Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Joint Account

Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Joint Account

 

Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang

Tahukah anda bahwa satu rekening tidak harus selalu dimiliki oleh satu orang saja? Akan tetapi kita juga bisa membuat 1 rekening untuk atas nama dua orang loh. Namanya disebut dengan rekening bersama. Nah kali ini kita akan bahas bagaimana cara membuat rekening atas nama 2 orang beserta beragam persyaratannya.

Rekening bersama ini menjadi salah satu program pembuatan rekening yang cukup populer dan banyak ditawarkan oleh beberapa pilihan bank di Indonesia. Hal ini juga tentunya menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Apa Itu Rekening Bersama Joint Account?

Rekening bersama merupakan salah satu bentuk rekening join akun yang dibuka secara perorangan atas nama dua orang. Dalam hal ini segala konsekuensi yang timbul baik tanggung jawab hukum dan lain sebagainya itu menjadi tanggung jawab seluruh nasabah pemiliknya yakni kedua orang itu. Di luar negeri rekening ini biasa disebut dengan escrow service.

Siapa yang Bisa Membuat Rekening Bersama?

Rekening bersama sebetulnya bisa dibuat oleh siapa saja. Asalkan bisa memenuhi syarat ketentuan, maka dia bisa membuat rekening untuk 2 orang tersebut. Tapi beda untuk rekening toko online, ini pada umumnya memang biasa digunakan untuk pasangan.

Tentunya dalam hal ini ada yang dimaksud dengan pasangan pacar, pasangan bisnis, pasangan suami istri dan lain sebagainya. Mereka menargetkan untuk membangun sebuah tabungan dengan bersama-sama untuk bisa mencapai target nya.

Bank yang Menawarkan Program Rekening Bersama

Ada beberapa pilihan bank sebetulnya yang menawarkan program rekening bersama ini. Kita bisa memilih salah satu dari beberapa pilihan bank yang memang ingin kita pilih. Adapun beberapa pilihan bank yang menawarkan itu misalnya sebagai berikut:

1. Bank Mandiri

Bank Mandiri menjadi salah satu bank yang menawarkan program rekening bersama. Program join akun ini memang ditawarkan untuk memudahkan pasangan dapat mengatur keuangannya dengan lebih baik.

2. Bank DBS

Bank DBS tidak salah satu bank selanjutnya yang menawarkan program join akun. Bank yang satu ini menawarkan program join akun untuk para nasabah namun pihak bank lepas tangan untuk soal perselisihan.

3. CommBank

Commbank adalah pilihan bank selanjutnya yang juga kemudian menawarkan produk ke join akun. Pembuatan rekening tentu harus memenuhi beberapa syarat ketentuan an an- namun beberapa kekurangan termasuk tidak bisa internet banking dan Mobile Banking.

4. OCBC NISP

Bank OCBC juga jadi salah satu bank yang menawarkan program joint account. Lebih Detail bisa ditanyakan langsung ke pihak layanan customer servicenya.

5. Bank BTN

Bank BTPN menjadi salah satu pilihan bank yang kemudian menawarkan program joint account. Ada banyak persyaratan hukum yang harus dipenuhi untuk bisa membuka rekening bank tersebut.

Persyaratan Buka Rekening Bersama

Jika anda mau melakukan pembuatan rekening join akun, tentu harus bisa memenuhi beberapa persyaratan. Beberapa persyaratan itu baik di mandiri, bca dll tentu harus dipenuhi dengan baik dan benar sesuai ketentuan.

Persyaratan yang paling utama tentu harus didasarkan pada jenis yang akan dibuat. Ada dua pilihan jenis join akun yang bisa digunakan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rekening joint akun perorangan

Rekening joint account perorangan ini dibuat oleh perorangan misalnya ada membuat rekening bersama pasangan. Persyaratannya cukup mudah sekali, ada hanya perlu datang ke sana untuk bisa membuka rekening Itu berdoa dengan membawa KTP dan NPWP.

2. Rekening joint account perusahaan

Kemudian selanjutnya rekening joint account perusahaan adalah yang dibuat oleh pihak perusahaan yang mana mungkin ada beberapa pihak mulai dari direktur dan lain sebagainya. Persyaratannya tentu akan lebih lengkap harus dipenuhi misalnya harus datang keduanya, melampirkan kedua KTP dan NPWP, lalu juga beberapa persyaratan lainnya.

Jadi itulah beberapa panduan dan cara mudah sebetulnya tentang bagaimana kita bisa membuat rekening bersama atau joint account. Serahkan selengkapnya Anda bisa tanyakan ke pihak bank yang menawarkan itu tentang cara membuat rekening bersama atas nama 2 orang.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Joint Account"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel