Cara Transfer dari Payoneer Ke Paypal

Cara Transfer dari Payoneer Ke Paypal

 

Cara Transfer dari Payoneer Ke Paypal

Jika sebelumnya kita bahas tentang tutorial cara transaksi aplikasi perbankan atau digital money yang ada di Indonesia, sekarang kita coba transaksi luar. Salah satu diantaranya kita akan bahas disini mengenai bagaimana cara transfer dari payoneer ke paypal dengan mudah.

Untuk transaksi dalam negeri mungkin Anda bisa menggunakan beberapa pilihan baik itu itu bank digital, mobile Banking, dompet digital Atau lainnya. Tapi untuk kebutuhan transaksi luar negeri, ada butuh dompet digital yang menggunakan mata uang selain rupiah.

Sebetulnya cara yang paling efektif menggunakan kartu kredit. Tapi kalau anda tidak mau dan tidak punya kartu kredit, solusinya adalah dengan menggunakan payoneer ataupun juga Paypal.

Mengenal Payoneer dan Paypal

Sebelum lebih lanjut, kita bahas terlebih dahulu seputar kedua pilihan alat transaksi tersebut. Ya kedua alat transaksi bernama Paypal dan payoneer memang sangat familiar dan populer banyak digunakan. Paypal memang lebih dulu hadir, lalu kemudian muncullah yang baru yakni payoneer. Penting untuk mengetahui antara keduanya yakni sebagai berikut:

Apa itu Payoneer?

Payoneer adalah salah satu aplikasi payment gateway yang bisa diputuskan untuk para profesional dan freelancer serta business owner. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk melakukan proses transaksi secara global dan internasional secara online. Sebetulnya pakai payoneer sendiri merupakan salah satu aplikasi layanan keuangan Amerika. Perusahaan ini ini memiliki sekitar 1,395 karyawan dan mendapatkan revenue cukup besar yakni sekitar $300 miliar (2019).

Apa itu Paypal?

Paypal merupakan salah satu perusahaan financial asal Amerika berada di bawah naungan PayPal Holdings, Inc. Perusahaan finansial teknologi ini sebelumnya berada di bawah naungan ebay sejak tahun 2002–2015. Perusahaan ini juga memiliki fungsi sebagai salah satu aplikasi yang menyajikan online payment untuk mengirim atau menerima uang yang yang bisa dihubungkan dengan rekening bank, kartu kredit dan juga debit.

Tutorial Cara Transfer Dari Payoneer Ke Paypal

Selanjutnya kita masuk ke pembahasan mengenai cara transfer dari payoneer ke paypal. Prosesnya sendiri sebetulnya sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengikuti beberapa panduan sebagai berikut ini:

1. Setting di payoneer

Pertama hal yang harus anda lakukan adalah melakukan setting terlebih dahulu di payoneer. Adapun panduan dan cara yang bisa anda lakukan serta ikuti adalah sebagai berikut:

  1. Login ke payoneer anda
  2. Pilih menu 'Receive'
  3. Pilih  'global payment service'
  4. Lalu pilih USD currency
  5. Kemudian pilih First Century Bank

2. Lalu setting juga di Paypal

Selanjutnya Anda bisa masuk ke menu file untuk melakukan proses setting juga. Di sini proses settingnya sendiri bisa anda lakukan dengan mudah juga mengikuti beberapa panduan berikut:

  1. Login ke akun Paypal
  2. Pilih menu Balance
  3. Pilih bank account
  4. Klik add bank account
  5. Ada banyak pilihan bank
  6. Silakan pilih 'i have a different bank'
  7. Akan muncul pop up
  8. Masukkan detail nomor payoneer
  9. Klik 'agree and link'

3. Lakukan konfirmasi

Satu tahapan lagi adalah Dimana anda harus melakukan konfirmasi di paypal. Proses konfirmasinya sendiri bisa dilakukan melalui tahapan cara berikut:

  1. Masih di akun PayPal
  2. Silakan pilih menu walet
  3. Pilih rekening First Century Bank di bagian kiri
  4. Selanjutnya klik 'Comfirm bank'
  5. Paypal Akan mengirim dana kurang dari 1 dolar
  6. Nanti setelah diterima anda masukkan nominalnya di paypal
  7. Setelah itu berhasil

4. Transfer dana dari payoneer ke Paypal

Sementara itu untuk melakukan proses transfer dana, ada beberapa tahapan dan cara. Dalam hal ini tentu anda bisa mengikuti beberapa panduan berikut ini:

  1. Login ke payoneer
  2. Pilih kartu MasterCard untuk diaktivasi
  3. Pilih "view your status"
  4. Klik aktivasi
  5. Masukan detail kartu MasterCard
  6. Lakukan sampai prosesnya selesai

Jika memang sudah terhubung, maka nanti proses pengiriman dari Paypal sudah terhubung dengan payoneer. Dana dari akun payoneer bisa langsung digunakan di Paypal karena sudah sama terhubung. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer dari Payoneer Ke Paypal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel