Cara Membuat Rekening Atas Nama Toko Online

Cara Membuat Rekening Atas Nama Toko Online

 

Cara Membuat Rekening Atas Nama Toko Online

Kali ini kita akan bahas tentang cara membuat rekening atas nama toko online. Banyak yang mungkin saat ini sedang mengembangkan toko online tapi bingung membuat rekening khusus.

Membuat rekening khusus atas nama toko online sering sangatlah di perlukan oleh para pelaku usaha online saat ini. Pasalnya memangnya ini bisa digunakan sebagai salah satu cara membangun cash atau kepercayaan konsumen.

Kalau jualannya misalnya di marketplace, biasanya konsumen tidak ragu. Sementara jika kemudian kita jualan di toko online khusus, banyak konsumen yang ragu. Mereka juga kadang tidak begitu percaya apalagi harus transfer ke nomor pribadi.

Nah oleh karenanya dengan membuat atau memiliki rekening atas nama toko, pastinya itu akan menambah dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Setidaknya Konsumen akan lebih percaya jika transfer dana dilakukan ke rekening toko atau perusahaan.

Panduan Cara Membuat Rekening Atas Nama Toko Online

Pertama Anda harus ketahui bahwa ada beberapa panduan serta cara membuat rekening atas nama usaha yang harus dilakukan. Apalagi memang ada banyak sebetulnya bank yang menawarkan produk pembuatan rekening atas nama usaha.

Salah satu diantaranya misalkan Bank BCA, mandiri, BRI, BNI, BJB dan lainnya. Namun tentunya ada syarat dan cara yang berbeda. Misalkan untuk cara membuat rekening bca atas nama toko online. Buka rekening BCA untuk usaha kecil ini memiliki beberapa persyaratan dan tata cara tertentu.

  1. Pilih produk tabungan bisnis
  2. Siapkan data e-ktp, NPWP, akta CV atau PT
  3. Datang ke kantor bank terdekat
  4. Hubungi pihak customer service
  5. Ajukan pembukaan rekening
  6. Isi formulir dan tanda tangani
  7. Melakukan setoran awal
  8. Dapatkan buku tabungan
  9. Aktifkan beragam produk layanan

Tabungan bisnis itu biasanya memiliki banyak sekali pilihan produk layanan yang ditawarkan untuk memudahkan anda dalam proses menjalankan manajemen bisnis. Khususnya untuk manajemen keuangan, ada beragam pilihan fitur yang disajikan. Bahkan untuk BCA sendiri, anda bisa memanfaatkan fitur internet banking atau pun juga cash management.

Dalam cash management itu ada beberapa hal yang bisa dilakukan soal pengelolaan keuangan dan bisnis di mana ada beberapa pilihan fitur yang disajikan seperti account and liquidity, collection, infrastruktur dan payment. Setiap kategori itu memiliki banyak sekali varian layanan turunan seperti layanan laporan pajak, pembayaran otomatis dan banyak lagi lainnya.

Beberapa proses itulah yang kemudian bisa dilakukan bagi Anda yang berniat atau tertarik untuk membuka rekening atas nama usaha. Jadi hal yang paling utama sebetulnya Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bukti usaha yang formal. Kalau Anda membangun toko online yang belum formal atau tidak memiliki legalitas hukum seperti CV atau PT, maka akan sulit untuk Anda mendapatkan rekening atas nama usaha tersebut.

Jadi sebelum anda membuat rekening atas nama perusahaan, sangat disarankan untuk mengurus legalitasnya terlebih dahulu. Hal itu karena memang tidak ada bank yang menawarkan pembuatan rekening atas nama usaha Tanpa dokumen persyaratan yang lengkap.

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Rekening Atas Nama Toko Online "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel