Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi OVO

Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi OVO

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi OVO

 OVO merupakan salah satu aplikasi keuangan elektrik (E-Money) yang sedang populer. Selain karena cara menggunakannya yang mudah dan juga sangat efisien, OVO juga memiliki banyak kelebihan untuk memudahkan segala transaksi online. Nah disini kita akan bahas tentang kelebihan dan kekurangan aplikasi ovo itu dengaan lebih detail.

Sebagai aplikasi E-Money atau juga E-Wallet, ovo dapat di gunakan untuk keperluan pembayaran dengan saldo yang dapat kita isi. Cara penggunaan uang tunai yang di gunakan masyarakat perlahan berganti ke transaksi berbasis online dengan menggunakan dompet digital seperti OVO.

Sekarang ini, transaksi secara online semakin meningkat seiring dengan maraknya toko online. Dengan kebiasaan berbelanja online, kebiasaan masyarakat menggunakan uang tunai beralih ke penggunaan uang elektronik yang sangat mudah, cepat dan juga lebih efisien.

Apa Saja Kelebihan Aplikasi OVO?

OVO sebagai sebuah aplikasi yang sangat pintar yang dapat memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan transaksi maupun pembayaran secara digital. Sudah banyak toko maupun merchant yang telah menjadi mitra dari OVO sehingga memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

  • Beragam toko online yang sudah bekerjasama dengan OVO seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya memudahkan kita yang ingin berbelanja online dengan mudah tanpa perlu ribet.  OVO juga bisa kamu gunakan  untuk keperluan transportasi seperti Grab, berbelanja buku di Gramedia, membayar tagihan, transfer saldo hingga investasi.
  • Dengan beragam fitur yang tersedia pada aplikasi OVO, kamu dapat menikmarti beragam keperluan transaksi hanya dengan menggunakan satu aplikasi. Selain dari keperluan bertransaksi, OVO juga menawarkan banyak cashback bagi pengguna setianya. Ada juga fitur OVO Point yang bisa kamu dapatkan dari transaksi yang di lakukan dengan menggunakan OVO. Point yang terkumpul dapat kamu gunakan untuk belanja maupun memesan makanan, menarik bukan?
  • Terdapat dua tipe akun bagi pengguna aplikasi OVO, yaitu OVO Club dan OVO Premier. Untuk akun OVO Club, fitur yang kamu dapatkan adalah saldo akun maksimal 2 juta rupiah dengan top up maksimal 1 juta rupiah. Sedangkan untuk akun OVO Premier saldo maksimum dan juga top up-nya adalah 10 juta rupiah. Pada akun Premier juga memungkinkan untuk gratis transfer ke sesama pengguna maupun semua bank, yang mana fitur ini tidak ada pada akun OVO Club.

Kekurangan Dari Aplikasi OVO

Selain memiliki kelebihan, OVO juga memiliki ketentuan yang menjadi kekurangan dari aplikasi OVO. Beberapa kekurangannya adalah OVO Point memiliki limit waktu kadaluarsa, biaya admin transfer bank, dan juga tidak adanya notifikasi ketika ada gangguan.

Sementara itu secara lebih rinci dan detail setidaknya ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh aplikasi Ovo. Beberapa kekurangan tersebut misalnya meliputi adalah sebagai berikut:

  1. Fitur pembayaran yang masih belum lengkap; masih ada banyak fitur pembayaran yang tidak bisa dilakukan seperti membayar BPJS ataupun juga pajak PBB
  2. Proses upgrade yang sulit; proses upgrade dari OVO Club ke OVO premier terkadang sulit untuk dilakukan oleh para pengguna
  3. Masih Ada limit; lanjutnya juga kekurangannya ada beberapa limit baik untuk limit saldo atau transfer
  4. Merchant masih terbatas; kekurangan selanjutnya adalah di mana merchant masih terbatas sehingga kesulitan untuk kita bayar di beberapa tempat tertentu pakai Ovo
  5. Tidak ada bunga; karena memang ini adalah aplikasi digital payment untuk bertransaksi, salah satu kekurangannya tidak ada bunga meskipun kita menyimpan dana banyak di aplikasi ini

Itulah kelebihan dan juga kekurangan dari aplikasi OVO, semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan dari Aplikasi OVO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel