Cara Mendapatkan Uang dari Fanspage Facebook

Cara Mendapatkan Uang dari Fanspage Facebook

 

cara mendapatkan uang dari halaman facebook

Mendapatkan uang dari internet bukan hal yang aneh lagi di zaman sekarang, salah satunya adalah dengan menggunakan halaman Facebook. Nah disini akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan uang dari halaman facebook. Anda akan mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang dari membuat halaman di facebook.

Halaman atau Fanspage merupakan saran yang disediakan oleh Facebook untuk mempresentasikan sebuah organisasi, perusahaan, public figure atau juga produk. Biasanya Fanpage dibuat untuk keperluan bisnis agar lebih mudah menjangkau setiap pengguna di Facebook secara professional.

Mendapatkan uang dari halaman atau grup Facebook tidaklah sulit untuk dilakukan, namun untuk mendapatkannya akan bergantung pada berapa jumlah penggemar yang dimiliki pada halaman tersebut.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Halaman Facebook?

cara mendapatkan uang dari halaman di facebook memang bisa anda lakukan melalui beragam pilihan cara. Tetapi secara umum memang ada dua pilihan cara yang tersedia dan bisa anda Coba pilih dan gunakan. Cara pertama Anda bisa menggunakan halaman Facebook untuk berjualan, lalu kemudian cara kedua Anda bisa mendaftarkan ke program monetisasi adsbreak. Mari kita simak penjelasan detailnya di bawah ini:

1) Mendapatkan uang dari halaman Facebook dengan Berjualan

Pertama Anda bisa memanfaatkan halaman Facebook ini untuk kemudian Anda bisa berjualan. Tentunya ini akan jadi salah satu yang cukup profitable jika anda bisa Paham bagaimana cara membangunnya. Berikut adalah langkah langkah untuk mendapatkan uang dari halaman Facebook secara mudah dan lengkap.

1. Buat Halaman Facebook

Jika kamu belum memiliki Fanpage atau Halaman di Facebook, mulailah untuk membuat Halaman terlebih dahulu. Buatlah nama Halaman yang menggambarkan atau nama produk yang ingin kamu pasarkan. Misal kamu memiliki produk jualan pakaina, maka buatlah nama Halaman tentang pakaian.

2. Buatlah Konten yang Menarik

Agar mendapat respon yang baik dapat menarik minat pengguna Facebook, buatlah konten tentang produk yang kamu miliki dengan baik juga menarik. Dengan demikian akan lebih mudah menarik minat pengguna Facebook.

3. Buatlah Situs Produk

Agar lebih profesional, buatlah situs jualan kamu atau link ke toko online kamu dan cantumkan pada deskripsi Halaman di Facebook. Dengan begitu, setiap pengguna Facebook yang tertarik akan dapat langsung menuju toko online produk yang kamu miliki.

4. Bagikan Link Produk di Halaman

Selain mencantumkan link toko online, bagikan link produk yang kamu miliki pada postingan di halaman agar lebih mudah menarik perhatian pengguna Facebook dan dapat langsung menuju produk dengan meng-klik tautan tersebut.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar dapat memaksimalkan pemasaran lewat Halaman Facebook, yaitu:

  • Pastikan kamu telah memiliki jumlah penggemar setidaknya 1000 orang
  • Daftarkan Halaman di Shopsomething.com
  • Tambahkan Halaman yang kamu miliki di Shopsomething dan konfirmasi
  • Buatlah harga per kiriman untuk Halaman kamu, buatlah harga dengan tepat
  • Promosikan Halaman agar lebih banyak disukai oleh pengguna Facebook

2) Mendapatkan uang lewat program monetisasi AdsBreak

Selanjutnya Anda juga bisa memanfaatkan halaman Facebook untuk program monetisasi AdsBreak. Ini adalah salah satu program monetisasi seperti YouTube tapi ini ditawarkan dan kerjasama dari pihak Facebook. Orang yang beriklan di Facebook kemudian diarahkan ke halaman Facebook untuk beriklan dan bisa mendapatkan uang para pemiliknya.

Jika Anda memang tertarik untuk menjalankan program tersebut dan mendapatkan uang dari halaman Facebook melalui adsbreak ini, maka sebaiknya anda melakukan beberapa hal. Berikut adalah beberapa yang bisa anda lakukan:

1. Membuat halaman Facebook

Pertama Anda harus buat terlebih dahulu halaman Facebook. Silakan Anda buat dengan menggunakan akun Facebook yang saat ini mungkin anda miliki. 1 akun Facebook bisa membuat beberapa halaman sekaligus.

2. Buat konten video lebih banyak

Selanjutnya Anda perlu membuat konten video lebih banyak. Salah satu syarat untuk kemudian mendapatkan program monetisasi ini adalah konten video. Artinya Anda harus membuat video lebih banyak di halaman Facebook tersebut.

3. Perbanyak followers

Selanjutnya pastikan juga untuk Anda bisa mendapatkan lebih banyak followers. Minimal follower untuk mengikuti program monetisasi ini adalah 10.000. Jadi silakan Anda bangun follower lebih banyak terlebih dahulu sampai sini batas minimum terpenuhi.

4. Penuhi jam tayang

Jam tayang yang yang harus anda penuhi adalah 30.000 jam. Pastikan anda membuat video panjang dan banyak juga yang menonton video tersebut. Jika sudah memenuhi batasnya nanti anda bisa mengikuti program selanjutnya.

5. Daftar monetisasi adsbreak

Jika memang Anda sudah memenuhi beberapa syarat, anda bisa lakukan pendaftaran monetisasi. Biasanya akan ada simbol tombol hijau yang menunjukkan kelayakan akun Anda untuk mengikuti program tersebut. Jika sudah hijau semua, silakan Anda daftarkan monetisasi.

Itulah cara mendapatkan uang dari halaman Facebook yang bisa kamu coba untuk mendapat pengahasilan lewat Facebook. Silakan Anda pilih monetisasi apa yang kemudian akan anda gunakan jika Anda ikut adsbreak maka anda Berhak untuk mendapat penghasilan dollar tiap bulan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Uang dari Fanspage Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel