Bayar Shopee Pakai OVO: Skema, Cara dan Biaya

Bayar Shopee Pakai OVO: Skema, Cara dan Biaya

Bayar Shopee Pakai OVO

Ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa kita pilih ketika kita berbelanja di Shopee, dan yang paling umum adalah via transfer bank. Seiring perkembangan zaman, penggunaan rekening pun kian berkurang menyusul hadirnya aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk keperluan setiap transaksi online, salah satunya bayar Shopee pakai OVO.

Berbelanja online telah menjadi cara baru bagi masyarakat Indonesia. Banyak produk yang bisa kita dapatkan melalui toko online tanpa perlu keluar rumah. Salah satu e-commerce yang sering digunakan adalah Shopee.

Cara untuk bayar Shopee dengan OVO sebenarnya sama dengan ketika belanja di Shopee menggunakan bayar shopee via dana atau bank transfer. Tapi yang membedakannya yaitu transaksi pembayaran tersebut dapat kita lakukan tanpa rekening bank melainkan dengan dompet digital.

Skema Pembayaran Shopee Pakai OVO

Kita dapat melakukan bayar Shopee lewat OVO dengan mudah. Skema yang digunakan yaitu apabila kita menggunakan bank BCA yaitu kita hanya perlu menambahkan kode 122 dalam melakukan pembayaran.

Kemudian setelah kode, masukkan nomor handphone yang kamu daftarkan di akun Shopee. Sangat mudah sekali bukan?

Syarat Bayar Shopee Pakai OVO

Untuk dapat melakukan pembayaran Shopee pakai OVO, terlebih dahulu kamu harus melakukan upgrade akun OVO terlebih dahulu. Hal ini karena hanya pada akun OVO Premier saja yang bisa menggunakan fitur transfer .

Selain harus menggunakan upgrade akun ke OVO Premier, pastikan juga kamu menggunakan aplikasi Shopee dengan versi paling update dan terbaru.

Cara Bayar Belanja Shopee Pakai OVO

Panduan cara bayar belanja shopee menggunakan aplikasi OVO. Ada beberapa panduan dan tahapan muda yang kemudian bisa anda ikuti biar kami sebagai berikut:

  1. Pada halaman check out atau keranjang belanja di Shopee, pastikan kamu memilih produk apa saja yang akan langsung di bayar
  2. Jika sudah, klik Checkout
  3. Pilih metode pembayaran dengan Transfer Bank, lalu pilih bank yang akan digunakan, misal BCA
  4. Klik Konfirmasi lalu Klik Buat Pesanan
  5. Maka akan muncul kode pembayaran berisi nomor 122 dan diikuti nomor HP di akun Shopee, salin kode tersebut
  6. Masuk ke aplikasi OVO
  7. Pilih menu Transfer dan pilih Ke Rekening Bank
  8. Pada pilihan bank, pilih bank BCA sesuai yang di pilih di Shopee tadi
  9. Masukan atau paste kode pembayaran Shopee
  10. Masukkan jumlah tagihan dari Shopee, lalu klik Lanjutkan
  11. Pada halaman informasi transaksi, jika sudah sesuai klik Transfer
  12. Masukkan pin OVO kamu
  13. Pembayaran Shopee berhasil

Biaya Admin Bayar Shopee Lewat OVO

Jika kamu pengguna OVO dan dan ingin mencoba melakukan pembayaran Shopee dengan OVO, maka kamu harus mengetahui biaya yang dikenakan dalam setiap transaksinya. OVO sendiri menerapkan biaya admin yaitu Rp 2500 untuk satu transaksi yang dilakukan.

Selain itu, untuk setiap transaksi yang dilakukan, minimal transaksi yang dapat di lakukan pada OVO adalah sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk maksimal transaksinya sesuai dengan limit saldo di OVO.

Demikian cara bayar Shopee pakai OVO yang mudah dilakukan, semoga dapat bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Bayar Shopee Pakai OVO: Skema, Cara dan Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel