Cara Beternak Uang Sehingga Uang Bekerja Untuk Kita

Cara Beternak Uang Sehingga Uang Bekerja Untuk Kita

 

Cara Beternak Uang

Apa yang membedakan orang kaya dan orang biasa? Orang kaya yang beneran kaya, mereka akan berpikir bagaimana cara membuat uang bekerja untuk mereka. Sebentar orang biasa, mereka hanya berpikir bagaimana cara mendapatkan uang untuk kemudian dinikmati langsung.

Nah di sinilah mindset yang sangatlah penting untuk di rubah bagi orang biasa apalagi orang miskin agar supaya bisa menjadi orang kaya dan mendapatkan uang dengan cepat. Kita harus bisa merubah mindset supaya ya memikirkan bagaimana caranya agar uang yang kita miliki bekerja untuk kita.

Pekerjaan mengeluarkan tenaga untuk mendapatkan uang adalah mindset orang biasa. Semua orang pun demikian. Kita menukar waktu yang kita miliki untuk bekerja agar bisa mendapatkan uang. Tapi orang kaya, mereka berpikir untuk mengeluarkan modal uang untuk bisa menghasilkan uang.

Bagaimana Cara Beternak Uang Sehingga Uang Bekerja Untuk Kita?

Lalu kalau kita memang ingin agar uang kita bekerja untuk kita, apa sebetulnya harus dilakukan? Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar kemudian kita bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk pasif income. Artinya, kita tidak bekerja tapi tetap bisa mendapatkan penghasilan karena uang yang kita miliki itu bekerja memberikan kita keuntungan.

Ada beberapa hal yang pastinya perlu dilakukan untuk kita bisa mencapai ketahanan itu. Beberapa hal yang perlu dilakukan itu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Investasi adalah kuncinya

Kunci agar supaya kita bisa mendapatkan atau membuat uang yang kita miliki bekerja untuk kita adalah dimana kita haruslah berinvestasi. Investasi adalah kuncinya. Dengan berinvestasi lah, kita akan membuat uang kita bekerja memberikan keuntungan kepada kita.

Tapi yang jadi pertanyaan, investasi pada apa? Investasi bisa dilakukan pada apa saja. Tapi sebaiknya memang kita cari yang produktif. Ada banyak sekali instrumen dan media investasi yang bisa kita gunakan diantaranya:

  • Investasi pada bisnis - pertama Jika anda menginginkan untuk bisa mendapatkan uang dari investasi modal yang kita gunakan, maka investasi pada bisnis atau usaha adalah salah satu yang sangat tepat. Misalnya, anda bisa investasi pada UMKM yang Kiranya Anda percayai. Misalnya untuk jualan nasi goreng, mie ayam dan lain sebagainya. Anda bisa cantik dana ke UMKM tersebut, lalu kemudian nanti penghasilannya bagi hasil bahkan setiap hari bisa dapat penghasilan dari uang yang Anda investasikan atau berikan ke ke UMKM tersebut, namun pastikan memiliki aturan dan perjanjian yang jelas.
  • Investasi saham - berinvestasi di saham memungkinkan kita untuk bisa dapat kan keuntungan tapi biasanya dalam jangka panjang. Nilai saham seiring dengan kenaikan reputasi perusahaan, memungkinkan kita untuk dapat nilai return bagi hasil yang lumayan besar. Ada banyak pilihan saham yang produktif dan punya nilai RETURN yang cukup besar, misalnya beli saham beberapa perusahaan terkenal seperti BCA dan lain sebagainya. Anda bisa berinvestasi saham dengan nominal yang terjangkau.

2. Membangun usaha

Agar supaya kemudian kita menjadikan uang itu sebagai salah satu sumber penghasilan, cara selanjutnya adalah dengan membangun usaha. Membangun usaha adalah pilihan cara yang tepat bisa dilakukan karena dari usaha itulah, kita bisa mendapatkan profit.

Modal yang kita miliki atau uang yang kita miliki sebaiknya dijadikan investasi pada modal usaha. Jangan jadikan sebagai sesuatu yang bersifat konsumtif, tapi cobalah belikan pada sesuatu yang bersifat produktif.

Misalnya, anda punya uang 100 juta, jangan belikan kendaraan pribadi, tapi coba kalau mau beli mobil belilah kendaraan umum. Jika anda beli kendaraan pribadi, ada tidak akan dapat keuntungan dari itu. Sementara jika Anda membeli kendaraan umum seperti angkot atau pun juga Elf, maka sangat mungkin untuk bisa dapat penghasilan setiap harinya.

3. Memiliki jiwa bisnis yang jeli dalam melihat peluang

Hal yang paling utama juga sebetulnya adalah dimana kita harus memiliki jiwa bisnis yang jeli dalam melihat peluang. Artinya adalah Anda harus bisa jeli melihat peluang bisnis yang ada di sekitar Anda meski awalnya hanya untuk cari penghasilan tambahan saja.

Melakukan eksekusi pada beberapa peluang yang tersedia. Pastikan juga untuk Anda meminimalisir resiko dengan tidak menggunakan modal besar terlebih dahulu. Kalaupun misalnya tanpa modal bisa dilakukan, maka itu sangat mungkin bisa Anda coba.

Misalnya di wilayah tertentu belum ada yang jualan gas elpiji, anda bisa coba eksekusi untuk bekerjasama dengan beberapa pihak tertentu menyajikan penjualan tersebut. Atau kalau punyamu ada modal, anda bisa buka jasa agen penjualan gas elpiji tersebut. Selain itu banyak juga peluang lain yang bisa anda baca dari apa yang ada disekitar.

Jadi pada intinya itu yang bisa anda lakukan supaya kemudian Anda bisa mempraktekkan cara beternak uang sehingga uang bekerja untuk kita. Fokuslah pada hal-hal produktif dan jeli dalam melihat peluang. Hindari membeli sesuatu yang bersifat konsumtif apalagi yang mengalami penyusutan harga, seperti membeli kendaraan dan lain sebagainya. Pastikan anda lebih memilih investasi baik itu produktif atau pun juga nonproduktif.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Beternak Uang Sehingga Uang Bekerja Untuk Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel