Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps, Bisa Lho!

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps, Bisa Lho!

 

Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps

Banyak orang yang mencari dan bertanya, bisakah menghasilkan uang dari Google Maps? Google Maps sendiri merupakan aplikasi peta online yang gratis milik Google. Kita dapat menggunakan Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah atau local guide suatu lokasi, mencari informasi tempat dan bisnis dan lainnya. Mari simak cara mendapatkan uang dari google maps dengan mudah.

Untuk mendapatkan uang dari Google Maps, kamu harus mengetahui terlebih dahulu cara yang harus dilakukan. Banyak yang belum mengetahui bahwa platform peta milik Google ini dapat memberikan reward bagi penggunanya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Google Maps?

Agar memperoleh uang dari Google Maps, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Berikut adalah penjelasan tentang cara mendapatkan uang dari Google Maps.

1. Kontribusi Via Email

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan cara mendukung bisnis local baru melalui notifikasi yang masuk ke email. Kamu akan mendapat notifikasi tentang poin dan jumlah kontribusi. Lakukan kunjungan dan berikan kontribusi dalam bentuk review secara aktif dalam sebulan, misal perjalanan, tempat dan lainnya.

2. Review di Google Maps

Agar dapat uang dari Google Maps yaitu dengan cara memberikan review langsung pada Google Maps. Cara untuk memberikan review di Google Maps yaitu:

  1. Masuk ke Google Maps di ponsel
  2. Pilih menu Kontribusi
  3. Lalu pilih Beri Kontribusi Sekarang
  4. Maka Google akan merekomendasikan tempat yang perlu diberikan review

Tempat tempat yang di rekomendasikan untuk di review adalah tempat yang pernah kita kunjungi sebelumnya, sehingga memudahkan kita untuk mengisi informasi sesuai yang kita ketahui.

Setelah mengaktifkan fitur Kontribusi, biasanya kamu akan mendapat notifikasi apabila telah mengunjungi suatu tempat, klik notifikasi tersebut untuk dapat memberikan review secara langsung.

Jenis Hadiah yang Diberikan oleh Google Maps

Dalam hal ini, anda memang gak bisa dapat 100 juta per bulan, tapi setidaknya anda bisa dapat keuntungan lain yang sangat berarti dari google. Setelah aktif memberikan review, maka Google akan memberikan reward berupa hadiah bagi penggunanya, yaitu:

1. Gift Card

Hadiah pertama yang akan diperoleh dari aktif memberikan review di Google Maps adalah Gift Card. Nominal dari Gift Card ini sendiri akan berbeda jumlahnya. Gift Card ini dapat berupa diskon layanan transportasi online, atau juga voucer belanja online.

2. Jadi Bagian Local Guides Connect

Local Guides Connect merupakan komunitas untuk para reviewers atau pemandu local pada Google Maps. Jika kamu aktif memberikan review, maka kamu dapat berkesempatan untuk dapat bergabung di komunitas tersebut. Kamu juga berpeluang mendapatkan reward langsung dari Google.

3. Diundang ke Acara Local Guide Summit

Reward yang paling banyak diminati adalah dapat diundang ke acara yang diselenggarakan di California, kantor pusat Google. Peserta yang di undang akan difasilitasi tiket pulang pergi secara gratis. Agar dapat di undang di acara tersebut, kamu perlu meningkatkan level di angka 7 pada Google Maps.

Dengan review yang kamu berikan untuk cara mendapatkan uang dari Google Maps, tentu akan membatu pengguna Google Maps lainnya, dan Google juga terbantu dalam feedback yang perlu untuk diperbaiki dalam produk tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps, Bisa Lho!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel