Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi LinkAja

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi LinkAja

 

Kelebihan dan Kekurangan LinkAja

Kemajuan era digital semakin pesat. Seiring perkembangan zaman, melakukan berbagai transaksi sudah bisa di lakukan secara digital hanya dengan menggunakan aplikasi di ponsel saja. Berbagai aplikasi keuanganpun muncul untuk menunjang kebutuhan bertransaksi secara online. Salah satunya adalah aplikasi LinkAja. Kali ini kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan Aplikasi LinkAja penting untuk diketahui.

Sedikit membahas tentang aplikasi ini, LinkAja merupakan aplikasi dompet digital milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Aplikasi yang di kelola oleh PT. Fintech Karya Nusantara yang bernaung pada Telkomsel ini sama seperti aplikasi keuangan digital lainnya dalam segi fungsi.

Bahkan terkadang bisa dikatakan ini sebagai salah satu yang memiliki cukup banyak fungsi. Manfaat dan kelebihan yang ditawarkan nya juga lebih banyak bahkan juga membangun kerjasama dengan beragam lembaga pemerintahan untuk melakukan transaksi. Belum lagi kerja sama dilakukan dengan beragam merchant Ketoprak dan bisnis lainnya.

Apa Itu LinkAja?

Aplikasi ini adalah layanan uang secara elektronik dalam bentuk aplikasi untuk menunjang kebutuhan transaksi secara online dengan mudah dan cepat. Kamu dapat mengunduh aplikasi LinkAja di Play Store dan juga App Store untuk bisa menggunakannya.

Aplikasi yang satu ini sebetulnya berada di bawah naungan BUMN. Ini memang merupakan salah satu pilihan produk yang diciptakan BUMN dan memiliki kerjasama juga dengan beberapa lembaga negara untuk kebutuhan transaksi.

Fungsi dari Link Aja

Aplikasi LinkAja memiliki beragam manfaat yang bisa kamu nikmati untuk kemudahan bertransaksi. Terdapat dua jenis yang bisa kamu pilih ketika menggunakan aplikasi LinkAja yaitu Basic Service dan juga Full Service.

Pada basic service, terdapat batasan saldo yang dapat kamu top up untuk kepentingan bertransaksi yaitu maksimal 2 juta rupiah. Sedangkan pada full service,  kamu dapat mengisi saldo LinkAja hingga maksimal 10 juta rupiah. Namun dari segi fungsi, keduanya memiliki fungsi yang sama.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi LinkAja

Dengan hadirnya dompet digital, kebutuhan untuk melakukan pembelian dan juga pembayaran menjadi semakin mudah. Link Aja punya banyak kelebihan dan keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Kamu juga dapat menikmati promo promo menarik yang di tawarkan. Dengan menggunakan aplikasi LinkAja, kamu dapat melakukan pembayaran untuk memesan makanan, belanja di toko online, memesan tiket, membeli pulsa, mentransfer uang dan lainnya.

Kekurangan yang Dimiliki Aplikasi LinkAja

Walaupun memang begitu banyak manfaat yang kita dapatkan dengan menggunakan aplikasi LinkAja, namun masih ada hal yang menjadi kekurangan dari aplikasi ini. Kekurangan yang dimiliki aplikasi ini meskipun telah bekerja sama dengan banyak merchant dari seluruh pelosok Indonesia, masih ada beberapa layanan umum yang belum menjadi mitra LinkAja. Tentu ini tidak menjadi masalah yang begitu besar menimbang dengan begitu banyaknya manfaat yang di dapat.

Itulah penjelasan tentang Kelebihan dan juga kekurangan dari aplikasi LinkAja. Semoga artikel ini memberi informasi yang bermanfaat ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi LinkAja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel