Transaksi Ditolak di ATM BNI: Penyebab & Solusi

Transaksi Ditolak di ATM BNI: Penyebab & Solusi

 

Transaksi Ditolak di ATM BNI

Pernah mengalami tidak bisa ambil uang di ATM BNI dengan keterangan transaksi ditolak? Ya masalah ini ini seringkali di antaranya dialami oleh nasabah Bank Negara Indonesia. Jika hal itu terjadi, lalu apa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi dan juga apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya?

Disini kita akan bahas lebih detail dan lengkap mengenai kenapa transaksi ditolak di mesin ATM Bank BNI. Tentunya hal itu pasti disebabkan oleh beberapa faktor. Juga penting juga untuk anda ketahui bahwa pasti akan selalu ada solusi untuk mengatasinya.

Penyebab Transaksi Ditolak di Mesin ATM BNI

Ada berapa faktor penyebab transaksi ditolak saat kita melakukan transaksi di ATM BNI. Itu biasanya memang disebabkan oleh beberapa faktor tertentu yang secara umum sering kali dialami.

Apa saja beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi? Simak berikut ini diantaranya:

  • Kartu ATM yang kadaluarsa
  • Kerusakan pada kartu ATM
  • Mesin ATM sedang gangguan
  • Salah memasukkan PIN lebih dari 3 kali
  • Saldo di ATM tidak mencukupi

Jadi itu beberapa penyebab yang selama ini seringkali menjadi faktor utama menyebabkan masalah gagal transaksi atau transaksi ditolak saat kita menggunakan mesin ATM BNI.

Cara Mengatasi Transaksi Ditolak di ATM BNI

Selanjutnya yang kemudian harus dilakukan adalah mengetahui bagaimana cara anda bisa mengatasinya. Setiap ada masalah pasti akan selalu ada solusi. Solusi yang bisa dilakukan jika mungkin beraneka ragam.

Tapi khusus untuk masalah ini, biasanya memang Anda perlu memastikan nya terlebih dahulu. Ada 2 pilihan cara yang kemudian bisa dilakukan untuk memastikan masalah utamanya ada di mana yakni dengan cara berikut:

1. Hubungi call center BNI

Pertama Anda bisa mencoba untuk menghubungi call center BNI untuk menanyakan apa yang menjadi masalahnya. Dengan menghubungi customer service call center, nanti anda akan dibantu untuk di Jelaskan penyebab transaksi ditolak itu. Adapun call center BNI adalah 1 500 046

2. Hubungi customer service di kantor cabang

Selanjutnya cara yang kemudian juga bisa dilakukan adalah dengan datang ke kantor cabang terdekat. Dengan menghubungi customer service di kantor Bank BNI, anda juga bisa mendapatkan penjelasan lebih rinci dan lengkap.

Nah kemudian untuk solusi transaksi anda bisa lakukan saja melalui teller. Dengan datang ke kantor bank, anda bisa melalui teller untuk melakukan transaksi tersebut. Kalaupun misalnya ada kerusakan dalam kartu sekaligus bisa anda ganti dengan kartu baru.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transaksi Ditolak di ATM BNI: Penyebab & Solusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel