Cara Tarik Uang Tunai ATM BNI di Luar Negeri

Cara Tarik Uang Tunai ATM BNI di Luar Negeri

 

Cara Tarik Uang Tunai ATM BNI di Luar Negeri

Selama ini salah satu tradisi yang sering dilakukan oleh banyak orang ketika mau pergi ke luar negeri adalah pergi ke money changer. Hal itu adalah cara lama. Kita tak tak perlu lagi menggunakan cara itu. Pasalnya sekarang kita bisa gunakan cara tarik uang tunai atm bni di luar negeri dengan mudah.

Ya betul sekali bahwa bank BNI saat ini memiliki banyak sekali cabang di beberapa negara di luar negeri. Artinya untuk bisa melakukan penarikan dana dalam bentuk dolar ataupun mata uang setempat tidak lagi sulit untuk dilakukan. Salah satu syaratnya tentu kita harus memiliki rekening bank BNI terlebih dahulu.

Jika kita memang sudah memiliki rekening tersebut, maka selanjutnya kita bisa bawa itu saat pergi ke luar negeri. Saat kita butuh, kita cukup berkunjung ke beberapa pilihan ATM bank BNI yang ada di luar negeri biasanya ada di beberapa pusat seperti bandara, 7eleven dan lainnya.

Tutorial Cara Tarik Uang Tunai ATM BNI di Luar Negeri

Sementara itu bagi anda mungkin yang belum pernah mencoba bagaimana cara tarik uang tunai atm bni di luar negeri, perlu penjelasan lebih rinci. Disini ada beberapa panduan mudah yang bisa anda ikuti saat akan melakukan penarikan.  Syarat utamanya pastikan agar atm yang akan digunakan memiliki rekening bni online dengan logo Mastercard & Cirrus.

Langsung saja simak, berikut adalah tutorial dan panduan caranya misalnya:

  1. Masukan kartu ATM
  2. Pilih bahasa Inggris (English)
  3. Pilih withdrawal
  4. Masukann PIN
  5. Muncul notifikasi bahwa penarikan akan ada biaya tambahan
  6. Pilih Next
  7. Pilih nominal
  8. Pilih receive money
  9. Tunggu uang Keluar
  10. Ambil uang
  11. Selesai

Berapa Biaya Adminnya?

Hal yang kemudian Jadi pertanyaan juga adalah tentang biaya admin yang dikenakan. Menarik uang di ATM luar negeri tentu dikenakan biaya tambahan Rp 25.000,. Sementara jika hanya cek saldo saja, biaya adminnya sebesar  Rp.3.500. Biayanya biasanya akan lebih mahal dibanding menarik di ATM bersama yang ada di indonesia. Maka dari itu pastikan agar nilai saldo di akun atm anda mencukupi.

Nah jadi itu tutorial panduan menarik uang di ATM luar negeri khususnya untuk kartu ATM bank BNI. Proses penarikan bisa dalam mata uang setempat di negara mana kita akan menarik uang. Sementara nilainya nanti bisa dikonversi secara langsung dan otomatis.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik Uang Tunai ATM BNI di Luar Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel