Bayar Shopee Pakai DANA via VA dan ShopeePay

Bayar Shopee Pakai DANA via VA dan ShopeePay
Bayar Shopee Pakai DANA

Agar dapat melakukan pembayaran cara bayar Shopee pakai DANA, pastinya kita harus memiliki akun pada DANA terlebih dahulu. DANA adalah sebuah dompet digital berbasis aplikasi di Indonesia yang membantu setiap transaksi secara online.

Meskipun sebenarnya antara Shopee dan DANA bukanlah partner resmi, karena jika kita akan melakukan pembayaran pada saat check out belanja di Shopee, kita tidak akan melihat pilihan dengan DANA.

Namun, kamu tetap dapat melakukan pembayaran di Shopee memakai DANA dengan mengkuti cara bayar Shopee via DANA dibawah ini.

Metode Bayar Shopee Lewat DANA

Bagi kamu yang ingin melakukan pembayaran Shopee dengan DANA namun tidak mengetahui caranya, berikut adalah langkah langkah untuk melakukannya. Ada dua pilihan dan cara yang bisa anda lakukan yakni membayar melalui virtual account bank ataupun juga yang kedua melalui shopeepay.

Pembayaran melalui VA rekening bank bisa dilakukan secara langsung melalui pengaturan pembayaran di aplikasi shopee. Sementara jika anda mau menggunakan shopeepay, anda harus isi saldo shopeepay terlebih dahulu melalui aplikasi dana. Setelah itu barulah Kemudian Anda bisa bayarkan dengan mudah.

1) Bayar Shopee Pakai DANA via Virtual Account Bank

Pertama Anda bisa menggunakan virtual account bank yang ada di metode pembayaran shopee. Anda bisa bebas sebetulnya memilih virtual akun mana saja misalnya Bank Mandiri ataupun lainnya yang kiranya dicek otomatis. Adapun tutorialnya, adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke aplikasi Shopee

Buka halaman check out belanja kamu di Shopee, kemudian pilih metode pembayaran melalui transfer bank. Pilih nama bank apa saja yang akan kamu gunakan untuk bayar Shopee pakai DANA, lalu klik Konfirmasi. Salin kode pembayaran yang tampil di aplikasi Shopee.

2. Masuk ke aplikasi DANA

Pastikan kamu memiliki saldo di akun DANA ya, agar proses pembayaran dapat dilakukan. Pada beranda aplikasi DANA pilih menu Kirim, lalu pilih Kirim ke Rekening.

3. Pilih Nama Bank Pembayaran

Pada pilihan bank, pilih nama bank yang kamu pilih di aplikasi Shopee tadi untuk melakukan pembayaran Shopee pakai DANA. Lalu masukkan kode pembayaran yang sudah di salin tadi.

4. Masukkan Nominal Pembayaran

Isi nominal pembayaran sesuai dengan tagihan pada aplikasi Shopee, pastikan jumlahnya sesuai. Pilih Lanjut, lalu klik Kirim Dana. Pilih pada Konfirmasi dan masukkan PIN DANA kamu.

5. Ikuti Sampai Pembayaran Berhasil

Pembayaran Shopee pakai DANA telah berhasil, lihat pada menu pesanan kamu di aplikasi Shopee, maka statusnya akan berubah dari Belum Dibayar menjadi Dikemas.

2) Cara Kirim DANA Ke ShopeePay

Selain untuk melakukan pembayaran belanja di Shopee, kamu juga dapat melakukan pengisian saldo ShopeePay dengan DANA. Artinya Anda harus mengisi saldo shopeepay terlebih dahulu sebelum kemudian itu digunakan untuk membayar belanjaan di shopee. Berikut cara kirim DANA ke ShopeePay.

  1. Masuk ke halaman ShopeePay di aplikasi Shopee
  2. Pilih menu Isi Saldo
  3. Pada pilihan metode pengisian saldo, pilih Transfer Bank
  4. Pilih nama bank yang diinginkan, misal BCA
  5. Maka kamu akan mendapat kode pembayaran berupa nomor 122 dan di ikuti dengan nomor akun Shopee kamu, contoh 122081339681131.
  6. Salin kode pembayaran tersebut
  7. Buka aplikasi DANA dan pilih menu Kirim
  8. Pilih Ke Rekening Bank dan pilih bank BCA sesuai yang tadi di pilih di Shopee
  9. Paste atau tempel kode pembayaran di Shopee tadi
  10. Masukkan nominal isi saldo Shopeepay, minimal topup Rp 10.000
  11. Klik Konfirmasi dan masukkan pin DANA kamu.
  12. Kirim DANA berhasil, cek saldo ShopeePay kamu di Shopee

Itulah cara bayar Shopee pakai DANA dengan mudah bagi kamu pengguna DANA yang ingin berbelanja di Shopee. Semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Bayar Shopee Pakai DANA via VA dan ShopeePay"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel