Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

 

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana

Hadirnya beragam dompet digital saat ini sangat berperan penting dalam membuat transaksi semakin lebih efisien dan juga praktis. Berbagai dompet digital yang populer yang kita kenal yaitu seperti DANA, OVO, LinkAja dan GoPay. Dengan adanya dompet digital saat ini, sangat memungkinkan pelanggan untuk melakukan transaksi belanja online, membayar tagihan, membeli tiket dan masih banyak lagi.

Pada pembahasan kali ini, admin akan membahas tentang aplikasi keuangan digital DANA. Seperti telah di sebutkan di atas, aplikasi DANA adalah aplikasi digital keuangan untuk memudahkan bertransaksi online tanpa harus ribet. Aplikasi DANA dapat kamu dapatkan dengan mengunduhnya lewat Play Store maupun App Store secara Gratis.

Aplikasi Dana memiliki berbagai keunggulan dengan banyaknya pilihan layanan untuk penggunanya. Selain dari itu, Dana juga memiliki sistem keamanan yang sangat aman sehingga pengguna lebih nyaman ketika menggunakan aplikasi dana sebagai dompet digital. Apa saja kelebihan dari aplikasi Dana? Yuk cek selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Manfaat Aplikasi Dana

Sebagai layanan keuangan berbasis aplikasi, Dana menghadirkan kemudahan bertransaksi online dengan menawarkan fitur dompet digital untuk menunjang kebutuhan berbelanja online. Dengan menggunakan aplikasi Dana, kamu dapat dengan mudah melakukan pembayaran secara digital untuk keperluan belanja di toko online, membayar asuransi, tagihan listrik, membeli pulsa, membeli tiket dan sebagainya. Kamu juga bisa melakukan transfer saldo ke mana saja dengan mudah dan cepat.

Kalau di informasikan secara detail, berikut ini adalah beberapa keunggulan dan keuntungan bisa didapatkan dari aplikasi dompet digital dana:

  • Bisa digunakan untuk bayar tagihan
  • Bisa digunakan untuk beli pulsa atau listrik
  • Bisa digunakan untuk transfer ke sesama dana
  • Bisa juga transfer ke rekening bank lain
  • Biaya administrasi yang murah
  • Support pembayaran QR Code/QRIS
  • Banyak promo dan cashback
  • Sistem keamanan terjamin

Kekurangan Aplikasi Dana

Selain kelebihan yang telah di bahas di atas, ada juga kekurangan dari aplikasi DANA. Sebagai aplikasi dompet digital tentu saja sangat banyak keuntungan dalam penggunaanya, selain dari itu Dana juga menjamin keamanan keuangan penggunanya. Namun masih ada kekuranan yang di rasa penting dari penggunaan dompet digital yaitu, kurang lengkapnya merchant yang tersedia pada aplikasi Dana. Namun begitu, merchant yang tersedia di aplikasi Dana sudah tersedia di berbagai kota besar yang ada di Indonesia.

Sementara itu jika dirincikan, ada beberapa kekurangan lain yang juga bisa coba ketahui dari aplikasi ini diantaranya:

  • Tidak seperti bank digital
  • Hanya sebatas untuk kebutuhan transaksi saja
  • Maksimum transaksi hanya 20 juta
  • Tidak memiliki kantor cabang
  • Transfer gratis hanya 10 kali

Demikianlah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang ada pada aplikasi Dana. Dengan menggunakan aplikasi dompet digital, semua transaksi online jadi semakin lebih mudah dan cepat. Semoga informasi tentang aplikasi DANA ini bermanfaat bagi kamu semua ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Dana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel