Pesantren Sulaimaniyah: Syarat, Biaya dan Beasiswa

Pesantren Sulaimaniyah: Syarat, Biaya dan Beasiswa

 

Pesantren Sulaimaniyah

Pesantren Sulaimaniyah berada di daerah dengan hamparan sawah dan udaranya yang sejuk. Pesantren ini berlokasi di Kampung Batu Kasur, Desa Batu laying, Cisarua Bogor. Selain di Bogor, Pesantren Sulaimaniyah juga memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bangunan masjid di Ponpos Sulaimaniyah dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Masjid Tujuh Lantai, selain karena lokasinya yang berada di sekitar pesantren Sulaimaniyah. Pondok Pesantren Sulaimaniyah ini sukses dalam mencetak generasi penghafal Al-Quran.

Posisi atau letak pesantren yang berada pada area pesawahan membuat Masjid sekaligus pesantren Sulaimaniyah makin indah untuk dilihat bahkan dari kejauhan. Dengan bangunan tujuh lantai dan menara tinggi yang menjulang bahkan dapat terlihat dari kejauhan.

Syarat Mendaftar Masuk Pesantren Sulaimaniyah Bogor

Untuk pendaftaran masuk di pesantren Sulaimaniyah setiap tahun biasanya dibuka hingga Februari . Setiap santri yang mendaftar nantinya akan wajib mengikuti tes seleksi dan apabila diterima akan mengikuti masa orientasi santri hingga Maret.

Syarat umum baik bagi santri putra maupun putri untuk program tahfidz yaitu adalah lancar baca Al-Quran beserta tajwidnya, selain dari itu pendaftar juga harus memiliki akhlak yang baik, tidak merokok, disiplin dan bersedia untuk mengikuti pendidikan baik di Indonesia dan di Turki (apabila mendapat beasiswa) hingga selesai, hafal surat Ad-Dhuha hingga surat An-Nas.

Persyaratan lainnya yaitu telah lulus SD / sederajat dan maksimal usia 14 tahun bagi calon pendaftar SMP atau maksimal usia 17 tahun bagi calon pendaftar SMA.

Berapa Biaya Masuk Pesantren Sulaimaniyah?

Lembaga pendidikan pesantren Sulaimaniyah adalah pesantren yang dibiayai oleh Yayasan United Islamic Cultural Center of Indonesia (UICCI) yang mana lembaga ini dibiayai oleh dana zakat para muzakki.

Untuk biaya masuk pondok pesantren gratis Sulaimaniyah Bogor sendiri belum ada informasi resmi dari pihak pesantren, berdasarkan ulasan yang ada, pesantren ini masuk di kategori pesantren gratis yang menyediakan beasiswa bagi santrinya, bahkan tersedia beasiswa untuk belajar di Turki.

Untuk lebih jelasnya dapat menghubungi langsung pihak pesantren Sulaimaniyah pada kontak yang tertera pada website resmi dari ponpes Sulaimaniyah.

Beasiswa Tahfidz Yayasan Sulaimaniyah Turki

Bagi para siswa yang mau masuk ke pesantren ini juga bisa mengikuti seleksi beasiswa. Beasiswa tersebut tentunya akan cukup lumayan meng-cover beberapa biaya yang harus dibayarkan. Beberapa di antaranya:

  • Gratis biaya pendaftaran
  • Gratis biaya ujian
  • Gratis juga biaya pendidikan
  • Bahkan juga gratis biaya asrama
  • Diskon biaya masuk sebesar jadi 3 sampai 5 juta
  • Diskon biaya makan jadi 600-900 ribu

Selain itu juga Anda bisa mendapatkan beasiswa penuh untuk menjadi pelajar yang menjalani pendidikan di Turki secara langsung. Untuk lebih jelasnya mengenai proses pendaftaran beasiswanya sendiri bisa anda lakukan melalui situs https://uicci.org/pendaftaran/

Demikian informasi tentang biaya masuk pesantren Sulaimaniyah Bogor yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Pesantren Sulaimaniyah: Syarat, Biaya dan Beasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel