Review Pluang: Satu Aplikasi untuk Beragam Investasi

Review Pluang: Satu Aplikasi untuk Beragam Investasi
Review aplikasi Pluang

Mungkin banyak diantara kita melihat iklan di YouTube, televisi ataupun blog tentang aplikasi Pluang. Mungkin banyak di antaranya kemudian diantara Anda yang penasaran ingin mengetahui tentang review aplikasi pluang tersebut. Maka dari itu kita disini akan coba sajikan beberapa informasi penting mengenai aplikasi yang dimaksud. 

Banyak hal menarik dan juga menguntungkan jika kita bisa mengambil kesempatan atau peluang dari aplikasi yang satu ini. Memang ada banyak fitur dan layanan serta fasilitas produk yang disajikan aplikasi tersebut. Ya khususnya untuk kebutuhan beragam hal yang berhubungan dengan investasi. 

Apa itu Pluang? 

Pluang adalah aplikasi finansial teknologi berbasis investment yang dimiliki oleh beberapa perusahaan sekaligus. Beberapa di antaranya meliputi PT. PG Berjangka, PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex), PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto) dan PT Sarana Santosa Sejati (Pluang Grow). Aplikasi ini dijamin aman karena sudah memiliki lisensi dan juga terdaftar di OJK. Bahkan juga sudah mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI); yakni sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. 

Aplikasi Pluang sendiri Memang memiliki tujuan untuk memudahkan banyak orang melakukan investasi dalam genggaman tangan. Banyak produk investasi yang lain juga disajikan oleh aplikasi ini mulai dari investasi emas, cryptocurrency, reksadana dan S&P 500. Nah S&P 500 sendiri merupakan layanan investasi saham Amerika yang memang di Indonesia hanya satu-satunya tersedia di aplikasi pluang. 

Daftar Produk Investasi di Aplikasi Pluang 

Pluang memang menyajikan beragam pilihan produk investasi yang ditawarkan. Bahkan ke depan sepertinya memang akan lebih banyak lagi produk investasi lain yang diberikan dan disajikan. 

Hal ini juga akan memudahkan para investor untuk mencoba menginvestasikan dana yang dimilikinya melalui beragam pilihan produk yang tersaji. Proses dan juga tahapannya pasti akan lebih mudah. 

Kalau apa saja produk investasi yang saat ini tersaji dan tersedia di aplikasi pluang, di atas sudah disebutkan diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Investasi di 'Pluang Emas' 

Pertama Anda bisa memilih untuk melakukan investasi dalam bentuk emas. Keunggulannya adalah minimum pembelian yang kecil yakni hanya sebesar 0,01 gram emas atau setara Rp10.000 saja. Sementara itu nilai spread yang dikenakan juga cukup kecil hanya sebesar 3%. 

Disamping itu, aplikasi ini memungkinkan untuk anda lakukan beberapa proses lain yang berhubungan dengan emas misalnya cicil emas ataupun juga melakukan kirim kado emas. 

2. Investasi di 'Pluang ReksaDana' 

Produk investasi selanjutnya yang disajikan oleh aplikasi ini adalah ReksaDana. Pada awalnya nama dari investasi ini Pluang Saver, tapi kemudian berubah menjadi reksa dana setelah beberapa waktu diluncurkan. 

Anda bisa melakukan proses investasi reksadana tidaknya di beberapa pilihan seperti UOBAM Dana Membangun Negeri ataupun UOBAM Dana Rupiah. Sementara itu minimal investasi yang bisa lakukan adalah sebesar Rp15.000. 

3. Investasi di 'Aset Kripto' 

Lalu produk investasi selanjutnya yang juga disajikan adalah dalam bentuk Aset Kripto. Bagi Anda yang memang menyukai dunia kripto, ini adalah salah satu aplikasi yang tepat untuk bisa anda pilih. Produk aset kripto sendiri diluncurkan pertama kali pada 27 November 2020 lalu. 

Kemudian produk crypto yang ditawarkan di investasi ini ini pada awalnya hanya ada dua yakni Bitcoin dan Ethereum. Tapi kemudian Seiring berjalannya waktu sekarang justru bertambah banyak. Anda bisa invest crypto di banyak pilihan seperti Cardano, Litecoin, Compound, Dogecoin dan banyak lagi lainnya. 

Sementara itu minimum pembeliannya tentu berbeda berdasarkan jenis aset kripto apa yang kemudian akan Anda beli. Misalnya contohnya: 

  • Bitcoin atau Ethereum = 10.000 
  • Cardano = 25.000 
  • Binance = 70.000 

3. Investasi di 'Pluang S&P 500' 

Selanjutnya produk yang ditawarkan adalah Pluang S&P 500.  S&P 500 merupakan salah satu layanan investasi berjangka yang listing di bursa Chicago Mercantile Exchange. Artinya dalam investasi produk ini, kita bisa membeli produk saham yang dijual di bursa berjangka terbesar di dunia yang ada di Amerika. Misalnya Anda bisa beli saham Microsoft, Amazon, facebook, Google, Johnson&Johnson, Apple, VISA, dan lainnya.

Pluang ini sendiri adalah salah satu yang pertama menawarkan produk S&P 500 tersebut di Indonesia. Hanya saja di aplikasi pluang ini yang ditawarkan adalah versi Micro E-Mini S&P 500. Namun tentunya ringan juga mengenai batas minimum pembeliannya yakni hanya dengan US$ 34, kita sudah bisa mulai investasi di S&P 500. 

4. Beli dolar AS 

Selanjutnya ada fitur lain yang disajikan dan ini salah satu fitur pendukung sebetulnya. Untuk memudahkan para nasabah untuk melakukan pembelian investasi di S&P 500, maka disajikan lah fitur beli dolar AS. 

Jadi pembelian untuk investasi di S&P 500, bisa dilakukan melalui saldo dollar yang Anda beli di aplikasi Pluang. Pembelian saldo dollar Ini bisa dilakukan dengan mudah melalui transaksi pembayaran bank lokal seperti via transfer bank, virtual account, ataupun juga e-wallet. Adapun nilai minimum pembelian nya adalah 5 dolar.

Demikian informasi seputar review aplikasi Pluang sebuah aplikasi investasi lengkap yang memang punya fitur layanan eksklusif. Bahkan belum pernah ada di Indonesia sebelumnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Review Pluang: Satu Aplikasi untuk Beragam Investasi "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel