
  • Bekerjasama dengan banyak dealer dan showroom - kemudian juga kerjasama yang dibangun dengan dealer dan showroom sangatlah luas. Artinya Anda bisa mengajukan pembelian dari dealer atau sorum mana saja untuk kendaraan baru ataupun bekas.
  • Support mobil baru atau bekas - anda bisa mengajukan pembelian untuk mobil baru ataupun juga sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
  • DP yang minim - down payment yang harus disetorkan juga tidak perlu besar cukup dengan minimum 25%.

Suku Bunga

Perhitungan suku bunga yang dikenakan oleh Maybank juga terhitung rendah. Hal ini tentu sangat membantu bagi para nasabah atau konsumen yang mau membelikan kendaraan baru atau bekas sehingga tidak perlu bayar mahal cicilannya.

Suku bunga untuk bunga kredit mobil Maybank 24 bulan berkisar di 3,08%, sementara untuk tenor 36 bulan atau 3 tahun berkisar di 3,08%. Namun demikian suku bunga ini masih bersifat fleksibel. Artinya seringkali Terkadang ada perubahan sewaktu-waktu tanpa  pemberitahuan.

Simulasi Kredit Mobil Maybank

Untuk simulasi, tentu anda bisa cob cek simulasi kredit mobil Maybank Melalui aplikasi yang disediakan. Anda hanya perlu mengecek dan memasukkan data yang dibutuhkan pada kredit kepemilikan mobil Maybank tersebut.

Untuk membantu Anda mengetahui seputar simulasi contoh oh kredit mobil di Maybank terupdate, anda bisa lihat contohnya berikut ini:

  • Merek mobil: Honda
  • Tipe; honda Brio RS MT
  • Harga mobil: 190 juta
  • DP: 20%
  • Tenor pinjaman: 36 bulan

Setelah kemudian dilakukan perhitungan melalui kalkulator yang disediakan, maka kemudian didapatkan hasil simulasi sebagai berikut:

  • Pembayaran Pertama = IDR 63.425.000
  • Cicilan per Bulan = IDR 4.626.000

Jadi itu adalah simulasi yang kemudian bisa Anda coba jadikan ikan ataupun juga pertimbangan awal. Setidaknya Anda bisa mengetahui Berapa dana yang harus disiapkan untuk DP dan cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya.

Syarat Pengajuan

Sebelum pengajuan dilakukan, tentu Hal mendasar yang perlu diketahui adalah soal syarat dan ketentuan. Ada beberapa syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan kredit mobil di Maybank ini. Beberapa syarat tersebut:

  1. Mengisi formulir pengajuan kredit
  2. Menyiapkan fotokopi KTP dan KK
  3. Melampirkan fotokopi tabungan
  4. Melampirkan surat keterangan kerja ataupun slip gaji
  5. Melampirkan SIUP/TDR/ SKDP bagi pengusaha atau wiraswasta
  6. Melampirkan NPWP
  7. Lampirkan bukti kepemilikan rumah/ surat domisili

Cara Pengajuan

Proses pengajuannya sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke kantor Maybank terdekat ataupun juga secara online. Cara yang paling mudah memang melakukan pengajuan secara online.

Akan tetapi cara mengetahui bagaimana cara mengajukan secara online, simak beberapa hal berikut:

  1. Kunjungi situs resminya di sini
  2. Klik mulai
  3. Masukkan nomor handphone dan alamat email
  4. Lakukan verifikasi kontak via email atau handphone
  5. Klik kirim
  6. Akan ada email atau SMS yang muncul
  7. Silakan bukan kode yang dikirim
  8. Cara berhasil lanjutkan ke proses pengisian formulir

Penutup

Jadi itulah beberapa penjelasan mengenai kredit mobil Maybank dengan bahasan lengkap mulai dari syarat ketentuan, suku bunga sampai dengan cara pengajuan. Semoga beberapa informasi itu bisa membantu memberikan informasi yang mungkin saat ini anda butuhkan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kredit Mobil Maybank; Bunga, Syarat dan Simulasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel