Kenapa di Luar Negeri Tidak Ada Tukang Parkir?

Kenapa di Luar Negeri Tidak Ada Tukang Parkir?

 

Kenapa di Luar Negeri Tidak Ada Tukang Parkir

Mungkin bagi Anda yang sudah pernah pergi ke luar negeri, kebingungan dan bertanya kenapa di luar negeri tidak ada tukang parkir? Pertanyaan itu perlu kemudian kita temukan jawabannya.

Di Indonesia, profesi tukang parkir memang menjadi salah satu yang cukup banyak sekali digeluti. Bahkan hampir setiap sudut terutama di perkotaan, kita bisa menemukan tukang parkir.

Di satu sisi, profesi tersebut memang sangat membantu untuk menjaga kendaraan yang kita parkir. Tapi di sisi lain, banyak juga yang mengeluh karena kita harus bayar Setiap kali mau keluar parkiran tersebut.

Besaran biaya tukang parkir jalanan biasanya sekitar 2 ribu untuk motor dan 5000 untuk kendaraan mobil. Sementara jika kita masuk parkiran mall, itu ada tarif yang di ambil setiap jam.

Profesi Tukang Parkir Hanya Ada di Indonesia Saja

Di Indonesia kita bisa menemukan banyak sekali tukang parkir hampir setiap sudut jalan di perkotaan. Akan tetapi kalau kita coba ke luar negeri, sangat jarang kita menemukan profesi tukang parkir tersebut.

Beberapa diantaranya menyebutkan bahwa tukang parkir hanya ada di Indonesia saja. Bahkan juga bukan tukang parkir, profesi lain seperti tambal ban juga menurut sebagian besar orang hanya ada di Indonesia.

Satu sisi memang Indonesia itu sangat unik. Akan tetapi di satu sisi yang lain mungkin juga banyak yang menganggap ini salah satu faktor yang menghambat kemajuan. Bahkan ada yang menganggap juga profesi itu mengganggu.

Alasan di Luar Negeri Tidak Ada Tukang Parkir

Berdasarkan beberapa fakta dan penelusuran sebetulnya memang ada beberapa alasan kenapa di luar negeri tidak ada tukang parkir. Mungkin nggak beberapa poin di bawah ini akan menjadi jawaban atas pertanyaan Anda tersebut.

1. Ada program tata kota yang sangat baik

Di luar negeri apalagi beberapa kota yang memang jadi pusat dunia, biasanya mereka memiliki tata kota dan kebijakan yang cukup baik. Satu diantaranya adalah menata kendaraan yang berparkir tanpa harus menggunakan tukang parkir.

2. Tersedia banyak tempat parkir khusus

Di perkotaan di luar negeri juga biasanya memang memiliki tempat parkir khusus yang sudah di-setting sedemikian rupa. Bahkan tempat itu memang disajikan khusus oleh pemerintah kota untuk para pengguna memarkir kendaraan.

3. Sistem parkir yang otomatis

Kalaupun misalnya ada biaya parkir yang di pungut, proses pembayarannya sendiri tidak lagi dilakukan secara manual. Bahkan ada sistem secara online dan digital yang diterapkan sehingga tidak perlu tukang parkir untuk memungut pembayaran.

4. Lebih suka menggunakan transportasi publik

Di luar negeri, masyarakatnya memang sedikit yang memiliki kendaraan pribadi. Mereka lebih suka menggunakan kendaraan publik. Selain bisa menghemat, juga karena memiliki kendaraan pribadi biasanya pajaknya lebih mahal.

Jadi setidaknya memang itu beberapa alasan kenapa di luar negeri tidak ada tukang parkir. Semoga Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa menjawab.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa di Luar Negeri Tidak Ada Tukang Parkir?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel