Cara Bayar UKT UIN Walisongo Metode Lengkap 2024

Cara Bayar UKT UIN Walisongo Metode Lengkap 2024

 

Cara Bayar UKT UIN Walisongo

Buat temen-temen yang mungkin saat ini sedang kuliah di universitas Islam Negeri UIN wali Songo, harus segera membayar uang kuliah Tunggal atau biasa disebut UKT. Tapi beberapa di antaranya masih banyak yang belum mengetahui tutorial dan panduan caranya. Maka dari itu disini akan coba dijelaskan tentang panduan dan Tata cara bayar ukt uin walisongo dengan beragam pilihan metode mulai dari teller, ATM dan juga Mobile Banking.

UIN Walisongo menjadi salah satu kampus yang menerapkan sistem UKT untuk biaya kuliah para mahasiswanya. Sistem UKT ini memang menjadi salah satu sistem nasional untuk memudahkan proses pendidikan yang berkeadilan. Pasalnya memang besaran nilai biaya kuliah yang dibayarkan mahasiswa akan sangat bergantung pada kemampuan para orangtuanya. Pada saat pendaftaran, biasanya ada skrining mengenai latar belakang dan kemampuan mahasiswa untuk memilih besaran yang sesuai.

Panduan dan Tata Cara Bayar UKT UIN Walisongo Terbaru 2022

Proses pembayaran uang kuliah di UIN Walisongo sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan metode dan cara. Sepertinya memang kalian perlu membaca tutorial dan panduan cara bayar ukt uin walisongo yang benar. Sama sebetulnya dengan bayar ukt uin jakarta ataupun uin malang dan lainnya.

Pembayaran sebelumnya mungkin banyak dilakukan melalui Kantor Bank terdekat di sekitaran kampus. Tapi karena memang di era pandemi ini biasanya banyak yang menghindarinya karena menghindari kerumunan.

Oleh karenanya kita bisa menggunakan metode alternatif seperti menggunakan ATM ataupun juga bahkan Mobile Banking. Tapi banyak diantara mahasiswa yang mungkin masih belum paham tentang itu, karenanya perlu dijelaskan Disini tutorial dan paduannya.

1. Pembayaran ukt uin walisongo via bank BRI

Pertama, mahasiswa bisa menggunakan metode pembayaran dengan menggunakan Bank BRI. Di sini ada beberapa panduan dan tutorial cara bayar ukt uin walisongo lewat atm bri pastinya harus diketahui diantaranya sebagai berikut:

  1. Kunjungi ATM terdekat
  2. Masukkan ATM dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu pendidikan
  5. Masukkan kode institusi UIN Walisongo (0096) + NIM
  6. Muncul informasi tagihan
  7. Jika sudah yakin dan sesuai, lalu klik "YA"
  8. Cetak bukti transfer

Beberapa tahapan di atas ini melalui ATM juga berlaku sebetulnya untuk beberapa pilihan ATM lainnya seperti ATM Mandiri, BNI, dll

2. Pembayaran ukt uin walisongo lewat BSI

Selanjutnya, para pengguna juga bisa melakukan pembayaran melalui bank syariah Indonesia. Proses dan tutorial cara transaksi melalui bank BNI sendiri bisa dilakukan melalui beragam pilihan metode. Anda bisa menggunakan metode transfer via teller, ATM BSI, dan Mobile Banking. Nah Disini yang paling mudah kita coba tutorial cara bayar lewat Mobile Banking BSI biar kekinian, berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi Mobile Banking BSI
  • Lakukan login
  • Pilih menu utama
  • Pilih menu pembayaran
  • Pilih akademik
  • Pilih nomor rekening
  • Pilih nama institusi
  • Masukkan kode atau ID pembayaran
  • Cek dan konfirmasi
  • Transaksi berhasil

3. Pembayaran ukt uin walisongo via Bank Jateng

Selanjutnya juga pembayaran UKT untuk UIN Walisongo bisa dilakukan melalui bank daerah yakni Bank Jateng. Prosedur dan cara pembayaran melalui Bank Jateng sendiri bisa dilakukan dengan mudah melalui teller dan juga melalui ATM. Adapun tutorialnya sebagai berikut:

  • Kunjungi ATM terdekat
  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu transfer
  • Pilih transfer rekening bank lain
  • Masukkan nomor rekening
  • Masukkan nominal sesuai dengan besaran tagihan UKT
  • Tekan dia jika sudah benar
  • Proses transfer diproses
  • Cetak bukti transfer

Note: Nomor rekening terdiri dari = kodebank (113)+ kode VA (44) + kode kampus (021) + NIM. Kemudian jika nominal yang dimasukkan tidak sesuai, sistem akan menolak.

4. Pembayaran ukt uin walisongo lewat BTN

Kemudian selanjutnya para pengguna juga bisa memanfaatkan fitur pembayaran melalui Bank BTN. Akan tetapi pembayaran dengan menggunakan bank ini dilakukan melalui teller di mana Anda harus datang ke lokasi Bank BTN terdekat untuk melakukan pembayarannya. Biasanya pembayaran melalui bank BTN ini mengharuskan anda untuk memasukkan NIM dan juga nama dan keterangan informasi UKT semester. Biasanya pihak bank akan lebih tahu khususnya yang ada di wilayah sekitaran kampus.

Jadi itulah panduan mudah tentang tutorial bagaimana cara bayar ukt uin walisongo baru bagi para mahasiswa yang kuliah disana.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UKT UIN Walisongo Metode Lengkap 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel