Sea Bank Shopee Aman atau Tidak?

Sea Bank Shopee Aman atau Tidak?

 

Sea Bank Shopee Aman atau Tidak

Seabank adalah salah satu bank digital baru yang berada dibawah naungan sea group. SeaGroup sendiri adalah yang juga menaungi marketplace shopee yang terkenal di Indonesia dan negara Asia Tenggara. Nah kali ini kita akan ulas tentang keberadaan review sea bank shopee aman atau tidak sebelum kita coba untuk menggunakan dan membuka rekening di aplikasi tersebut.

Aplikasi digital banking saat ini memang sangat marak sekali. Banyak sekali perusahaan perbankan yang berpindah dari konvensional ke digital banking. Ada juga beberapa diantara yang kemudian mengakuisisi beberapa pilihan bank lokal, lalu kemudian di buat menjadi Bank digital. Demikian juga yang dilakukan pada ada seabank. 

Shopee Terintegrasi dengan SeaBank

Saat ini perlu diketahui juga bahwa aplikasi marketplace shopee memang sudah mengintegrasikan proses transaksinya dengan seabank. Bahkan transaksi dengan menggunakan seabank memungkinkan para penggunanya dapat kelebihan dan keuntungan.

Beberapa kelebihan dan keuntungannya misalnya kita bisa melakukan proses transaksi tanpa biaya dan potongan. Kemudian juga proses transaksinya juga bersifat real-time dicek otomatis.

Apakah SEA Bank Aman atau Tidak?

Salah satu hal yang sering ditanyakan mungkin bagi para pengguna baru adalah apakah seabank shopee aman atau tidak. Jika memang ditanyakan demikian, maka kita harus cari tahu dan temukan beberapa fakta dan bukti nya terlebih dahulu.

Ada beberapa hal yang kemudian berhubungan dengan sistem keamanan yang dimiliki. Ada beberapa hal yang kemudian jadi kelebihan dan keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini yang menjadikannya menjamin keamanan.

1. Resmi dibawah naungan perbankan

Pertama perlu diketahui juga bahwa aplikasi seabank merupakan salah satu yang berada dibawah naungan perbankan resmi. Dulunya seabank itu adalah Bank Kesejahteraan ekonomi atau biasa disebut bank bke.

Lalu Kemudian pada tahun 2021, bank tersebut diakuisisi oleh sea Group. Lalu kemudian terjadilah perubahan nama yang kemudian kita menyebutnya dengan istilah seabank indonesia.

2. Mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Selanjutnya juga ada bukti lain yang menunjukkan bahwa aplikasi ini jadi salah satu pilihan yang aman. Adapun diantaranya adalah karena memang sudah ada izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Adapun surat izin nya memang didapatkan pada tahun 2021 melalui surat keputusan No. KEP-12/PB.1/2021 yang diterbitkan oleh Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Otoritas Jasa Keuangan pada tanggal 10 Februari 2021.

3. Legalitas dari Kemenkumham

Selanjutnya juga perubahan nama dari aplikasi tersebut sudah mendapatkan izin dari Kemenkumham. Hal itu pastinya jadi salah satu bukti bahwa memang sudah memiliki legalitas yang jelas dari pemerintah Indonesia.

Adapun izin resminya bisa dilihat dari persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhunham) mengenai perubahan nama berdasarkan Keputusan No. AHU-0002728.Ah.01.02 Tahun 2021. Surat keputusan tersebut diterbitkan oleh Menhunham pada15 Januari 2021.

Adanya beberapa hal di atas membuktikan bahwa memang aplikasi ini sangat aman dari segi legalitas. Sementara itu dari segi sistem, aplikasi ini juga sudah masuk dalam Google Play atau Apple Store. Biasanya aplikasi yang sudah masuk ke sana dijamin keamanannya karena melalui tahapan skrining terlebih dahulu.

Jadi demikian informasi seputar jawaban atas pertanyaan yang selama ini Mungkin sering ditanyakan tentang sea bank shopee aman atau tidak.

Share

Belum ada Komentar untuk "Sea Bank Shopee Aman atau Tidak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel