Cara Jual Foto di NFT Opensea Bisa Untung Milyaran

Cara Jual Foto di NFT Opensea Bisa Untung Milyaran
Cara Jual Foto di NFT Opensea

Belum lama ini viral seorang pria bernama Ghazali menjual foto selfie miliknya di NFT dengan besaran penghasilan miliaran rupiah. Banyak orang yang kemudian tidak menyangka dengan hal tersebut. Namun ternyata memang nyata bahwa sebuah karya seni bisa kita jual di NFT salah satu diantaranya adalah situs opensea. Nah maka dari itu kita bahas disini tentang cara jual foto di nft opensea tersebut seperti apa dan bagaimana.

Dalam era yang serba digital bahkan mengarah ke metaverse saat ini, NFT jadi salah satu trend. Hal ini memungkinkan banyak orang bisa menjual Karya di dalamnya. Mungkin karya yang sebelumnya dianggap sepele, foto selfie dengan gaya yang sama diambil dalam beberapa tahun kebelakang ternyata laku juga untuk dijual. Mungkin hal tersebut dianggap unik dan orang mau membelinya. Bahkan pembayarannya pun dalam bentuk coin crypto anthurium misalnya.

Apa Itu NFT?

NFT merupakan singkatan dari kepanjangan Non Fungible Token. NFT 1 aset digital dalam membentuk mata uang kripto. Pada umumnya NFT ini digunakan sebagai salah satu bukti kepemilikan suatu barang.

Pada umumnya ada beberapa jenis barang yang bisa di perjual belikan di NFT. Namun secara umum biasanya berbentuk karya seni baik itu musik, video klip dan bahkan juga bisa dalam bentuk gambar berbagai jenis format seperti JPG, PNG dan GIF.

Syarat Menjual Gambar di Opensea

Jika memang Anda mau menjual karya atau gambar misalnya di opensea, baiknya anda memenuhi beberapa syarat ketentuan. Hal yang paling utama tentu harus memiliki akun terlebih dahulu dengan cara melakukan register.

Kemudian selanjutnya ada harus menyiapkan karya yang akan dijual. Ada beragam jenis karya tentunya yang bisa disiapkan tidak hanya gambar tapi juga beragam pilihan karya lain.

Lalu kemudian satu lagi, hal yang harus disiapkan adalah dompet digital untuk menyimpan nft dari uang kripto. Adapun yang direkomendasikan adalah di mana anda bisa membuat dompet digital metamask.

Cara Jual Foto di NFT Opensea

Platform jual beli nft sendiri Jumlahnya ada banyak sekali saat ini. Salah satu yang terkenal misalnya ada opensea. Platform inilah yang kemudian membuat Ghazali populer dan terkenal karena dapat untung besar dari penjualan gambar miliknya.

Bagi Anda yang mungkin mau menyusul langkah sukses seorang Ghazali, anda bisa coba pelajari bagaimana cara jual foto di nft opensea. Sebetulnya ternyata sangat mudah sekali untuk dilakukan, silakan ikuti cara berikut:

  1. Buka situs OpenSea.io
  2. Lakukan registrasi akun sampai selesai
  3. Isi halaman profil anda
  4. Silakan klik Create
  5. Pilih Walet yang akan digunakan untuk menampung hasil penjualan NFT
  6. Masukkan Karya NFT yang akan Anda jual
  7. Masukkan detail seperti nama, deskripsi, supply dan informasi lainnya
  8. Setelah itu klik create
  9. Klik tombol sell untuk menjualnya
  10. Atur harga dan jangka waktu penjualan
  11. Klik complete listing

Demikian panduan dana cara mudah sebetulnya yang bisa diikuti tentang cara jual foto di nft opensea. Silakan dicoba, semoga beruntung.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Jual Foto di NFT Opensea Bisa Untung Milyaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel