Pinjaman Online untuk Biaya Kuliah Mahasiswa

Pinjaman Online untuk Biaya Kuliah Mahasiswa
Pinjaman Online untuk Biaya Kuliah Mahasiswa

Pendidikan adalah gerbang dan kunci masa depan. Pendidikan tinggi menentukan masa depan. Tapi terkadang tak semua orang punya akses pendidikan tinggi. Salah satu faktor penyebabnya adalah keuangan. Banyak yang terkendala masalah keuangan. Tapi jangan khawatir karena banyak solusi salah satunya adalah ada pinjaman onnlinuntuk biaya kuliah. Pinjaman online bunga kecil tersebut bisa membantu anda untuk tetap bisa menyelesaikan pendidikan tanpa harus kesulitan dalam hal pembiayaan atau pembayaran dana pendidikan.

Ini sebetulnya ada banyak sekali lembaga yang memberikan pinjaman uang untuk biaya kuliah. Dengan demikian tentu kita bisa dengan mudah untuk mengajukan nya. Selain na pinjaman bank untuk biaya kuliah, juga sebetulnya sekarang sudah banyak aplikasi pinjaman online untuk biaya kuliah yang bisa kita pilih. Lembaga tersebut biasa disebut dengan lembaga finansial teknologi Atau biasa kita singkat dengan pinter.

Daftar Fintech Penyedia Pinjaman Online Mahasiswa Untuk Biaya Pendidikan

Bagi Anda yang memang saat ini sedang mencari pinjaman biaya kuliah S1, S2 atau ke luar negeri, ini ada aplikasi fintech yang menyajikan pinjaman untuk biaya kuliah. Kita bisa memanfaatkan layanan tersebut untuk bisa meminjam uang untuk kebutuhan biaya kuliah atau biaya pendidikan. Karena memang ada banyak sekali pilihan aplikasi fintech yang menyajikan itu, berikut kita Tuliskan beberapa pilihan yang populer misalnya:

1. Danacita

Aplikasi yang pertama adalah dana cita. Aplikasi tersebut menawarkan keringanan biaya atau pembayaran biaya pendidikan untuk siapa saja yang memang membutuhkan. Aplikasi ini sudah mendapatkan izin dari OJK sehingga kemudian legal dan resmi serta aman. Bagi anda yang mau mengajukan, ada Beberapa syarat yang perlu dipenuhi diantaranya:

  1. Berusia diatas atau dibawah 21 tahun
  2. Foto identitas
  3. Bukti penghasilan
  4. Dokumen bukti tagihan kampus

2. Danadidik

Ini juga merupakan salah satu aplikasi penyedia pinjaman untuk pendidikan yang ada di Indonesia. Konsep yang digunakan adalah peer to peer landing di mana memang ada dua pihak yang berperan yakni pihak pemberi pinjaman dan peminjam. Danadidik ini juga menjadi solusi resmi karena sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Syarat peminjaman atau anak didik harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para mahasiswa yang memang mau melakukan peminjaman diantaranya:

  • Berwarga Indonesia
  • Memiliki kartu identitas
  • Memiliki orang tua yang berpenghasilan
  • Terdaftar di perguruan tinggi

3. Koinworks

Aplikasi pinjaman online berbasis peer to peer lending selanjutnya yang juga menawarkan pinjaman untuk biaya kuliah adalah koinworks. Ini adalah salah satu aplikasi online yang memang cukup populer di Indonesia dan memiliki penawaran pinjaman untuk mahasiswa. Besaran pinjaman yang diberikan bisa mencapai 200 juta dengan bunga sampai 12% setiap tahunnya. Tenor yang diberikan bisa mencapai 12 bulan meskipun bunga yang ditawarkan lebih cenderung mahal.

4. PINTEK .ID

Ini juga merupakan aplikasi selanjutnya yang menawarkan produk pinjaman untuk mahasiswa sebagai salah satu upaya untuk memberikan kemudahan dalam dana pendidikan. Aplikasi ini berada dibawah naungan perusahaan resmi PT Pinduit Teknologi Indonesia. Besaran dari pinjaman yang diberikan juga cukup Lumayan bisa sampai 300 juta. Keunggulan yang ditawarkan diantaranya adalah Dimana ada biaya yang ringan, aman dan juga tentunya prosesnya cepat dan praktis.

Itulah beberapa daftar pilihan aplikasi fintech penyedia pinjaman online untuk biaya kuliah yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa atau siapa saja yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Pinjaman Online untuk Biaya Kuliah Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel