Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Monetisasi

Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Monetisasi

 

Selain pusat informasi dan pengetahuan, google juga ternyata bisa jadi salah satu pusat penghasilan. Banyak diantaranya selama ini yang dapat uang yang banyak melalui Google. Tidak tanggung-tanggung, potensi keuntungan atau penghasilan sendiri bukan recehan tapi bisa mencapai ratusan juta sampai miliaran rupiah perbulan. Nah kali ini kita bahas secara lebih rinci tentang cara mendapatkan uang dari google.

Ada banyak cara sebetulnya yang bisa kita lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi Google. Hal yang paling utama sebetulnya adalah tentang bagaimana Apakah kita bisa memanfaatkan peluang itu atau tidak. Ya pada intinya Google ini adalah teknologi yang memungkinkan kita sebagai pengguna mendapatkan peluang. Kita bisa memanfaatkan peluang itu untuk beragam hal termasuk juga untuk menghasilkan uang loh.

Ragam Cara Mendapatkan Uang dari Google

Kali ini kita akan fokus mengulas tentang beragam pilihan metode dan cara mendapatkan uang dari google. Sebetulnya memang ada banyak sekali cara dan langkah yang bisa kita gunakan.

Akan tetapi pastinya kita harus pilih salah satu yang memang paling mudah menghasilkan uang. Juga selain itu, penting kita untuk memilih sesuai dengan minat dan hobi sekaligus juga passion. Langsung saja check it out!

1. Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Blogger

Pertama salah satu potensi kita untuk bisa mendapatkan uang adalah dengan menjalankan program adSense. Lebih rinci tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari google adsense, kita akan ulas dalam artikel lain. Tapi di sini kita akan berikan gambaran umum tentang Apa itu Google AdSense.

Google Adsense adalah program Partnership periklanan dari Google. Google sendiri memiliki media periklanan bernama Google Adwords yang bisa digunakan oleh para pengiklan. Kemudian pihak Google menawarkan kerjasama dengan Para pemilik blog atau blogger untuk memasang iklan di blog mereka.

Naskah kali ada yang melihat tayangan iklan di blog, apalagi mengklik, maka pemilik love berhak mendapatkan komisi. Dan pastinya ini jadi salah satu potensi yang besar serta menguntungkan. Google bisa membayar mahal bagi para pemilik blog yang memiliki artikel bagus sekaligus juga traffic pengunjung yang besar.

2. Cara Mendapatkan Uang dari Google youTube

Bagi anda yang mau cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog karena mungkin tidak bisa nulis, anda bisa memanfaatkan produk YouTube. YouTube sendiri merupakan salah satu produk yang ada di bawah naungan Google.

Dalam hal ini cara mendapatkan uangnya adalah Anda harus mengupload lebih banyak video. Semakin banyak video dan semakin banyak yang menonton, maka semakin besar kesempatan anda untuk bisa mengikuti program Adsense YouTube.

Setelah YouTube Anda memenuhi kriteria untuk mengikuti program monetisasi Google, anda bisa mendaftarkan nya. Nanti setelah approve YouTube AdSense, anda juga akan memasang iklan di video tersebut yang anda upload.

Semakin banyak video yang anda upload dan banyak yang nonton, semakin besar potensi Penghasilan anda dari Google Adsense YouTube tersebut. Bagi yang tidak mau nulis, anda bisa pilih YouTube. Sementara bagi yang tidak bisa video YouTube, anda bisa gunakan cara mendapatkan uang dari google adsense selain youtube yakni blogger.

3. Cara Mendapatkan Uang dari Google Play Store

Selanjutnya Anda juga bisa mendapatkan uang dari Google melalui aplikasi Play Store. Play Store sendiri merupakan salah satu pusat aplikasi resmi dari Google. Jika anda mau mendapatkan uang dari sini, caranya adalah dengan menjadi developer software.

Anda bisa menciptakan beberapa software aplikasi tertentu, lalu kemudian Anda upload di Google Play Store. Nanti semakin banyak orang yang download dan install, anda bisa dapat uang.

Salah satu monetisasinya adalah dengan Google admob yang mana di sini juga masih dalam program AdSense. Anda memasang iklan pada aplikasi yang anda buat. Makin banyak orang menggunakan aplikasi tersebut, maka semakin besar potensi penghasilan Adsense anda dari Google admob.

Jadi cara mendapatkan uang dari google admob adalah dengan membuat software aplikasi. Dalam hal ini tentu anda harus memiliki skill dan kemampuan dalam membuat aplikasi tertentu yang dibutuhkan oleh banyak orang.

4. Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

Kemudian selanjutnya Anda juga bisa mendapatkan uang dari Google Maps. Jika anda mau mendapatkan uang dari ini, maka anda harus mengetahui bagaimana langkah dan caranya.

Saya sudah bahas langsung tentang artikel bagaimana caradapat uang dari Google Maps. Silakan anda baca di sana mengenai beberapa tutorial dan cara yang bisa anda lakukan.

5. Cara Mendapatkan Uang dari Google Image

Sementara itu Jika Anda memang mau mendapatkan uang dari Google Image, anda bisa coba gunakan beberapa cara tertentu. Salah satu diantaranya Anda bisa membuat blog yang berisi tentang wallpaper image.

Dalam blog tersebut Anda bisa posting banyak sekali image tentang banyak hal yang banyak dicari. Orang yang tidak hanya mencari pada kolom penelusuran search Google saja, tapi juga mereka cari dalam search image atau gambar.

Misalnya beberapa tema yang paling cocok mulai dari wallpaper dekorasi, desain rumah, modifikasi motor dan mobil, serta lainnya. Itu bisa jadi salah satu pilihan tema yang tepat.

Setelah nanti anda punya blogger wallpaper, anda bisa monetisasi dengan beberapa program. Salah satu diantaranya Anda bisa daftar adSense atau beberapa pilihan sumber monetisasi lain selain Google.

6. Cara Mendapatkan Uang dari Google News

Google News juga merupakan salah satu produk dari Google. Kita bisa mendaftarkan blog kita di aplikasi Google News apalagi jika blog kita memang berisi tentang berita atau informasi.

Salah satu tujuannya tentu adalah untuk mematikan banyak orang mencari lalui pencarian berita di Google. Ketika belum kita nangkring di halaman teratas, pastinya akan ada banyak visitor yang ke blog kita.

Jadi Googlenya sini akan sangat membantu nantinya untuk kita jalankan program monetisasi. Banyak hal yang kemudian bisa dilakukan dari monetisasi yang tersedia seperti Google adSense Atau lainnya.

7. Cara Mendapatkan Uang dari Google Drive

Google Drive adalah salah satu produk penyimpanan dari Google. Kita bisa memanfaatkan ini untuk menyimpan beragam data. Tapi jika kemudian kita menginginkan uang, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjual akun Google Drive unlimited.

Kita coba cari di Facebook atau lainnya, banyak sekali yang menawarkan itu. Google Drive unlimited memungkinkan kita untuk menyimpan data secara bebas dan juga banyak tanpa ada batasan Space.

8. Cara Mendapatkan Uang dari Google Ads (Adwords)

Selanjutnya Anda bisa menggunakan Google Ads untuk bisa mendapatkan uang. Ini adalah salah satu platform pemasaran online yang disajikan oleh pihak Google. Anda bisa melakukan marketing mengiklankan produk atau jasa melalui fitur Google adwords ini.

Namun tentunya dalam hal ini anda bisa coba cari terlebih dahulu produk yang kiranya Bisa laku. Juga yang tak kalah penting anda harus riset tentang apa produk yang banyak dicari di Google.

Setelah itu Anda tinggal kemudian buat kampanye atau campaign di Google Ads tersebut. Lakukan setting dan pengaturan untuk menjalankan iklan. Anda juga bisa hubungkan ke kontak telepon atau Whatsapp dan juga website anda.

Setelah itu kemudian Anda juga bisa melakukan tracking dan melihat konversi dari penjualan produk atau jasa yang anda lakukan melalui Google Ads tersebut.

9. Cara Mendapatkan Uang dari Google Bisnis

Jika anda memiliki bisnis offline baik itu di rumah atau toko dan ruko, maka disarankan untuk anda mendaftarkannya ke Google bisnis. Ini penting agar kemudian alamat toko atau usaha anda ada di Google.

Ketika orang mencari toko terdekat dengan kata kunci tertentu misalnya toko pakaian atau Toko Helm dan lain sebagainya, maka diharapkan orang akan melihat toko anda. Dalam Google bisnis itu nanti ada beberapa hal juga, yang bisa anda lakukan misalnya memberikan informasi alamat, produk yang ditawarkan, jam buka dan tutup.

Selain itu juga para pengguna bisa melakukan beberapa hal seperti memberikan review, memberikan rating dan lainnya.

Demikian beberapa informasi mengenai cara mudah mendapatkan uang dari google anda coba jalankan. Penting untuk Anda bisa membaca beberapa peluang yang ada untuk memastikan supaya dapat uang bukan hal yang sulit. Adanya teknologi seperti Google justru bisa jadi salah satu solusi dan peluang Anda mendapatkan penghasilan. Banyak yang juga sedang buktikan ada mendapatkan uang dari Google yang terbukti.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Google dengan Monetisasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel