Cara Menentukan Harga Endorse Tiktok Influencer

Cara Menentukan Harga Endorse Tiktok Influencer

Cara Menentukan Harga Endorse Tiktok

Apabila anda memiliki akun tiktok atau aktif di aplikasi tiktok dengan jumlah follower banyak, anda bisa buka jasa Endorse. Tapi sering kali yang jadi kebingungan adalah tentang cara menentukan harga endorse tiktok. Nah kali ini kita akan simak bagaimana anda bisa mengetahui cara menentukan harga tersebut.

Pada umumnya pihak pemilik akun tiktok hanya menerima harga yang diberikan oleh pihak yang akan mengindeks mereka. Padahal sebetulnya sangat penting untuk memiliki perhitungan harga sendiri. Hal itu bertujuan Supaya Anda tidak terjebak dengan penawaran harga yang terlalu murah.

Harga yang harus kita buat pada akhirnya memang tentu harus sesuai dengan kemampuan bayar Para pemilik bisnis atau penjual yang akan mengendor jasa kita. Kita tidak boleh menawarkan Harga terlalu mahal, juga tidak harus menawarkan Harga terlalu murah.

Bagaimana Cara Menentukan Harga Endorse Tiktok?

Berbicara mengenai panduan cara menentukan harga atau tarif endorse tiktok, bentuk ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Disini setidaknya kita bisa memperhatikan beberapa hal sebelum menentukan harga.

Apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses penentuan harga jasa endorse yang akan kita tawarkan. Berikut adalah beberapa hal tersebut:

1. Produk yang akan di endorse

Produk menentukan harga. Dalam hal ini kita harus cari tahu terlebih dahulu Apa produk yang akan di endorse tersebut. Setiap produk tentu memiliki tingkat harga yang berbeda satu dengan yang lainnya. Tapi biasanya memang ini didasarkan pada kategori ada kategori produk fashion, makanan, dan banyak lagi lainnya.

Pastikan juga Anda mengetahui apakah itu masuk dalam produk mewah atau tidak. Produk yang biasa ataupun bukan. Hal itu pasti akan berpengaruh juga nanti pada penentuan harga yang akan anda kenakan atau ajukan ke pihak yang akan menyewa jasa Endorse anda.

2. Siapa yang mau endorse?

Harga juga akan ditentukan oleh siapa yang akan endorse jasa Anda tersebut. Tentu ada banyak pihak yang biasanya membutuhkan endorsment dari para pelaku atau kreator tiktok. Biasanya memang ada beberapa pihak yang menghubungi, mulai dari pemilik usaha, pelaku usaha atau pedagang, atau mungkin juga pihak ketiga seperti pengelola jasa endorsement.

Dalam hal ini biasanya memang harga juga akan menentukan perbedaan. Harga yang lebih mahal tentu jika yang menghubungi anda adalah pihak pemilik usaha itu sendiri apalagi brand. Sementara harga lebih murah biasanya pihak jasa endorsement karena mereka juga mengambil untung dari pelanggan pertamanya.

3. Brand atau UMKM?

Pihak yang mengadopsi pun juga ada harus bisa lihat terlebih dahulu Apakah itu adalah pemilik brand atau pun hanya pelaku usaha UMKM. Jika ternyata hanya pelaku usaha UMKM, tentu anda tidak boleh menawarkan harga yang terlalu mahal. Setidaknya itu jadi salah satu bantuan anda untuk memajukan UMKM lokal yang ada di Indonesia.

Sementara jika ternyata brand besar yang kemudian memberikan Anda Endorse, anda bisa saja Kemudian kenakan biaya yang lebih mahal. Oleh karena itu anda tentu bisa kasih dikasih kan terlebih dahulu.

4. Jenis endorsement

Lalu kemudian juga hal yang menentukan harga adalah jenis endorsement. Endorsement Nah itu biasanya akan lebih mahal jika Creator tiktok harus membuat video lebih panjang dan membutuhkan peralatan tertentu.

Beda halnya jika dengan endorsment yang hanya berupa repost video ataupun juga foto. Hal itu biasanya akan lebih murah Karena Creator hanya mempublish ulang foto yang sudah ada baik itu di Story atau pun juga Feeds.

5. Modal yang dibutuhkan untuk endorse

Kreator Tik Tok juga tentu membutuhkan modal jika jenis endorsement nya lebih kompleks. Pastinya hal ini juga akan mempengaruhi harga yang pastinya juga lebih mahal. Misalnya butuh properti tertentu yang harus dibeli, pastinya itu akan mengambil dari tarif harga jasa Endorse.

6. Jangka waktu endorsement

Jangka waktu juga menentukan harga. Jika hanya posting 1 atau 2 kali tentu tidak perlu Anda menawarkan harga yang lebih mahal. Maka dari itu Anda harus ketahui terlebih dahulu berapa jangka waktu kontrak nya. Terkadang kan kalau misalnya jadi brand Ambassador, itu lebih lama dan pasti harganya juga akan lebih mahal.

Nah itu adalah beberapa informasi tentang cara menentukan harga endorse Tik Tok. Anda bisa perhatikan beberapa hal tersebut sebelum kemudian menawarkan atau menentukan harga yang akan Kemudian Anda berikan kepada pelanggan atau klien.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Menentukan Harga Endorse Tiktok Influencer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel