Gadai BPKB di Pegadaian; Info dan Syaratnya

Gadai BPKB di Pegadaian; Info dan Syaratnya

 

Gadai BPKB di Pegadaian

Salah satu barang yang bisa digadaikan di Pegadaian di antaranya adalah surat buku pemilikan kendaraan bermotor atau Biasa disingkat dengan BPKB. Bagi Anda yang memang mau coba gadai BPKB di Pegadaian, ada beragam informasi termasuk juga syarat ketentuan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu artikel ini akan menjelaskan lengkap tentang hal tersebut.

Gadai BPKB ini memang bisa jadi salah satu solusi cepat untuk bisa mendapatkan uang tunai. Jika Anda memang Kepepet butuh dana, maka kemudian gadai surat motor ini jadi salah satu solusinya. Anda bisa mendapatkan uang tunai yang anda butuhkan apalagi untuk dana yang cepat darurat, dengan syarat dan ketentuan yang tentunya sangatlah mudah.

Produk Gadai di Pegadaian dengan Jaminan BPKB

Pegadaian sendiri sebetulnya menawarkan beragam pilihan produk pinjaman yang memungkinkan para penggunanya menjaminkan BPKB. Nah oleh karenanya penting juga sebetulnya untuk Anda bisa coba cari tahu dan pelajari apa saja produk yang ditawarkan tersebut. Adapun beberapa pilihan produk yang dimaksud meliputi diantaranya adalah:

  • Kreasi
  • KCA
  • Rahn
  • Arum

Jadi itu beberapa pilihan produk yang sebagian besar memang menggunakan skema Pegadaian Syariah. Anda bisa memilih salah satu pilihan produk yang ditawarkan nya.

Bisakah BPKB Dijaminkan di Pegadaian?

Jawabannya tentu bisa. Pasalnya memang pegadaian selama ini seringkali digunakan sebagai salah satu tempat gadai. Ada beragam jenis barang yang bisa digadaikan mulai dari barang perhiasan sampai dengan surat kendaraan bermotor.

Artinya juga bagi Anda yang memang tidak bisa melampirkan surat usaha dana meminjam uang atau pun juga perhiasan untuk digadaikan, maka surat kendaraan bermotor adalah solusinya.

Apa syarat gadai BPKB di Pegadaian?

Jika anda Berencana untuk menggadaikan BPKB di Pegadaian, maka Kemudian Anda harus ketahui syarat dan ketentuannya. Ada Beberapa syarat yang harus anda penuhi agar supaya Kemudian Anda bisa melakukan proses gadai dengan mudah.

Dengan memenuhi beragam syarat ketentuan yang ditentukan, maka dengan cepat pula Anda bisa segera menggadaikan surat tersebut dan mendapatkan uang tunai. Adapun beberapa syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP dan data diri
  • Fotocopy kartu keluarga
  • Membawa BPKB asli
  • Membawa STNK

Itu adalah syarat utama yang kemudian harus dipenuhi untuk melakukan proses gadai BPKB. BPKB asli nanti akan ditahan di pihak Pegadaian, sementara STNK asli hanya sekedar untuk ditunjukkan saja.

Gadai BPKB motor di pegadaian Apakah motor ditahan?

Hal yang juga sering Jadi pertanyaan adalah tentang jaminan. Banyak yang beranggapan bahwa ketika kita menggadaikan motor, maka kemudian motor kita harus ditahan. Bagaimana dengan menggadaikan BPKB di Pegadaian, apakah motor juga ditahan?

Nah ini yang menguntungkan sebetulnya. Anda tidak perlu menyimpan motor Anda atau motor Anda tidak perlu ditahan di Pegadaian. Hal yang ditahan di pegadaian sebetulnya hanya sebatas surat BPKB itu saja.

BPKB adalah bukti kepemilikan kendaraan bermotor. Anda tidak bisa menjual motor Anda tanpa BPKB. Oleh karena itu BPKB adalah barang berharga yang tentunya proses penahanannya berdasarkan pertimbangan logis.

Keuntungan gadai BPKB melalui Pegadaian

Menggadaikan BPKB melalui Pegadaian Tentu juga memberikan lebih banyak keuntungan dan kelebihan. Jika anda bandingkan dengan Pegadaian lainnya selain lembaga Pegadaian resmi, tentu akan ada resiko lain.

Berbicara mengenai keuntungan dan kelebihan, tentunya ada banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan. Beberapa diantara keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Resmi di bawah naungan BUMN

Pegadaian itu merupakan salah satu Lembaga resmi di bawah naungan plat merah BUMN. Artinya memang enggak ada sebagai nasabah yang mau menggadaikan BPKB Atau lainnya di lembaga ini bisa sangat aman dan terjamin.

2. Proses yang cepat dan mudah

Keunggulan dan Kelebihan lainnya adalah dari segi proses. Proses yang cepat dan mudah sangat bisa didapatkan. Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dari Pegadaian melalui proses gadai BPKB ini dengan sangat cepat dan mudah.

3. Plafon dan tenor yang fleksibel

Kelebihan lainnya adalah dari segi plafon besaran uang yang bisa Anda ambil. Anda bisa mengajukan mulai dari Rp500.000 sampai 500 juta berdasarkan taksiran dari kendaraan itu sendiri. Sementara itu tenor sendiri bisa Kemudian Anda rubah secara fleksibel jangka waktunya..

4. Bunga gadai yang ringan

Bunga yang di digunakan juga sangatlah ringan sehingga kemudian akan memperingatkan prosesnya. Proses gadai ini sendiri jadi salah satu hal penting juga dari segi bunga untuk diperhatikan agar supaya Anda dapat informasinya dengan benar. Adapun bunga yang dikenakan yakni 12% hingga 17% per tahun.

Cara gadai BPKB di Pegadaian

Sementara itu proses dan cara gadai sendiri bisa dilakukan dengan mudah melalui beberapa tahapan dan cara. Ada beberapa tahapan dan cara mudah yang bisa diikuti untuk Anda bisa memulai proses gadai kendaraan motor di Pegadaian. Setidaknya beberapa proses yang dimaksud itu meliputi diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan syarat dan ketentuan

Di atas sudah dijelaskan Beberapa syarat dan ketentuan termasuk juga syarat dokumen yang harus dibawa ke pegadaian. Ada baiknya anda siapkan semuanya dengan baik sebelum Kemudian Anda datang ke pegadaian agar nanti prosesnya lebih mudah dan cepat.

2. Datang ke pegadaian terdekat

Anda bisa coba datang ke pegadaian terdekat dengan kantornya memang dekat dengan rumah anda. Tentu ada banyak jaringannya di seluruh Indonesia sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk bisa menemukan tempat Pegadaian terdekat.

3. Mengisi formulir

Pengisian formulir nanti bisa dilakukan di Kantor Pegadaian tersebut untuk mengajukan proses gadai surat kendaraan bermotor. Anda harus pastikan untuk bisa mengisi formulir yang tersedia dengan data yang benar sesuai dengan ketentuan.

4. Proses taksir harga

Anda juga diharuskan untuk membawa kendaraan motor terlebih dahulu ke pegadaian. Hal itu dengan tujuan untuk melakukan proses taksir harga. Pihak Pegadaian tentu akan menaksir berapa kiranya harga dari kendaraan yang akan anda gadaikan tersebut. Nanti akan mempengaruhi biaya yang boleh Anda ajukan pinjamannya.

5. Pembuatan surat bukti kredit

Biasanya Anda harus menunggu sekitar 15 menit untuk kemudian pembuatan surat bukti kredit atau SBK. Pembuatan ini memang dilakukan untuk kemudian nanti anda menandatanganinya jika kemudian anda setuju.

6. Anda akan dapat penjelasan

Selanjutnya Anda juga akan bisa mendapatkan penjelasan mengenai Berapa biaya yang bisa Anda ambil. Kemudian juga mengenai tenor dan angsuran yang harus dibayar. Bahkan juga dijelaskan mengenai pelelangan kendaraan bermotor Anda jika tidak dibayar sesuai dengan tepat waktu.

7. Tanda tangan dan dapatkan uang

Selanjutnya Anda kemudian jika setuju tinggal tandatangani saja surat SBK yang tersedia. Lalu setelah itu Anda bisa mendapatkan uang yang anda butuhkan dari hasil penggadaian tersebut.

Jadi itulah beberapa informasi lengkap mengenai gadai BPKB di Pegadaian. Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan Untuk Anda dan siapapun yang memang Berencana untuk menggadaikan surat kendaraan bermotor di lembaga Pegadaian.

Share

Belum ada Komentar untuk "Gadai BPKB di Pegadaian; Info dan Syaratnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel