Cara Melihat QR Code BNI Sendiri di Mobile Banking

Cara Melihat QR Code BNI Sendiri di Mobile Banking

 

Cara Melihat QR Code BNI Sendiri

BNI jadi salah satu bank bank yang kemudian juga mengembangkan dan menggunakan teknologi QR Code. QR Code bank BNI jadi salah satu yang cukup banyak digunakan. Para nasabah bisa mendapatkan kemudahan dalam transaksi menggunakan kode quick respon ini. Namun ada hal yang seringkali Jadi pertanyaan yakni tentang bagaimana cara melihat QR Code BNI sendiri. Oleh karena itu kita akan simak penjelasannya di sini.

Jadi adanya fitur yang satu ini memang di dasarkan pada upaya untuk memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi. Transaksi dengan menggunakan barcode juga digunakan oleh beberapa bank lainnya di Indonesia. Bahkan juga sudah memiliki izin dan standarisasi dari Bank Indonesia. Dengan demikian prosesnya tentu jadi lebih aman dan bebas dari resiko.

Apa itu QR Code rekening BNI?

Para pengguna rekening bNI terutama juga yang sudah mengaktivasi Mobile Banking BNI, bisa berhak untuk memanfaatkan fitur ini. Fitur ini digunakan sebagai salah satu keunggulan dalam proses transaksi. Fitur ini dinamai dengan nama quick transfer di mana anda tidak perlu input nomor rekening dan detail lainnya untuk bisa transfer dana atau melakukan pembayaran.

Dengan adanya fitur QRIS ini, anda hanya perlu scan QR Code yang tersedia. Setelah itu akan masuk informasi detailnya untuk kemudian bisa anda segera proses transaksinya.

Cara Melihat Barcode BNI Mobile Banking

Para pengguna aplikasi Mobile Banking BNI sebetulnya bisa memanfaatkan fitur scan barcode. Namun seringkali juga banyak yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara agar Kemudian Anda bisa melihat kode tersebut. Setiap pemilik rekening dan pengguna Mobile Banking BNI pasti memiliki kode Barcode yang bisa digunakan untuk orang lain mentransfer dengan cepat ke nomor anda.

Nah untuk bisa mengetahui dimana kode barcode milik anda, karenanya Anda harus paham beberapa panduan cara yang bisa dilakukan. Ada beberapa panduan dan cara mudah yang bisa dilakukan untuk anda bisa mengetahuinya. Tentunya anda bisa dengan mudah mengetahui nya Melalui aplikasi Mobile Banking BNI yang anda miliki. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Mobile Banking BNI
  2. Masukkan pin anda
  3. Pada halaman utama tekan tombol QR
  4. Pilih rekening debit
  5. Masukkan password transaksi
  6. Klik tampilkan QRIS

Cara Gunakan QR Code untuk Transaksi

Setelah Anda kemudian mengetahui kode yang digunakan, maka selanjutnya Anda bisa menyimpan informasi seputar data QR tersebut. Data tersebut bisa anda gunakan setiap kali mau melakukan proses transaksi juga. Jadi nanti proses transaksinya pihak merchant akan melakukan scanning terhadap kode QR yang anda buat dan gunakan Setiap kali mau bayar di merchant tersebut. Jadi ini juga merupakan bagian dari cara membuat qR Code rekening BNI setiap kali transaksi di merchant.

Selanjutnya Kalau Anda memang mau menggunakan ini untuk kebutuhan transaksi di merchant ataupun juga teller di tempat belanja dan lainnya, anda tinggal berikan saja kode tersebut. Anda juga bisa secara langsung mendekatkan atau mengarahkan kode tersebut pada QR reader yang ada di merchant tersebut. Setelah itu kemudian nanti akan muncul detail transaksi yang kemudian harus anda bayar dan selesaikan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat QR Code BNI Sendiri di Mobile Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel